Chapter 70 : Wedding

88 6 0
                                    

Li Jing Ye, alisnya berkerut karena gelisah, mengusap pelipisnya. Dia menerima persembahan sup ginseng dari kasim dan menenggaknya dengan satu gerakan cepat.

Memerintahkan semua orang untuk mundur, He Yuan Shi tetap sendirian di sampingnya, diam-diam berbagi informasi rahasia terbaru yang dia kumpulkan dan kejadian menarik yang melibatkan Guru Surgawi Yuan, yang dia dengar saat berangkat dari istana hari itu.

“…Di masa lalu, dia telah mengabdikan hampir dua dekade untuk pengembangan spiritualnya di Gunung Longhe yang terpencil di Meizhou. Keluar dari pengasingan, dia berkelana ke Chang’an tidak lebih dari setengah tahun yang lalu. Awalnya, dia mempraktikkan keahlian medisnya di Changxing Lane, memperluas bantuannya kepada jiwa-jiwa yang membutuhkan. Nama Guru Surgawi ini segera bergema di kalangan masyarakat umum. Saya memperoleh beberapa resep tertulisnya dan mencari pendapat dari dokter terkenal dari berbagai klinik di kota. Mereka dengan suara bulat sepakat bahwa pengobatannya tidaklah luar biasa, namun mereka dengan tepat mengatasi penyakit yang ada. Yang paling penting, bahan-bahan yang digunakannya terjangkau, sehingga bahkan masyarakat yang paling miskin sekalipun dapat mengumpulkan sedikit uang untuk membeli barang tersebut.”

Li Jing Ye mengangguk dan bertanya lagi, “Dari informasi yang saya kumpulkan sebelumnya, ada rumor tentang penampilannya yang abadi, dengan rambut seputih salju dan wajah awet muda bahkan di usia tuanya. Berapa banyak yang benar? Dan bagaimana dengan klaim bahwa dia menyembuhkan beberapa penyakit kronis rakyat jelata yang bertahan selama bertahun-tahun?”

“Menurut perkiraan saya, rumor tersebut ada benarnya, meski sebagian besar hanya dibumbui. Meskipun demikian, Guru Surgawi Yuan ini menganggap saya sebagai individu yang jujur, ” renung He Yuan Shi sambil mengingat kembali pertemuan yang dia saksikan secara pribadi pada hari itu. “Mendengar perkataan saya, dia tersenyum dan bersedia menjelaskan latar belakangnya. Dia mengaku baru saja merayakan ulang tahunnya yang keenam puluh, jauh dari usia seabad yang dianggap orang lain sebagai dirinya. Akun tersebut sangat selaras dengan informasi yang kami peroleh dari Meizhou. Dari pengamatan saya, meski berusia enam puluhan dan memiliki rambut seputih salju, dia memancarkan vitalitas dan semangat. Dilihat dari warna kulitnya saja, tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa dia baru saja melewati ambang usia paruh baya.”

“Tidak sepenuhnya tidak berdasar,” kecurigaan Li Jing Ye masih ada, karena dia tentu saja meragukan kebenaran rumor fantastik itu. Namun, keadaan saat ini sepertinya mencerminkan ekspektasinya sendiri.

“Mengenai klaim keberhasilan mengobati penyakit kronis, Guru Surgawi Yuan sendiri menganggapnya sebagai pernyataan yang dilebih-lebihkan oleh pihak luar. Ia mengaku hanya mencoba yang terbaik menggunakan ramuan yang telah ia teliti selama bertahun-tahun. Namun, saya secara pribadi mengunjungi beberapa orang yang telah meminum obatnya, dan meskipun kondisi mereka belum sepenuhnya pulih, gejala mereka berkurang secara nyata. Selain itu, kulit mereka menjadi lebih sehat, dan semangat mereka menjadi segar kembali. Tampaknya memang ada keahlian di balik klaimnya.”

Saat kata-kata itu keluar, ekspresi Li Jing Ye menjadi tidak bisa dipahami. Dia tetap diam, menatap ramuan obat hitam yang mengepul di hadapannya, tidak menunjukkan niat untuk meminumnya.

Selama dua minggu terakhir, Tabib Istana Zhang dengan rajin memberikan obat harian, namun kepatuhan Li Jing Ye terhadap dosis yang dijadwalkan perlahan-lahan berkurang.

Pandangan sekilas dari He Yuan Shi mengungkapkan secercah pemahaman di dalam hatinya. “Yang Mulia, mungkin lebih bijaksana untuk memanggil Guru Surgawi Yuan ke istana untuk bertemu, memungkinkan kita mencapai resolusi yang pasti.”

Li Jing Ye mempertimbangkan sejenak, lalu mengangguk, melengkapi persetujuannya dengan sebuah saran, “Mari kita sampaikan undangan ke Kuil Dajiao di bagian utara. Kami sampaikan bahwa saya telah memanggilnya untuk memohon berkah atas pelemparan banteng besi di Puzhou.”

[END] At the Noble Consort's FeetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang