Pei Yan beristirahat di rumah beberapa hari, minum obat melalui mulut dan mengoleskannya secara eksternal. Putri Agung juga mengundang tabib istana untuk memberinya akupunktur. Akhirnya tubuhnya yang sempat roboh mulai menunjukkan tanda-tanda kesembuhan.
Meskipun semangatnya lebih baik, wajahnya semakin buruk setiap hari.
Selama hari-hari ini, dia menganggur di rumah dan terus mendengarkan berita garis depan Pei Ji yang dibawa dari Kementerian Perang, merasa sangat khawatir.
Tentara pemberontak telah bersiap dengan baik dan telah berkumpul di dekat Dingzhou pada hari proklamasi. Mereka dengan cepat berbaris menuju daerah itu.
Dingzhou berada di bawah yurisdiksi Yiwu, tetapi itu bukan daerah perbatasan dan tidak memiliki pasukan yang kuat dengan komando terpadu.
Pasukan Yiwu menerima perintah panggilan dari istana dan bergegas ke selatan untuk mengejar tentara pemberontak.
Namun, pada saat itu, orang-orang Turki di utara yang sudah lama terdiam, tiba-tiba mengangkat pasukannya tanpa peringatan. Ashina Doubi hampir menggunakan kekuatan seluruh sukunya untuk melancarkan serangan sengit dengan 70.000 tentara elit menuju perbatasan antara Yiwu dan Hedong!
Duduk di ruang kerjanya, Pei Yan tidak tahan lagi saat mendengar kata-kata putranya. Dia mengepalkan tangan kanannya dan membantingnya dengan keras ke meja. “Bagaimana ini bisa masuk akal? Pangeran Rui— dia mengabaikan rakyat Wei Agung dan berkonspirasi dengan orang-orang barbar itu! Dia tidak pantas disebut warga negara dari Dataran Tengah!”
Pei Ji juga memiliki wajah tegas, matanya tidak hanya dipenuhi amarah tetapi juga penyesalan. “Saat saya memimpin tentara untuk mengusir Turki, saya curiga ada sesuatu yang tidak biasa dalam pertempuran itu. Saya meminta Jenderal Zhang menyelidikinya selama setengah tahun, tetapi saya tidak pernah berpikir bahwa mereka benar-benar melakukan pengkhianatan!”
Pada saat ini, dia akhirnya memahami pilihan terakhir para pemberontak, yaitu bersekutu dengan Turki. Ashina Duobi adalah seorang penguasa muda baru dengan tujuan ambisius, dan dia tidak mudah ditipu. Kolusi kedua belah pihak pasti sudah dimulai sejak lama.
Dia tidak dapat membayangkan bahwa Pangeran Rui, yang tumbuh di ibu kota Chang’an dan memiliki darah kekaisaran, akan mengkhianati Wei Agung demi kepentingan egoisnya sendiri. Kekayaan dan nyawa ribuan orang di perbatasan dengan mudah dijual kepada orang Turki yang mirip serigala, seperti sapi dan domba di padang rumput.
Pei Yan mengertakkan gigi dan memarahi, “Siapa yang mengira dia, sebagai Pangeran Kerajaan, akan melakukan hal seperti itu!”
“Jenderal Zhang telah memimpin pasukan untuk menghadapi musuh. Namun, Ashina Duobi tampaknya telah bersiap dan mengirim sepuluh ribu pasukan lagi untuk menyerang di dekat Jalan Hedong barat, menahannya dan mencegahnya memberikan bala bantuan dengan cepat". Tangan Pei Ji berpindah dari peta di atas meja lalu menunjuk ke arah Dingzhou. “Ayah, apakah kamu ingat siapa komandan Yiwu?”
Ekspresi Pei Yan menegang, dan dia perlahan berbicara, “Cao Si Liang.”
“Ya,” Pei Ji menarik napas dalam-dalam, mengertakkan gigi sambil berkata, “Dia berasal dari negara Cao Barat, salah satu dari sembilan nama keluarga di wilayah Zhaowu, dan teman lama An Yi Kang. Berita terbaru memberitahu kita bahwa Cao Si Liang dikelilingi oleh musuh, tidak mampu bertahan, dan bala bantuan dari Hedong terlalu jauh untuk membantu. Dia kini telah berpindah pihak dan bergabung dengan pemberontak. Tentara pemberontak bukan hanya tentara Lulong lagi.”
Ayah dan anak sama-sama menatap peta yang dipenuhi tanda yang tak terhitung jumlahnya, hati mereka dipenuhi gelombang emosi.
“Ayah,” Pei Ji meletakkan tangannya di atas lutut dan berbicara perlahan, “Saya ingin meminta izin Yang Mulia untuk memimpin pasukan ke medan perang.”
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] At the Noble Consort's Feet
Historical FictionSinopsis : Li Zhi terlahir kembali sebagai kutukan, ditakdirkan untuk membawa kehancuran pada sebuah kerajaan yang sudah mengalami kemunduran. Pada usia lima belas tahun, kecantikannya yang halus menarik perhatian Pangeran Rui, yang jatuh cinta pada...