Sejak hari dia berangkat dari jamuan makan, Pei Ji diam-diam memerintahkan Huangfu Jing untuk menarik orang-orang yang sebelumnya membuntuti aktivitas sehari-hari Chen Ying Shao di dekat tempat tinggalnya.
Terlepas dari kenalan Chen Ying Shao di Puzhou, setelah mengamati selama lebih dari setengah bulan, terutama selama pesta mewah itu, Pei Ji telah memperoleh pemahaman yang jelas.
Kota ini telah memberlakukan jam malam, meski tidak seketat Chang’an. Tidak nyaman untuk mengikuti dari dekat pada malam hari. Untungnya, mereka mundur, menghindari risiko ketahuan.
Selanjutnya, dia harus menunggu dengan sabar tanpa menimbulkan kecurigaan.
Sebelum berangkat dari Chang’an, dia sudah menyusun rencana. Ia membagi rombongannya menjadi dua kelompok. Pejabat yang bertanggung jawab atas urusan pengeluaran akan melanjutkan kunjungan rutin mereka ke Puzhou. Adapun bawahan yang tersisa, berjumlah sekitar tujuh atau delapan, mereka membawa surat yang ditulis sendiri oleh ayahnya, melakukan perjalanan menuju Youzhou, di mana mereka akan menyerahkannya kepada inspektur yang dipercaya untuk mengawasi patroli di wilayah tersebut. Investigasi rahasia mereka terhadap masalah ini diharapkan membuahkan hasil pada waktunya.
Di tengah berlalunya siang dan malam, Pei Ji duduk di bawah cahaya lampu, menulis surat yang ditujukan ke Hedong.
Kemarin, dia menerima surat yang dibawa oleh utusan Jenderal Zhang, yang menyebutkan serangkaian serangan kecil-kecilan Turki baru-baru ini di sepanjang perbatasan, semuanya terjadi di Youzhou. Tahun ini, wilayah utara Hedong tampak lebih tenang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
Saat dia menyegel kertas itu dan menyerahkannya kepada Shi Quan, seorang penjaga yang ditempatkan di luar memasuki ruangan dan berkata, “Jenderal, anak buah Menteri Chen telah membawa seorang wanita. Mereka mengklaim dia ingin menyanyi dan menghiburmu, untuk menghilangkan rasa lelah…”
Nada suara penjaga itu kurang percaya diri, perlahan-lahan merendahkan suaranya saat dia berbicara, sambil menatap ke arah Pei Ji dengan campuran kebingungan dan kehati-hatian.
Patut dicatat bahwa jenderal muda ini, ketika mengarungi dunia pejabat dan militer, selalu menjaga integritasnya, tidak bergaul dengan perempuan. Di Chang'an, dia mendapatkan reputasi karena sikapnya yang dingin dan tidak terikat. Bagaimana Menteri Chen bisa melupakan hal ini setelah meninggalkan ibu kota?
Pei Ji mengerutkan kening, sejenak melamun. Kemudian dia sadar bahwa Menteri Chen mungkin benar-benar percaya bahwa dia telah mengembangkan minat pada seorang wanita muda bernama Yun-niang. Dalam beberapa hari terakhir, dia menahan diri dari tindakan lain dan tidak melakukan pesta pora dengan mereka. Kemungkinan besar mereka menafsirkannya sebagai sinyal halus.
Namun, dia tidak hanya kurang tertarik pada orang lain, bahkan jika dia memiliki niat lain, dia tidak akan pernah menerima orang yang dikirim oleh Chen Ying Shao.
Mengingat posisi resmi mereka, dia saat ini memegang posisi di Kementerian Perang, sementara Chen Ying Shao kebetulan adalah Menteri Perang. Dalam hal hierarki, Chen Ying Shao adalah atasan langsungnya. Namun karena penunjukannya melalui dekrit kekaisaran untuk mengawasi pembangunan jembatan ponton di Penyeberangan Pujin, hal itu membuat Chen Ying Shao mewaspadai dirinya.
Bagaimana bisa seorang atasan mengirimkan perempuan menarik kepada pejabat bawahannya? Itu jelas merupakan taktik untuk menyeretnya ke dalam masalah. Dia memiliki pikiran yang jernih dan tidak akan pernah melakukan kesalahan seperti itu.
Mengamati perenungan diamnya, penjaga itu dengan hati-hati bertanya, “Jenderal, tentang wanita itu—?”
Pei Ji meluruskan pakaiannya, duduk kembali di sofa, dan memberi isyarat dengan tangannya, berkata, “Kirim mereka kembali, jangan izinkan mereka masuk.”
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] At the Noble Consort's Feet
Historical FictionSinopsis : Li Zhi terlahir kembali sebagai kutukan, ditakdirkan untuk membawa kehancuran pada sebuah kerajaan yang sudah mengalami kemunduran. Pada usia lima belas tahun, kecantikannya yang halus menarik perhatian Pangeran Rui, yang jatuh cinta pada...