Chapter 93 : Chance Encounter

47 5 0
                                    

Kasus Menteri Chen dan Fan Huai’en ditinjau selama lebih dari setengah bulan. Fan Huai'en masih menolak untuk mengaku, tetapi di bawah tekanan kuat dari Xiao Ling Fu, dia akhirnya tidak tahan dan mengakui kesalahannya pada malam tertentu, sehingga kasusnya segera diselesaikan.

Keduanya dinyatakan bersalah atas berbagai kejahatan, termasuk kolaborasi rahasia dan korupsi, tanpa ampun. Kini, saatnya mencari orang baru untuk mengisi posisi kosong Menteri Perang dan Gubernur Youzhou.

Menteri Perang mempunyai peranan yang penting, dan pilihan untuk posisi ini hanya dapat dilakukan oleh dua Wakil Menteri. Persetujuan Kaisar diperlukan untuk masalah ini. Sedangkan untuk Gubernur Youzhou, Perdana Menteri akan merekomendasikan seseorang.

Seperti yang diharapkan Pei Yan, Xiao Ling Fu telah merencanakan sebelumnya dan merekomendasikan seorang jenderal paruh baya yang mendapatkan promosi dengan bertugas bersama Xiao Chong dalam pertempuran yang sukses melawan pasukan Tibet.

Mungkin karena Xiao Ling Fu menawarkan untuk menghidupi harem dan memiliki anak, yang membuat Li Jing Ye lebih percaya padanya. Pemilihan Gubernur baru berjalan lancar tanpa kendala berarti dan akhirnya menjadi seseorang yang direkomendasikan oleh Xiao Ling Fu.

Pei Yan tidak bisa mengabaikannya, jadi pada hari itu, dia pergi ke Yanying Hall dan secara pribadi menasihati Li Jing Ye.

Namun, Li Jing Ye tidak menunjukkan tanda-tanda keraguan setelah mendengar nasihat Pei Yan. Dia hanya mengakuinya dengan dingin dan melambaikan tangannya untuk memundurkannya.

Setelah masalah selesai dan tidak ada pilihan lain, Pei Yan harus pulang ke rumah dengan perasaan kecewa.

Menjelang akhir bulan ketujuh lunar, Jenderal Zhang akhirnya mengirimkan surat lagi.

Dalam surat tersebut disebutkan bahwa pasukan Turki yang sempat diam selama setengah tahun, mulai menunjukkan tanda-tanda akan aktif kembali. Mereka mengerahkan pasukan dan bergerak ke selatan, menimbulkan masalah di wilayah perbatasan utara. Mengingat serangan kecil mereka di masa lalu di dekat Lulong dan reputasi pasukan Hedong yang terkenal, sangat mengkhawatirkan bahwa mereka mungkin akan menargetkan garis pertahanan di sekitar Lulong sekali lagi.

Setelah membaca surat itu dengan cepat, wajah Pei Ji berubah serius. Ia segera membakar surat itu menjadi abu dan menunggu hingga malam hari untuk mendiskusikannya dengan ayahnya.

“Berdasarkan situasi sebelumnya, sepertinya mereka akan menyerang Lulong. Namun, dalam pertempuran awal tahun ini, An Yi Kang menghadapi keterbatasan karena ia memiliki kekuatan militer namun tidak memiliki kendali atas perbekalan dan dana. Akibatnya pasukan Lulong tidak bisa bergerak leluasa dan terus mundur saat menghadapi invasi Turki. Kali ini kita harus lebih berhati-hati, terutama mendesak Jenderal Zhang untuk bersiap sepenuhnya dan siap memberikan dukungan setiap saat, ”kata Pei Yan sambil memijat lembut punggungnya yang sakit.

Dia tidak yakin apakah itu karena kekhawatiran yang terus-menerus akhir-akhir ini, tapi dia merasa jauh lebih tua. Meski saat ini masih puncak musim panas, luka dan penyakit lama yang biasanya mengganggunya selama musim gugur, musim dingin, atau hari hujan tiba-tiba muncul kembali, menyebabkan dia terus-menerus kesakitan dan tidak nyaman saat duduk atau berbaring.

Tadi malam, bahkan saat terbaring di tempat tidur, dia merasakan sakit yang tak tertahankan. Dia sangat lelah sehingga Putri Agung harus bangun dan memijatnya dalam waktu lama dengan tangannya sendiri untuk meredakan nyeri. Hanya dengan begitu dia bisa tertidur.

“Ayah benar, dan aku menyebutkan hal yang sama dalam suratku. Untungnya, Jenderal Zhang adalah orang yang berhati-hati dan sangat memperhatikan detail. Dia tidak pernah melakukan kesalahan apapun dalam urusan militer. Tentara Hedong kami dengan ketat mengikuti disiplin dan selalu siap berperang.”

[END] At the Noble Consort's FeetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang