Chapter 9 : Flower Wine

123 8 0
                                    

Sudah hampir dua minggu ini, Li Zhi telah rutin mengonsumsi obat tersebut.

Menjelang akhir bulan, dia dilanda rasa sakit yang tak tertahankan dan tubuhnya menggigil karena keringat dingin. Setelah petugas medis memeriksa denyut nadinya, diputuskan bahwa dia harus berhenti mengonsumsi obatnya.

Li Jing Ye tampaknya dipenuhi rasa bersalah. Selama beberapa hari berturut-turut, dia tidak menginjakkan kaki di harem, dan setiap malam setelah menyelesaikan urusan kenegaraan, dia akan menuju ke Kuil Wangxian.

Sepertinya dia tidak lagi menghindari diskusi dengan orang lain. Lebih dari sepuluh hari telah berlalu sejak dia mulai menginap di kuil.

Karena kehadirannya, Li Zhi sudah lama tidak bisa dekat dengan Pei Ji. Setelah banyak penantian, festival Qixi akhirnya tiba.

Budaya yang lebih berpikiran terbuka telah diadopsi pada Dinasti Wei Besar, yang menyebabkan lebih sedikit batasan bagi perempuan. Qixi, sebuah festival yang diperuntukkan bagi perempuan, dengan demikian dinikmati oleh para pejabat dan massa secara bersamaan.

Mengikuti kebiasaan biasa, perjamuan besar disiapkan di Aula Linde, dengan Kaisar diundang oleh selir kekaisaran. Perjamuan akan berlanjut hingga malam dengan serangkaian musik dan hiburan.

Sedangkan bagi para dayang istana yang bertugas di berbagai istana dan Linde Hall, mereka berkesempatan mendapatkan gaji tambahan dengan tetap bertugas. Namun, jika mereka tidak diharuskan untuk melayani, pesta terpisah diselenggarakan di Istana Yeting, sehingga mereka dapat hadir secara berkelompok.

Beberapa hari telah berlalu, dan Li Zhi sering mendengar melodi harmonis musik dan tarian yang berasal dari teater istana. Dia menduga para selir istana mulai merasa gelisah karena Kaisar sudah beberapa lama tidak mengunjungi mereka.

Hari-hari seperti ini menuntut Li Jing Ye untuk tidak lagi tinggal di Kuil Wangxian.

Dia memutuskan untuk mengunjungi Li Zhi di sore hari dan menikmati minuman ringan bersamanya. Baru pada senja hari dia menuju Linde Hall.

Sebelum berangkat, Li Zhi menemaninya ke pintu masuk kuil Tao, seperti yang biasa dia lakukan.

Dia berdiri di samping kursi sedan, memegang tangannya dengan ekspresi kasihan yang lembut. “Li-niang, beri aku dua hari lagi, dan aku akan melepaskanmu dari tempat ini. Pada Festival Qixi tahun depan, Anda pasti akan duduk di sisi saya.”

Di senja hari, wajah Li Zhi yang memesona tampak agak kabur.

Dia menggenggam tangannya dan melangkah kembali ke pinggir jalan, berbicara dengan lembut sambil tersenyum, “Saya akan menunggu hari itu.”

Kursi sedan yang diangkat oleh para kasim mulai bergerak menyusuri lereng ke arah barat. Di sisi lain Istana Daming, seribu satu lampu telah dinyalakan, dan para dayang istana serta pegawai istana semuanya menunggu kedatangan Kaisar.

Li Zhi berdiri di atas lereng, menatap hingga sedan kursi Kaisar lenyap dari pandangannya, lalu dia berbalik dan kembali ke kamarnya.

Halamannya sunyi, dan para dayang istana yang baru diangkat berangkat untuk menikmati perjamuan di Istana Yeting. Hanya Chun Yue dan beberapa pelayan wanita yang menyendiri di sayap timur yang tersisa.

Ruangan itu telah dibersihkan secara menyeluruh, tidak ada jejak Li Jing Ye yang tersisa. Saat Li Zhi duduk, Chun Yue mempersembahkan pakaian beraroma segar dan jepit rambut pilihan.

Li Zhi duduk di depan cermin perunggu, menukar pakaiannya dan berdandan sambil mendengarkan informasi dari Chun Yue.

“Nona, beberapa hari terakhir ini, saya menemui penjaga di dekat paviliun. Mereka lewat setiap dua hingga tiga perempat jam, dan semakin sedikit kasim yang lewat. Tapi hari ini adalah Festival Qixi, dan semua orang dari istana lain berada di Linde Hall atau Taman Kekaisaran, jadi kemungkinan besar mereka tidak akan melewati area itu.”

[END] At the Noble Consort's FeetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang