Chapter 110 : Cutting Ties

65 8 0
                                    

“Zi Hui…” Li Jing Ye gemetar tak terkendali, mati-matian memegangi kusen pintu untuk menenangkan diri. “Bagaimana kamu bisa…?”

Dia bermaksud untuk mempertahankan sedikit pun martabatnya, meskipun itu memerlukan penipuan diri sendiri. Selama kedua individu itu tetap terpisah selamanya, dia bisa berpura-pura tidak tahu.

Salah satunya adalah Permaisuri Mulia, sementara yang lainnya adalah sepupunya. Bagaimana kedua individu ini bisa mempunyai hubungan? Dia masih bisa mengingat ekspresi takut-takut di mata Li Zhi selama mereka berada di Kuil Wangxian.

Kedua orang ini…

Setelah keterkejutan awal, kemarahan yang luar biasa mulai terjadi.

“Li-niang, kamu adalah Permaisuri Mulia, permaisuri tercinta! Bagaimana kamu bisa menunjukkan sikap tidak tahu malu seperti itu!”

Setelah mendengar kata 'tidak tahu malu', tubuh Li Zhi tanpa sadar bergetar. Namun, pada tahap ini, tidak ada keharusan untuk mengambil sikap tunduk.

Dengan Pei Ji di sisinya, kepercayaan dirinya kembali dengan cepat. Dia tidak hanya menghilangkan rasa takutnya, tetapi dia juga memutuskan untuk mengeluarkan semua kata-kata yang telah dia simpan selama lebih dari setahun!

“Kau menuduhku tidak tahu malu,” dia berbalik, punggungnya akhirnya tegak, menatap Li Jing Ye dengan marah, yang wajahnya pucat dan matanya dipenuhi amarah yang membara. “Ya, aku kurang malu. Tetapi jika ada alternatif lain, apakah aku akan mencapai titik ini?”

“Permaisuri Yang Mulia? Apa bedanya? Bukankah aku hanyalah mainan dalam genggamanmu? Dipuja ketika nyaman, dibuang seperti secarik sutra putih ketika dianggap tidak berguna. Dia melirik ke arah sutra putih yang baru saja menyentuh tanah, tidak mampu menahan seringai mencemooh. “Jika ada pilihan, aku tidak akan pernah memilih peran ini sebagai Permaisuri Mulia! Hari ini, aku akan berbicara dengan sangat jelas. Sepanjang tahun terakhir ini, saya tidak pernah menganggap diriku sebagai wanitamu bahkan untuk satu hari pun. Aku hanyalah seorang wanita yang tidak pantas dibawa secara paksa ke istana olehmu.

"Kamu!" Li Jing Ye mengulurkan jarinya, merasa seolah-olah ada batu besar yang membebani dadanya, menyebabkan dia sangat kesakitan. “Beraninya kamu! Kamu hanyalah seorang wanita rendahan. Soal pernikahan, kapan kamu berhak menentukan pilihan!”

“Memang benar, seorang wanita biasa yang rendahan.” Dia mengangkat kepalanya tinggi-tinggi, tatapannya tidak menunjukkan sikap tunduk atau sombong. “Dalam perkawinan biasa, seseorang mematuhi keputusan orang tua dan bergantung pada nasihat para pencari jodoh. Pernahkah kita menemukan tradisi seperti itu di antara kita?”

Li Jing Ye tidak bisa berkata-kata karena interogasinya, amarahnya berjuang untuk menemukan jalan keluar, hampir menyerah pada keinginan untuk menghindari tatapan tajamnya.

Namun, Li Zhi tidak memberinya kesempatan dan melanjutkan, “Lagi pula, dalam pernikahan biasa, jika salah satu pihak menyatakan keengganan, bahkan orang tua dan orang yang lebih tua pun jarang memaksakan. Mengapa hal itu berubah setelah kita memasuki istana kekaisaran? Apakah ini semata-mata karena dominasi Yang Mulia atas dunia ini?”

Dia awalnya berencana untuk menambahkan— mengingat keadaan dunia saat ini, apakah dunia ini benar-benar diatur oleh Yang Mulia?

Namun dia menahan diri, memperhatikan orang-orang di sekitarnya, takut akan keheranan mereka yang berlebihan.

Li Jing Ye dengan marah membenturkan dadanya yang sesak, wajahnya yang tadinya pucat kini diliputi rona merah tua, sementara tangan yang memegang kusen pintu terhuyung-huyung karena beban seluruh berat badannya.

“Zi Hui, bagaimana denganmu? Kapan kamu… bagaimana kamu bisa mengkhianatiku, meskipun aku sangat percaya padamu!”

He Yuan Shi akhirnya kembali tenang, dengan cepat membantunya bangkit dan membimbingnya ke posisi duduk di sisinya.

[END] At the Noble Consort's FeetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang