Chapter 72 : Opportunity

71 5 0
                                    

Jaminannya baru-baru ini, bukannya memberikan penghiburan, justru malah membuatnya merinding.

Dia tidak tertarik menjadi seorang Permaisuri, jadi bagaimana janjinya untuk menganugerahkan gelar Permaisuri secara anumerta bisa memberinya kegembiraan atau kegembiraan?

Selain itu, kenangan akan Permaisuri Terhormat Xu yang baru saja meninggal masih melekat dalam pikirannya setiap hari.

Nasib malang dari Permaisuri Xu sangat membebani dirinya. Bahkan di ranjang kematiannya, dia tidak bisa menghilangkan rasa malu dan penyesalan atas tindakannya di masa lalu, yang dihantui oleh kebijaksanaan yang diberikan oleh orang yang lebih tua. Sekarang, saat dia menghembuskan nafas terakhirnya, yang dia peroleh hanyalah kehormatan dangkal dari seorang Permaisuri anumerta.

Terlintas dalam benaknya bahwa keputusan Li Jing Ye untuk menghormatinya secara anumerta tidak ada hubungannya dengan penyesalan yang tulus atas penderitaan Permaisuri.

Niatnya hanya bertujuan untuk meringankan sedikit kegelisahan yang mengganggu hati nuraninya sendiri.

Apa yang menantinya di hari-hari mendatang?

Dia percaya pada kemampuannya untuk memenuhi janji yang dibuat hari ini.

Semuanya bermula pada hari yang menentukan di bawah tembok kota Fufeng ketika seutas tali sutra putih akan mengakhiri hidupnya, jenazahnya akan diistirahatkan di pelukan tanah berpasir, tidak hanya memadamkan kemarahannya sendiri tetapi juga kemarahan rakyat dan pejuangnya.

Ketika kesengsaraan telah diatasi, bahaya berubah menjadi keselamatan, dia akan berpura-pura merasakan emosi yang mendalam, selamanya menghargai ingatannya, menganugerahkan penghargaan anumerta kepadanya—asalkan, tentu saja, dia benar-benar berhasil mengatasi tantangan tersebut.

Mengingat hasil seperti itu, apa yang membenarkan rasa syukur yang luar biasa?

Di tengah bayang-bayang, tatapan Li Jing Ye tertuju pada wajahnya, daya tariknya selalu berubah dan penuh teka-teki, menyebabkan kegelisahan yang tak dapat dijelaskan mencengkeram hatinya.

Sambil menggenggam salah satu tangannya, dia menatap tajam ke wajahnya melalui tabir malam yang diterangi cahaya bulan. “Li-niang, kenapa kamu tidak bicara?”

Li Zhi melirik tangan yang dipegangnya, sementara tangan lainnya, diam-diam di sampingnya, mengencangkan cengkeramannya, kukunya yang ramping menancap jauh ke dalam telapak tangannya.

Untuk sesaat, dia mengarahkan pandangannya ke bawah, mengeluarkan tawa ringan dan pura-pura. Berpura-pura tidak peduli, dia dengan santai menarik tangannya dan sedikit menggeser posisinya, memastikan dia tetap tidak menyadari rasa benci yang hampir tak tertahankan yang tersembunyi di balik tatapannya.

“Yang Mulia adalah Putra Surga, tindakan seperti itu benar-benar tidak diperlukan. Bahkan tanpa kata-katamu sebelumnya, aku rela kembali ke istana bersamamu.”

Suaranya tetap tenang, tanpa ada keanehan apa pun.

Li Jing Ye mengamatinya sejenak, perlahan-lahan mengurangi cengkeraman hatinya yang gelisah.

Pada akhirnya, dia memiliki kecerdikan untuk memahami kedalaman perasaan pria itu.

Senyuman puas perlahan menghiasi wajahnya yang tenang. Dia mengulurkan tangannya sekali lagi untuk memeluknya, menundukkan kepalanya untuk mencium bibirnya.

Li Zhi memejamkan mata, ujung jarinya terjepit erat, berdiri tak bergerak, membiarkannya melanjutkan tanpa hambatan.

Di dalam hamparan koridor yang memanjang, bisikan angin malam berpadu dengan tawa riang dan alunan melodi yang terpancar dari halaman.

[END] At the Noble Consort's FeetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang