Di luar Aula Zichen, Pei Ji tiba tak lama setelah Li Jing Ye kembali.
Dia menopang tubuhnya yang lemah dan meminum ramuan itu di bawah pelayanan He Yuan Shi. Ketika dia mendengar bahwa Pei Ji akan datang, dia memberi isyarat untuk membawanya masuk.
Pei Ji berdiri di luar aula dengan ekspresi serius. Mendengar panggilan dari aula, dia tidak segera mengambil langkah. Sebaliknya, dia menundukkan kepalanya dan menarik napas dalam-dalam, membuat tangan yang tergantung di kedua sisi tubuhnya mengepal ringan, dan menekan rasa sakit di hatinya. Stagnasi yang sulit untuk dilampiaskan ditekan dengan kuat, lalu perlahan dilonggarkan, dan melangkah ke aula dengan langkah mantap.
"Baiklah, Zi Hui, kamu tidak perlu memberi hormat, duduk saja." Li Jing Ye mengantuk, dengan rona merah yang tidak wajar di pipi pucatnya, melihat Pei Ji masih memberi hormat dengan sopan begitu dia masuk, entah kenapa dia merasa tidak sabar. "Aku tahu kamu masih di istana, jadi aku ingin Yuan Shi memanggilmu, tapi kamu baru saja datang. Pernahkah kamu mendengar apa yang terjadi tadi?"
Pei Ji duduk tegak di sofa yang telah dipindahkan secara pribadi oleh He Yuan Shi, mengangguk oleh kata-kata Li Jing Ye. Dia menjawab dengan suara yang dalam, "Saya melihat Pengawal Perisai Emas di luar Linde Hall dari jauh, dan sepertinya perjamuan istana telah berakhir lebih awal. Saya bergegas dan tidak tahu apa yang terjadi. Mohon pencerahannya kepada kami, Yang Mulia."
Sebenarnya, dia sudah mendengar rincian umum dari Li Zhi. Dalam perjalanannya ke sini, pertama-tama dia memanggil dua penjaga dari Linde Hall untuk menanyakan situasinya. Namun sekarang, dia harus memahami apa yang diinginkan Kaisar dan mencari cara untuk meresponsnya.
Li Jing Ye dengan lelah bersandar pada bantal empuk, matanya terpejam, sementara seorang pelayan memijat pelipisnya. "Xiao Chong membawa beberapa orang ke istana malam ini dan menangkap lebih dari sepuluh orang yang diam-diam berkumpul di dekat Sungai Qujiang. Mereka berencana untuk mendukung Pangeran Rui." Dia menyebutkan beberapa nama dan mencibir. "Di antara mereka, bahkan ada orang-orang dari faksi Menteri Du, dan yang mengejutkan, Ling Yue yang memimpin mereka."
Pei Ji dengan tenang mengamatinya dan bertanya, "Bagaimana Putri muda bisa terlibat dalam masalah seperti itu?"
Li Jing Ye tertawa dingin, melambaikan tangannya untuk mengusir pelayan di belakangnya, dan membuka matanya. "Memang benar, aku tidak pernah membayangkan adikku sendiri akan begitu berani dan sembrono. Bahkan saat ini, Ibu masih memperlakukannya seperti gadis kecil yang lugu. Menurutku, setelah memanjakannya selama lebih dari sepuluh tahun, tidak ada yang tidak berani dia lakukan!"
Mengingat konflik di antara ketiga bersaudara tersebut, Pei Ji tidak bisa berbicara dengan santai. "Beberapa rekan di pengadilan sebelumnya menyarankan agar Pangeran Rui diangkat menjadi Putra Mahkota. 'Dukungan' malam ini, meski tabu, mungkin bukan tindakan makar sejati. Saya harap Yang Mulia menyelidiki secara menyeluruh untuk mencegah seseorang mengambil keuntungan dari masalah ini."
Dia merasa yakin bahwa masalah itu ada hubungannya dengan keluarga Xiao, tapi dia tidak punya bukti untuk menuduh mereka. Selain itu, ayah dan anak tersebut adalah orang kepercayaan Kaisar selama bertahun-tahun, hanya kurang dekat dibandingkan saudara sedarahnya sendiri.
Kata-kata "mendukung Pangeran Rui" terdengar seperti pemberontakan, tapi mungkin saja mereka hanya ingin membantu Putra Mahkota naik takhta, dan seseorang memanipulasi situasi agar terlihat seperti pemberontakan.
Dia takut Kaisar mengabaikan bahaya tersembunyi lainnya di istana dan disesatkan oleh orang-orang yang mempunyai motif tersembunyi, menyia-nyiakan usahanya untuk hal-hal yang tidak penting dan mengabaikan masalah nyata yang semakin parah.
Namun, Li Jing Ye tidak mengerti atau setuju dengan pemikirannya. Dia percaya bahwa dia terlalu toleran terhadap mereka dan tidak akan mentolerir rasa tidak hormat lebih lanjut.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] At the Noble Consort's Feet
Historical FictionSinopsis : Li Zhi terlahir kembali sebagai kutukan, ditakdirkan untuk membawa kehancuran pada sebuah kerajaan yang sudah mengalami kemunduran. Pada usia lima belas tahun, kecantikannya yang halus menarik perhatian Pangeran Rui, yang jatuh cinta pada...