Memikirkan tentang sedikit informasi yang baru-baru ini dia dengar dari para pelayan istana, Li Zhi perlahan memahami apa artinya Pei Yan memanggil kembali 60.000 tentara.
Tiba-tiba, dia menyadari mengapa Pei Ji, yang dia lihat dalam mimpinya, tetap tegar— seperti ayah, seperti anak.
Namun, pada saat seperti ini, seberapa besar dampak berita tersebut bagi Pei Ji, yang merupakan anak tunggal orang tuanya?
Hatinya tersentuh, dan dia tidak bisa menahan diri untuk berbalik dan memeluknya, dengan lembut menepuk punggungnya.
Pei Ji diam-diam membiarkannya memeluknya, lalu tertawa pelan di telinganya.
“Terlebih lagi, saya menerima suratnya pada siang hari.”
Kata-kata berikutnya tersangkut di dadanya, dan dia tidak bisa mengucapkannya lagi.
Dia memeluk Li Zhi erat-erat, membenamkan kepalanya di rambutnya, menutup matanya, dan menarik napas dalam-dalam. Aroma yang samar dan menyenangkan memenuhi udara, dan setelah beberapa saat, akhirnya membantu menenangkan emosinya yang kuat.
Dia masih memiliki tanggung jawab besar di pundaknya.
Dia harus melindungi ibu, nenek, dan seluruh keluarga Pei, sekaligus menjaga keamanan Li Zhi untuk dirinya sendiri.
Saat dia membuka matanya lagi, matanya yang gelap kembali bersinar terang.
Dia melepaskan pelukannya, melangkah mundur dan dengan lembut menyentuh rambut panjang dan pipi Li Zhi. “Saya harus kembali ke kamp malam ini. Tidur nyenyak dan pastikan untuk bangun pagi-pagi.”
Li Zhi juga memikirkan hari esok, dan dia sudah berencana untuk tidur. Setelah mendengar kata-katanya, dia tidak berusaha membuatnya tetap tinggal dan hanya membuatkan secangkir teh panas untuk diminumnya.
Pei Ji memperhatikan saat dia berbaring di tempat tidur, menidurkannya, lalu diam-diam pergi dari jendela, mematikan lampu.
Sekembalinya ke Gerbang Jiuxian, Shi Quan buru-buru mendekat, berkata, “Jenderal, kereta dan kuda dari masing-masing istana telah diurus. Namun, mengenai Aula Chang’an— pejabat dari Departemen Rumah Tangga Kekaisaran mengatakan tidak perlu melakukan persiapan…”
Aula Chang’an adalah tempat tinggal Janda Permaisuri, dan dia tahu bahwa Pei Ji selalu peduli padanya. Jadi, dia menunggu di sini secara khusus untuk memberitahunya tentang situasinya.
Benar saja, saat Pei Ji mendengar ini, dia berhenti berjalan dan mengerutkan alisnya. "Apa yang mereka katakan?"
“Mereka bilang itu perintah Yang Mulia. Janda Permaisuri sudah tua, sakit parah, dan bersikeras untuk tidak pergi. Mereka tidak bisa memaksanya…”
Wajah Pei Ji sempat menunjukkan kemarahan.
Cara Yang Mulia mengatakannya dengan jelas menunjukkan bahwa dia tidak ingin pergi bersama Janda Permaisuri.
Dia dapat memahami bahwa Janda Permaisuri selalu menunjukkan sikap pilih kasih terhadap Pangeran Keenam, yang menyebabkan kebencian dan ketidakpuasan antara dia dan Kaisar. Tapi mereka adalah ibu dan anak, dan dalam situasi sulit seperti ini, bagaimana dia bisa meninggalkannya?
Bahkan terhadap orang tua biasa yang sakit parah, sebagai penguasa, seseorang tidak boleh bersikap acuh tak acuh.
Ketika semua orang sudah pergi, meninggalkan Janda Permaisuri sendirian, berapa banyak orang yang akan menjaganya?
Dia berdiri dalam kegelapan sejenak dan memberikan instruksi, “Pergi dan beri tahu penjaga yang ditempatkan di Istana Daming bahwa jika ada bahaya, mereka harus mengawal Janda Permaisuri keluar dari istana. Temukan rumah pedesaan yang damai di pinggiran kota untuk dia tinggali sementara.”
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] At the Noble Consort's Feet
Historical FictionSinopsis : Li Zhi terlahir kembali sebagai kutukan, ditakdirkan untuk membawa kehancuran pada sebuah kerajaan yang sudah mengalami kemunduran. Pada usia lima belas tahun, kecantikannya yang halus menarik perhatian Pangeran Rui, yang jatuh cinta pada...