Pei Yan buru-buru meninggalkan Chang'an, mengabaikan usia tua dan tubuhnya yang lelah, dan melakukan perjalanan siang dan malam untuk mencapai kamp militer garis depan.
Jenderal Zhang memimpin pasukan Hedong dan bertempur sekuat tenaga. Meskipun ia mengandalkan pengalaman dan kekuatan yang dibangun selama bertahun-tahun, ia dan Turki seimbang dan tidak ada pihak yang bisa mengalahkan pihak lain.
Dia telah memberikan perintah tegas untuk tidak menyebutkan apapun tentang Pangeran Rui dan pasukan pemberontak yang dipimpin oleh An Yi Kang di militer. Namun, Ashina Duobi, yang memiliki hubungan awal dengan An Yi Kang, akan mengumumkan berita terbaru para pemberontak di setiap pertempuran. Dia akan menabuh genderang perang dan bahkan mengumpulkan sekelompok orang untuk meneriakkan berita tersebut di depan semua orang.
Dengan perubahan yang berulang-ulang ini, para pemberontak mengalami kemajuan pesat, sementara situasi di istana menjadi berbahaya. Hal ini mengguncang moral banyak prajurit, dan tekad mereka perlahan-lahan melemah.
Untungnya, ketika Jenderal Zhang berada dalam situasi putus asa, Pei Yan tiba.
Meskipun dia sudah bertahun-tahun tidak berada di medan perang, dia tetap dihormati oleh semua orang di militer sebagai penatua yang berpengalaman. Yang lebih penting lagi adalah kedudukannya yang tinggi dan usianya yang sudah lanjut. Di saat kritis ini, dia tanpa rasa takut mengenakan baju besinya dan secara pribadi pergi ke garis depan. Dia tidak perlu melakukan hal lain, tetapi kehadirannya saja sudah membuat tentara gembira dan meningkatkan semangat mereka seolah-olah mereka telah menemukan pemimpin mereka.
Jenderal Zhang akhirnya merasa lega dan menyambut Pei Yan ke dalam tenda utama. Dia menjelaskan secara singkat situasi pertempuran baru-baru ini dan mendiskusikan serangan yang akan datang menggunakan meja pasir.
Pei Yan telah mendengar tentang Ashina Duobi dari putranya dan dengan cermat membaca informasi yang diterimanya. Dia segera berbicara dengan Jenderal Zhang dan jenderal lainnya tentang taktik dan rencana.
Selama beberapa hari berikutnya, kedua pasukan saling berhadapan. Tentara Hedong, yang sebelumnya lemah, bertempur dengan tingkat kekuatan yang sama seperti yang mereka pertahankan selama lebih dari sepuluh tahun, secara bertahap melemahkan Turki dan membuat mereka tampak rentan.
Ashina Duobi adalah Khan muda dan baru. Meskipun Pei Yan pernah mendengar ketenarannya sebelumnya, dia tidak terlalu mengkhawatirkannya karena usianya yang sudah tua. Namun setelah pertarungan mereka baru-baru ini, dia menjadi berhati-hati dan harus mengubah strategi serangan agresif mereka sebelumnya menjadi pertarungan jangka panjang.
Meskipun terdapat kemajuan di wilayah utara, situasi di wilayah selatan menjadi lebih mengkhawatirkan.
Ketika seratus ribu tentara tiba dari Prefektur Henan, hal itu membuat para pemberontak lengah dan menunda kemajuan mereka selama lebih dari sepuluh hari.
Namun An Yi Kang, mantan budak, telah menghadapi berbagai tantangan dan perjuangan untuk mencapai posisi Gubernur Militer. Dia tidak hanya seorang pemikir yang hati-hati dengan tekad yang besar tetapi juga memiliki taktik militer yang tidak lazim yang membingungkan orang lain. Sayangnya, beberapa jenderal yang menerima bala bantuan memiliki pengetahuan yang baik dalam buku-buku militer tetapi belum pernah mengalami pertempuran nyata dalam beberapa tahun terakhir. Mereka dengan ketat mengikuti apa yang telah mereka pelajari dari buku. Namun, hanya dalam waktu dua minggu, semua keunggulan mereka sebelumnya hilang, dan mereka menjadi sama lemahnya dengan garnisun lokal.
Para pemberontak dengan cepat melewati Xingzhou dan menyerang Luzhou.
Ketika berita itu sampai ke Chang’an, bahkan rakyat jelata di luar istana pun mulai khawatir.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] At the Noble Consort's Feet
Historical FictionSinopsis : Li Zhi terlahir kembali sebagai kutukan, ditakdirkan untuk membawa kehancuran pada sebuah kerajaan yang sudah mengalami kemunduran. Pada usia lima belas tahun, kecantikannya yang halus menarik perhatian Pangeran Rui, yang jatuh cinta pada...