Beralih ke arah suara, Li Zhi melihat sesosok tubuh tampan muncul di bawah sinar bulan. Pei Ji berdiri tegak dan kokoh di samping bebatuan terjal, wajah tampannya tersembunyi di balik bayang-bayang, tidak mengungkapkan emosi apa pun.
Tidak ada yang berbicara untuk beberapa saat. Dia mengikuti pandangannya ke tempat di mana dia berdiri beberapa saat sebelumnya, dan matanya tertuju pada dinding merah yang menjulang di depan mereka.
Tembok itu berdiri tegak, membentang ke arah Gerbang Rihua dan memisahkan halamannya dari yang lain. Dia dengan cekatan memanjat tembok, mendarat dengan selamat di balik bebatuan tempat dia bersembunyi dari mata yang mengintip.
Sebagai Jenderal Pengawal Istana, dia sudah lama membiasakan diri dengan tata letak dan medan tempat itu, seperti yang dia lakukan selama berada di Istana Daming.
Tinggal di Istana Yuniu, dia jauh dari Kolam Changtang, yang sepertinya merupakan hal yang baik.
Bibirnya melengkung ke atas membentuk senyuman lucu saat dia mencelupkan kakinya kembali ke dalam air yang mengepul. Daging putih di jari kakinya bersinar di bawah sinar matahari terbenam, menciptakan riak-riak kecil yang menari-nari di permukaan kolam.
“Jenderal telah tiba.”
Dia tidak terkejut sama sekali. Dia telah memberi isyarat padanya dua kali di siang hari untuk mencari kesempatan berduaan dengannya, dan sekarang, di malam hari, dia memang datang.
Tapi ketika kata-kata ini sampai ke telinga Pei Ji, itu menusuk hatinya.
Sebelum datang, dia telah melalui banyak perjuangan yang menyakitkan.
Pada siang hari, di depan semua orang, dia menatapnya dengan mata penuh kebencian dan kesedihan, hanya sesaat. Namun momen singkat itu telah membuatnya linglung untuk waktu yang lama. Dia merasa bersalah terhadap kedua sepupunya atas perasaannya terhadapnya, dan dia juga tidak bisa melupakan janji yang dia buat padanya. Bagaimana jika dia membutuhkan bantuannya suatu hari nanti? Dia tidak pernah bisa mengabaikannya.
Setelah banyak pertimbangan, dia melihat kursi sedan Kaisar berangkat dari Gerbang Rihua dan menuju Istana Changtang saat dia sedang berpatroli di tembok kota Gerbang Zhaoyang. Hal ini membuatnya sadar bahwa Kaisar tidak akan tinggal di Istana Yuniu malam ini. Dia mengertakkan gigi dan memutuskan untuk datang ke sini.
Namun, melihat sikapnya yang tenang, dia mulai meragukan dirinya sendiri. Khawatir dia salah mengartikan petunjuk sebelumnya, wajah tampannya menegang karena khawatir.
Di paviliun, bermandikan cahaya bulan yang lembut, dia duduk di tepi air. Kabut berputar-putar di sekelilingnya, dan kakinya yang halus bermain di air seperti mutiara yang berkilauan, memanggilnya seperti nyanyian sirene.
Dia berdiri diam di sampingnya, berjuang untuk menjaga agar matanya tidak tertuju pada pemandangan kaki wanita itu yang mempesona. Dengan suara terukur, dia bertanya, “Mengapa Permaisuri Mulia memanggil saya ke sini?”
Gerakan anggun tubuhnya terhenti saat dia mengangkat kakinya keluar dari air dan meletakkannya di atas batu di dekatnya.
Kain tipis gaunnya menempel di kulitnya yang lembap, sedikit menggelap karena pengaruh air.
Paviliun itu diterangi beberapa lampu, cahaya lembutnya membelai kulit putihnya. Pei Ji hampir bisa merasakan tetesan air dingin menetes di betisnya yang terbuka.
Duduk dengan anggun, ia sengaja menonjolkan lekuk tubuhnya di balik bahan gaunnya yang tembus pandang. Mata jernihnya menatapnya dengan polos, “Apakah saya memerlukan alasan untuk menemui Jenderal Pei?".
Jantung Pei Ji berdetak kencang saat dia menyadari bahwa dia sekali lagi telah menjadi korban daya pikat bencana ini.
Dia selalu menggunakan penampilannya yang polos dan menawan untuk menggodanya, membuatnya kehilangan tekad baja dan indra tajamnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] At the Noble Consort's Feet
Historical FictionSinopsis : Li Zhi terlahir kembali sebagai kutukan, ditakdirkan untuk membawa kehancuran pada sebuah kerajaan yang sudah mengalami kemunduran. Pada usia lima belas tahun, kecantikannya yang halus menarik perhatian Pangeran Rui, yang jatuh cinta pada...