Tugas selesai, tim istirahat sejenak di jalan. Mereka beristirahat sejenak, dan kira-kira tiga puluh menit kemudian, Huangfu Jing kembali bersama orang-orang yang melanjutkan pengejaran.
“Jenderal, penjahat licik itu sangat pintar. Dia menyadari pengejaran kami dan membawa kami ke jalur pengalih perhatian. Meninggalkan jejak kuku kudanya, dia kemudian mundur dan memasuki jalan sempit yang tersembunyi di dalam pegunungan dan hutan. Saat kami mengamati medan di sana, kami menyadari bahwa medan tersebut rumit dan sulit untuk ditembus. Bertindak gegabah akan membuat kami menjadi sasaran empuk orang lain, jadi kami membuat pilihan bijak untuk mundur.”
Setelah mendengar ini, kelompok tersebut secara kolektif mengepalkan tangan mereka dalam penyesalan dan menghela nafas, mengutuk An Yi Kang karena perilakunya yang licik dan berbahaya. Namun, Pei Ji tampaknya tidak memiliki penyesalan yang sama. Dia hanya mengangguk setuju dan berkata, “Kamu melakukan hal yang benar. Dia sekarang hanya memiliki sekelompok tentara yang terpencar dan kalah, bukan ancaman. Tanpa dukungan Ashina Doubi, begitu tersiar kabar bahwa ia menderita kekalahan, ia harus memulai dari awal, mengatur ulang pasukannya, dan mengumpulkan perbekalan. Bukan tugas yang mudah baginya untuk bangkit kembali. Ayo kembali ke kemah kita sekarang.”
Kelompok itu berlari kembali ke kamp di luar kota dengan kecepatan tinggi.
Ditemani oleh beberapa komandan, Pei Ji buru-buru memasuki tenda dan berkumpul di sekitar peta yang tergantung di dinding, terlibat dalam diskusi yang penuh semangat.
Pei Ji menunjuk pada situasi di wilayah Hedong dan Hebei dan menyatakan, “Dia tidak memiliki tujuan alternatif. Kali ini, dia kemungkinan besar akan mundur ke arah Youzhou. Namun, kemampuannya untuk mundur secara luas terbatas. Lokasi yang paling menguntungkan baginya adalah di sekitar kota Ye dan Handan.”
Setelah mendengar hal ini, kelompok tersebut dengan cermat menilai informasi tersebut dan mengangguk setuju, menandakan persetujuan mereka untuk melanjutkan dan melenyapkan musuh.
Pei Ji mengamati kelompok itu dan, alih-alih langsung mengangguk, dia memilih seorang komandan yang gagah berani dan seorang lagi yang telah menghabiskan dua tahun di Hebei. Dia menginstruksikan mereka untuk beristirahat selama sebulan dan mempersiapkan diri sebelum berbaris bersama pasukan.
Sebagai akibat dari kekacauan yang meluas baru-baru ini, banyak faksi lokal yang mengumpulkan pengungsi dan sisa-sisa tentara yang tersebar, menunjukkan tanda-tanda kegelisahan. Negara-negara Tibet dan Wilayah Barat mungkin sedang mempertimbangkan untuk mengambil keuntungan dari situasi ini. Dibutuhkan kekuatan yang tangguh untuk mengendalikan dan menahan mereka. Pasukan di Hedong tidak boleh terus menerus melelahkan diri; sebaliknya, mereka harus beristirahat dengan cukup dan menunjukkan adanya efek jera.
Di sisi lain, Pei Ji memastikan bahwa masalah pasukan Yiwu yang ditinggalkan oleh Cao Si Liang telah diselesaikan dengan baik.
Dengan adanya pengaturan ini, mereka akhirnya bisa merasakan kelegaan.
Zhang Jian bertanya, “Jenderal, apa langkah kita selanjutnya? Bagaimana kalau kita kembali ke Taiyuan, atau…”
Dengan menanyakan pertanyaan ini, dia secara efektif mengungkapkan apa yang ada dalam pikiran setiap orang. Prefektur Taiyuan menjadi markas gubernur militer Hedong. Jika mereka kembali secara langsung, hal ini menunjukkan adanya keinginan untuk otonomi. Jika tidak, mereka harus pergi ke Shu untuk menemui Kaisar.
Meskipun mereka mengetahui keretakan Pei Ji sebelumnya dengan Kaisar, dia tidak secara eksplisit menyatakan niatnya.
Setia kepada Kaisar tidak diragukan lagi adalah sebuah kewajiban. Namun, Tentara Hedong telah ditempatkan di wilayah utara selama bertahun-tahun. Di antara mereka ada banyak tentara dari keluarga militer lama. Keluarga Pei di Hedong telah menjabat sebagai gubernur militer Hedong selama beberapa generasi, membangun hubungan yang kuat dengan Tentara Hedong. Para prajurit sangat menyadari kesulitan Pei Yan di istana kekaisaran. Meski mereka menyembunyikannya di permukaan, mereka berempati padanya. Sekarang, dengan kematiannya di medan perang dan Kaisar, dia dengan sepenuh hati mengabdi untuk melarikan diri ke Shu, ditemani oleh orang-orang yang tidak bermoral, mencari perlindungan dari perang, itu menimbulkan rasa tidak puas di hati mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] At the Noble Consort's Feet
Historical FictionSinopsis : Li Zhi terlahir kembali sebagai kutukan, ditakdirkan untuk membawa kehancuran pada sebuah kerajaan yang sudah mengalami kemunduran. Pada usia lima belas tahun, kecantikannya yang halus menarik perhatian Pangeran Rui, yang jatuh cinta pada...