Chapter 107 : Post Station

54 4 0
                                    

Malam semakin gelap, dan stasiun pos diterpa angin dingin sehingga menimbulkan getaran dingin.

Setelah mengikat kudanya ke pohon setengah mil jauhnya, Xiao Chong menggerutu pada dirinya sendiri dan segera berjalan kembali.

Meskipun dia pernah menjadi Jenderal Pengawal Perisai Emas Kiri selama beberapa waktu, ini adalah pertama kalinya dia menginspeksi kamp dan memberi perintah di malam hari. Dia pergi hanya untuk menyelamatkan nyawanya, tapi ayahnya mengingatkannya untuk tidak membiarkan Pei Ji menangani semuanya dan membuat mereka tidak berdaya. Dia tidak peduli tentang hal lain.

Pengawal Istana dan Pengawal Perisai Emas selalu dibedakan dengan jelas. Hari ini, berjalan berdampingan, perbedaannya benar-benar memalukan— Pengawal Istana sangat ketat dan efisien, sedangkan Pengawal Perisai Emas tampak jauh lebih santai dan tidak tertib.

Dia baru saja menunjukkan kemarahannya di kamp, ​​​​menyuruh mereka untuk berorganisasi, namun beberapa wakil jenderal yang berani menyela dan berdebat. Dia tidak bisa mengendalikan amarahnya, dan bahkan sekarang, ketika dia kembali ke stasiun pos, dia masih merasa marah.

Namun, stasiun pos penuh dengan orang, dan Kaisar ada di sana. Itu tidak sebesar dan seprivasi rumah-rumah mewah di kota. Dia tidak berani kembali dan melampiaskannya, jadi dia memutuskan untuk berjalan beberapa putaran lagi dalam kegelapan di mana jumlah orangnya lebih sedikit dan diam-diam melepaskan rasa frustrasinya.

Tepat ketika dia merasa emosinya sudah sedikit tenang dan hendak memasuki gerbang stasiun pos, dia tiba-tiba melihat sosok familiar yang bersandar di dinding di bawah pohon kayu manis yang gundul dan kokoh.

Pada malam musim dingin yang dingin, angin utara menderu-deru dari waktu ke waktu. Orang itu berdiri dengan tenang, dengan lembut menyentuh benda panjang dan ramping di tangannya. Sesekali ia melirik ke arah bulan di atas pepohonan, seolah mengharapkan sesuatu.

Xiao Chong berhenti dan menyipitkan matanya saat dia melihat ke kejauhan. Dia dengan cepat mengenali orang yang sering mengganggunya akhir-akhir ini—Pei Ji.

Pada saat ini, bahkan Pengawal Istana yang biasanya berpatroli pun menjadi lebih jarang. Mereka diam-diam berdiri di tempat yang telah ditentukan. Mengapa hanya Pei Ji yang berdiri di sana?

Xiao Chong dengan hati-hati melihat dan samar-samar mengenali benda panjang dan berkilau di tangan Pei Ji di bawah sinar bulan—tampaknya itu adalah jepit rambut untuk wanita.

Sesuatu di dalam dirinya memicu tindakan tiba-tiba, dan hampir tanpa berpikir, dia dengan cepat menyingkir. Dia menahan hawa dingin yang menusuk dan menyembunyikan dirinya di antara semak-semak lebat, diam-diam mengamati.

Tuan Muda Pei masih lajang, dan dia selalu bersikap jauh dan tidak ramah di depan orang lain. Dia bisa dilihat sebagai orang aneh di kalangan pemuda kelas atas di kota, dengan banyak anak bangsawan diam-diam membenci penampilannya yang dingin dan menipu tanpa cacat apapun! Kini, di tengah krisis besar saat mereka melarikan diri, dia berdiri sendirian, terpikat oleh jepit rambut seorang wanita di bawah sinar bulan. Sungguh aneh.

Tidak jelas berapa lama telah berlalu hingga tangan dan kaki Xiao Chong mulai terasa mati rasa, dan tubuhnya menjadi kaku karena kedinginan. Tepat ketika dia tidak tahan lagi, Pei Ji akhirnya membuat gerakan tiba-tiba.

Dia dengan lembut meletakkan jepit rambut giok ke dalam lengan bajunya, dengan cepat berjalan beberapa langkah di sepanjang tembok tinggi, dan diam-diam bergerak keluar dari batas tembok halaman. Setelah melihat sekeliling ke segala arah, dia mundur beberapa langkah, lalu tiba-tiba meningkatkan kecepatannya. Dengan sangat mahir, dia menggunakan kakinya untuk mendorong dinding dua kali. Kemudian, dia mengulurkan tangan dan meraih bagian atas tembok, dengan mudah membaliknya!

[END] At the Noble Consort's FeetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang