Chapter 95 : Conspiracy

52 8 0
                                    

Di bawah panggung yang ditinggikan, para pemain musik dan tari telah siap. Para pemusik mulai memainkan drumnya, dan para penari mengikutinya dengan gerakan anggun mereka.

Lebih dari seribu pelayan istana masuk dari kedua sisi, memegang piring dan cangkir, dan menyajikan berbagai hidangan lezat kepada para tamu.

Selama beberapa waktu, orang-orang saling berbagi minuman dan lelucon, dan keluarga Kaisar, para pejabat, serta para tamu membentuk kelompok dan mengangkat gelas mereka untuk mendoakan yang terbaik untuknya.

Baik di dalam maupun di luar Linde Hall, suasana keagungan dan kegembiraan menyelimuti, seolah tidak ada bedanya dengan perjamuan istana yang tak terhitung jumlahnya di masa lalu.

Satu-satunya hal yang tidak berjalan baik adalah ketidaknyamanan yang dirasakan Li Zhi saat duduk di sofa.

Sebagai Permaisuri tertinggi, dia duduk dekat dengan singgasana Kaisar. Dia tidak yakin apakah itu karena dia sudah lama tidak berada sedekat ini dengan Li Jing Ye, tapi dia merasa bahwa Li Jing Ye sedang menatapnya dari waktu ke waktu hingga hari ini.

Dia sangat berharap itu hanya ilusi, jadi dia mengangkat cangkir di depannya dan menyesapnya sementara perhatian semua orang tertuju pada panggung. Lalu dia dengan santai melihat ke arah takhta kekaisaran.

Pandangan sekilas itu kebetulan bertemu dengan tatapan yang tampak lembut, namun sebenarnya bermakna dan menyindir.

Dia memang sedang menatapnya, dan itu bukanlah ilusi.

Jantungnya mengepal saat dia menatap ekspresi misteriusnya. Dia membuang muka, menundukkan kepalanya, dan menuang setengah cangkir anggur untuk dirinya sendiri. Dia meminumnya dalam diam, tidak berani melihatnya lagi.

Meskipun dia tidak menatap matanya, dia merasakan bahwa Li Jing Ye telah mengamatinya sepanjang waktu, membuatnya merasa tidak nyaman.

Untungnya, beberapa utusan dari negara-negara kecil di Barat tiba pada saat itu, dan mereka pergi untuk memberi penghormatan kepada Li Jing Ye dan menawarinya bersulang.

Tidak ingin lagi tinggal di aula utama, Li Zhi berdiri dengan tenang dan menyelinap menjauh dari belakang kerumunan sementara perhatian Li Jing Ye dialihkan ke orang lain yang datang untuk memberi selamat padanya.

Aula itu dipenuhi kebisingan dan orang-orang, dan sepertinya tidak ada yang memperhatikan kepergiannya, kecuali Li Jing Ye yang melihatnya.

Dia masih berbicara dengan beberapa utusan, tetapi tatapannya berkedip cepat ke punggungnya dan matanya menunjukkan kesedihan sesaat sebelum dia memberi isyarat kepada He Yuan Shi untuk mengikutinya.

Pei Ji menyantap beberapa suap makanan dan anggur di sisi lain singgasana, lalu membungkuk hormat kepada ibunya, “Ibu, ini sudah larut. Saya harus meninggalkan meja untuk pergi memeriksa tempat lain.”

Putri Agung sedang berbicara dengan seorang wanita di sampingnya dan menoleh untuk melihat putranya. "Begitu cepat? Ini bahkan belum setengah jam.”

Pei Ji menunduk dan menjelaskan, “Hari ini, ada lebih banyak lampu di istana dibandingkan jamuan makan sebelumnya, jadi kita harus lebih berhati-hati untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Meskipun ada beberapa kasim yang hadir, saya masih perlu memeriksa setiap tempat secara pribadi untuk memastikan semuanya aman.”

Dia berbicara dengan tekad, dan Putri Agung hanya bisa menggelengkan kepalanya dan berkata, “Tidak apa-apa, menurutku, sekarang kamu bekerja di Kementerian Perang, urusan Pengawal Istana cepat atau lambat harus diserahkan kepada orang lain. Tidak baik terus-menerus berlarian.”

Pei Ji tidak mengatakan apa-apa, tapi seorang wanita di sebelahnya menghibur Putri Agung, “Mereka bilang kerja keras akan membuahkan hasil. Jabatan Jenderal Pengawal Istana bukan hanya untuk siapa saja, tapi untuk orang-orang berkemampuan seperti Jenderal Muda Pei. Dia paling dipercaya oleh Yang Mulia, jadi dia perlu lebih khawatir.”

[END] At the Noble Consort's FeetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang