Chapter 123 : Wedding Ceremony

371 23 0
                                    

Wei Peng telah mengatur pertahanan di dalam dan di luar kota dekat Chang'an. Dia memimpin pasukan terlebih dahulu untuk membersihkan para bandit dan penjahat.

Di antara Pengawal Istana yang mengikuti Kaisar Kecil, dua petugas staf ingin memimpin bawahan mereka dalam perlawanan. Namun, sebagian besar Pengawal Istana adalah mantan bawahan Pei Ji. Sebelum mereka dapat merencanakan dengan baik, seseorang membocorkan informasi tersebut kepada Wei Peng. Akibatnya, kedua orang tersebut dipenggal di depan umum, sebagai peringatan bagi orang lain.

Pada saat itu, Pengawal Istana menahan diri untuk tidak melakukan tindakan tergesa-gesa.

Sementara itu, Pei Ji kembali ke Chang’an bersama para pengikutnya dari Taiyuan.

Pada hari ke 27 bulan kelima lunar, Janda Permaisuri Xiao melakukan upacara penobatan Kaisar Kecil di Aula Hanyuan Istana Daming. Keesokan harinya, Pei Ji mengadakan upacara akbar untuk naik takhta dan mengumumkan kepada publik dari menara Gerbang Dafeng, menyatakan nama negara sebagai Yan. Tahun berikutnya, nama era diubah menjadi Longqi. Sebuah dekrit dikeluarkan, menurunkan Kaisar Kecil menjadi Pangeran Qi. Satu bulan kemudian, Pei Ji, Janda Permaisuri Xiao, dan menteri lainnya pindah ke Yizhou bersama.

Pada hari ini, peralihan kekuasaan kekaisaran akhirnya selesai, dan Pei Ji akhirnya berhenti mengenakan pakaian berkabung dan pindah ke Istana Daming. Dia melanjutkan pertemuan pengadilan, menyibukkan dirinya dengan tugas memastikan kesejahteraan rakyat, kehidupan yang damai, dan industri yang sejahtera.

Posisi Kaisar telah diamankan, dan persiapan sedang dilakukan untuk upacara pernikahan Kaisar dan Permaisuri.

Jelas sekali bahwa Permaisuri pada dasarnya adalah Li Zhi.

Para menteri telah lama mengetahui orang yang disukai oleh raja baru di dalam hatinya. Awalnya ada keberatan karena Nyonya Zhong adalah mantan selir dari dinasti sebelumnya. Meskipun perempuan menikah lagi bukan lagi hal yang tabu, Kaisar harus menonjol dalam beberapa hal.

Namun, penolakan dari pihak lain tidak menggoyahkan tekad Pei Ji. Bahkan Janda Permaisuri Agung dan Janda Permaisuri yang baru diberi gelar Li tidak mengungkapkan ketidakpuasan apa pun. Setelah mempertimbangkan pilihan, hal itu tidak lagi diangkat.

Bagaimanapun, ini adalah masalah keluarga Kaisar dan tidak mempengaruhi pemerintahan negara.

Sesuai niat Pei Ji, upacara pernikahan akan dibuat sederhana tanpa pemborosan. Namun, semua ritual yang diperlukan, termasuk enam langkah upacara, harus dilakukan tanpa ada kelalaian. Hanya karena Permaisuri adalah seorang janda, upacaranya tidak bisa dilewati.

Li Zhi menertawakannya. “Jika ingin memastikan semua ritual dilaksanakan tanpa ada yang terlewat, setidaknya dibutuhkan waktu enam bulan. Anda harus bersabar selama ini.”

Sebelum upacara pernikahan, dia tidak bisa tinggal di istana. Sejak tiba di Chang’an, dia tinggal di rumah yang dibelikan Pei Ji untuknya, bersama Lan Ying. Mereka hanya bisa bertemu sesekali.

Namun, seorang petugas perempuan akan datang setiap tujuh hari untuk memeriksa denyut nadinya. Usai meminum semangkuk jamu, tubuhnya yang sebagian besar sudah sembuh, akhirnya pulih total.

Pei Ji menghela nafas panjang dan berkata, “Kami bertahan selama beberapa bulan terakhir, dan enam bulan tersisa dapat dianggap sebagai harga yang harus kami bayar untuk menikah. Kami masih memiliki beberapa dekade ke depan."

Mereka bertukar pandang dan tidak bisa menahan tawa.

Ya, itu hanya penantian enam bulan lagi.

🍀🍀

Pada bulan-bulan berikutnya, dia tinggal di rumah Lan Ying dan menunggu dengan sabar.

Karena dia tidak memiliki orang tuanya, Lan Ying mengurus semua urusannya, dengan bantuan pejabat upacara istana. Semuanya berjalan lancar.

[END] At the Noble Consort's FeetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang