Li Zhi menoleh ke arah suara itu dan melihat sebuah mangkuk porselen kosong yang terletak di meja di sebelahnya. Matanya yang berkabut berhenti sejenak sebelum perlahan mengingat kembali.
Saat dia mempersiapkan diri sebelumnya, dia dengan santai menyebutkan pertemuan sosialnya yang akan datang kepada Chun Yue, yang bertanya apakah dia harus menyiapkan sup penghilang rasa sakit.
Pada awalnya, dia langsung setuju tanpa banyak pertimbangan. Namun kemudian, setelah menyadari bahwa dia sebenarnya tidak mengonsumsi alkohol apa pun dan sup penghilang rasa sakit itu mungkin menimbulkan kecurigaan, dia memilih air madu biasa.
Merasa lelah, dia tidak repot-repot menjelaskan banyak ketika dia bertanya tentang sup penghilang rasa sakit. Dia dengan malas mengangguk, mendorongnya menjauh, dan menutup matanya lagi, bergumam, “Mandilah, aku ingin tidur…”
Namun, Pei Ji tidak bergerak. Mata gelapnya berbinar gembira.
Karena sedikit mabuk, dia segera melepas sepatu, kaus kaki, dan pakaian luarnya. Tanpa sepatah kata pun, dia membuka selimut sutra dan menutupinya, menyegelnya dalam kepompong kedap udara saat dia menciumnya dengan penuh gairah.
Ditekan dan dibungkam oleh ciumannya, Li Zhi berusaha menarik napas. Kelesuan yang sebelumnya menyelimuti dirinya menghilang, dan dia mengerutkan alisnya dan dengan lembut mendorongnya menjauh.
Dia tidak menurutinya seperti yang selalu dia lakukan, tapi malah dia mengencangkan cengkeramannya pada pergelangan tangan rampingnya, sementara bibirnya tanpa henti mengejar gerakannya, menciumnya sampai dia harus berhenti berjuang. Akhirnya, dia membelai ujung hidungnya dengan suara serak, “Terima kasih, Li-niang.”
Pikiran Li Zhi baru saja kekurangan oksigen dan merasa sedikit linglung. Dia berjuang untuk mengatur napas dan memulihkan kesadarannya sebelum akhirnya menyadari kegembiraan yang tidak biasa yang dia alami.
“Kupikir jika kamu benar-benar mabuk malam ini, kamu tidak akan bisa memanjat tembok halamanku,” katanya, dengan sedikit kabut di matanya, menatapnya dengan kesal.
Hati Pei Ji melembut, dan dia tidak bisa menahan keinginan untuk menundukkan kepala dan menyentuh lehernya. Nafas hangatnya menyapu lembut kulit halus dan tanpa cacat saat dia berbisik, "Saya tahu apa yang saya lakukan. Aku tidak akan mabuk.”
Kenapa dia rela mabuk saat datang ke sini?
Li Zhi tertawa pelan dan menoleh untuk menghindari sensasi geli di lehernya. "Itu bagus. Jika kamu jatuh di bawah tembok halamanku, aku tidak akan sanggup menanggungnya.”
Pei Ji memegang pita sutra di kerah longgarnya dan dengan lembut menariknya hingga terbuka. Dia menatap wajahnya dan merasakan hatinya meleleh seperti madu dalam air hangat setelah mendengar kata-katanya.
Tidur bersamanya selama tiga malam berturut-turut, dia hampir tenggelam dalam surga yang lembut.
Dia merasa sangat tersentuh malam ini, ketika dia tiba dan menemukan bahwa dia tidak hanya meninggalkan lampu untuknya, tetapi dia juga telah menyiapkan obat mabuk khusus. Hal itu begitu mengharukan hingga dia hampir meyakinkan dirinya sendiri bahwa dia adalah suami sahnya.
Tapi begitu pikiran itu terlintas di benaknya, dia tidak bisa tidak mengingat kata-kata ayahnya pagi itu.
Mereka belum menikah, dan kemungkinan mereka menjadi suami-istri sepertinya tidak mungkin.
Kaisar adalah suaminya, dan bahkan Pangeran Rui tampak lebih cocok untuknya daripada dirinya.
Namun, dia tidak bisa menunda pernikahannya tanpa batas waktu. Meskipun dia mungkin bisa mencari alasan untuk menghindarinya selama satu atau dua tahun, pada akhirnya, dia harus mengikuti keinginan nenek dan ibunya dan menikahi gadis yang cocok dari keluarga bangsawan.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] At the Noble Consort's Feet
Historical FictionSinopsis : Li Zhi terlahir kembali sebagai kutukan, ditakdirkan untuk membawa kehancuran pada sebuah kerajaan yang sudah mengalami kemunduran. Pada usia lima belas tahun, kecantikannya yang halus menarik perhatian Pangeran Rui, yang jatuh cinta pada...