Ekspresi Pei Ji biasanya menunjukkan ketabahan yang tak tergoyahkan, tetapi saat Li Ling Yue menatapnya sekarang, dia melihat kelembutan yang langka di wajahnya. Matanya berbinar dan kabut berkabut menyelimuti dirinya.
Dia melirik sekilas ke cangkir anggur yang sudah dikeringkan, suaranya nyaris berbisik saat dia berkata, “Terima kasih, sepupu.” Setelah itu, dia bangkit, kepala tertunduk, dan bergegas menjauh dari kegembiraan, berjalan menuju ruangan terpencil di Linde Hall yang telah disediakan untuknya.
Pelayan istana di sisinya diam-diam bergumam kepada Janda Permaisuri dan Kaisar, memberi tahu mereka tentang ketidaknyamanan sang Putri dan perlunya istirahat.
Baik Janda Permaisuri maupun Kaisar merasa agak tidak senang, karena baru saja melihat Li Ling Yue pergi ke arah Pei Ji sebelumnya. Dengan asumsi bahwa dia telah ditolak oleh Pei Ji lagi dan merasa tidak senang, mereka tidak terlalu memperhatikan dan hanya menginstruksikan pelayan istana untuk menjaganya dengan baik.
Pada saat ini, seruan kejutan tiba-tiba datang dari kerumunan.
Ternyata Li Zhi yang tadi pergi berganti pakaian kini perlahan naik ke atas panggung bersama rombongan musisi.
Dibandingkan sebelumnya, dia membuat sedikit perubahan pada penampilannya.
Rambut gagaknya dipilin menjadi sanggul berbentuk awan, dan jepit rambut emas bergambar burung membawa mutiara ditempatkan miring di dalamnya. Saat dia bergerak, jepit rambut itu berayun dengan lembut dan elegan, menambah pesonanya. Bunga peony koral dengan sedikit debu emas menempel di antara alisnya, berkilau cemerlang di bawah cahaya, menonjolkan fitur indah dan matanya yang mempesona. Kulitnya yang mulus dan cerah serta wajah cantiknya yang memukau dilengkapi dengan lehernya yang panjang dan ramping. Dia belum merias wajah apa pun selain pemerah bibir, namun kulitnya sejernih dan semurni salju. Dia mengenakan rok bunga delima merah menyala, yang menonjolkan penampilannya yang memikat dan menawan, membuatnya bersinar lebih terang dari apa pun di ruangan itu.
Aula besar dipenuhi seribu tamu, semuanya terpesona dengan kehadirannya. Awalnya, ada keheningan kolektif, namun segera digantikan oleh paduan suara kekaguman dan pujian. Banyak wanita yang bersemangat mendiskusikan pakaian Permaisuri, tidak pernah menyangka bahwa tren riasan wanita di Chang’an akan berubah drastis dalam setengah bulan mendatang.
Di platform tertinggi, Kaisar dan rombongannya masing-masing mengalihkan perhatian mereka ke panggung, pikiran mereka melayang ke arah yang berbeda, dan tak satu pun dari mereka menyadari kepergian Li Ling Yue.
Sesaat kemudian, Li Zhi dengan anggun membungkuk ke arah penonton, memberi isyarat kepada para musisi untuk mulai bermain.
Melodi “Kicau Orioles Musim Semi” langsung memenuhi udara.
Seperti kicauan lembut burung musim semi, musiknya dimulai dengan halus dan halus, kemudian secara bertahap menjadi hidup dan bersemangat, dan dengan itu, tarian Li Zhi berubah dari luwes dan luwes menjadi ringan dan penuh semangat.
Pinggangnya yang ramping berayun seperti dahan pohon willow, roknya yang penuh mengembang membentuk lengkungan lebar, dan sesekali, dia akan membungkuk dan melenturkan tubuhnya, memperlihatkan keanggunan yang menakjubkan yang menimbulkan helaan napas dan sorakan dari para penonton yang terpesona.
Meski merupakan tarian lembut pada umumnya, namun penampilannya sangat menawan, mungkin karena kecantikannya melebihi penari lainnya. Tak lama kemudian, banyak penonton yang bersuka ria terhanyut dalam irama musik yang menular, dan ikut menari.
Suasana perjamuan malam pun didorong hingga mencapai klimaks.
Pei Ji melamun sambil menatap sosok cantik di atas panggung.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] At the Noble Consort's Feet
Historical FictionSinopsis : Li Zhi terlahir kembali sebagai kutukan, ditakdirkan untuk membawa kehancuran pada sebuah kerajaan yang sudah mengalami kemunduran. Pada usia lima belas tahun, kecantikannya yang halus menarik perhatian Pangeran Rui, yang jatuh cinta pada...