Jalan istana di luar Istana Xianju sepi, hanya jarang ada orang yang lewat.
Li Zhi membawa Chun Yue bersamanya dan berjalan perlahan tanpa mengucapkan sepatah kata pun.
Dengan kondisi Permaisuri Xu saat ini, kemungkinan besar dia tidak akan pernah memiliki kesempatan untuk mengungkapkan hubungannya dengan Pei Ji. Dia seharusnya merasa lega, tapi lebih dari itu, dia tidak bisa menghilangkan perasaan terjebak dalam situasi berbahaya.
Sekali lagi, dia diingatkan bahwa Kaisar adalah otoritas yang tidak perlu dipertanyakan lagi di Wei Agung, dan tidak peduli seberapa jelas kesalahannya, tidak ada yang berani menantangnya.
Sama seperti dulu, ketika dia menculik dan membawanya, adik iparnya, kembali ke istana, menyebabkan skandal yang menggema di seluruh kekaisaran. Tapi seperti biasa, dia memilih untuk mengabaikan kontroversi dan bersembunyi di balik topeng ketenangan, membiarkan istrinya menanggung beban kritik.
Permaisuri Xu tidak berbeda saat ini.
Akar penyebab segalanya adalah kepengecutan dan kelalaian Li Jing Ye. Kurangnya tindakannya telah menyebabkan kematian seorang menteri yang setia dan jujur, namun dia terus menutup mata dan berpura-pura semuanya baik-baik saja. Akibatnya, Permaisuri Terhormatlah yang kini terbaring sekarat di Istana Xianju.
Bahkan Permaisuri Terhormat sendiri, di tengah semua kemarahan dan kebencian, merasa sedikit malu.
Tampaknya selama dia bukan seorang tiran yang membuat rakyat menderita, semua yang dia lakukan bisa dibenarkan karena dia adalah Kaisar. Konsep ortodoksi dan kebenaran secara otomatis akan selaras dengan tindakannya.
Li Jing Ye duduk di kereta kekaisaran, yang dibawa dengan cepat ke arahnya oleh para kasim.
Li Zhi terhenti dan menatap dari jauh, sepertinya teringat saat jiwanya baru saja menyeberang dan terkurung di Kuil Wangxian. Semua orang di sekitarnya telah menekannya untuk menyerah, mencekiknya seperti tenggelam ke dalam air secara perlahan.
Dia hampir menyerah sepenuhnya.
“Li-niang—” Li Jing Ye muncul di hadapannya, mendekat dengan tiga atau empat langkah untuk memegang tangannya. Ekspresi lembutnya telah digantikan dengan kecemasan yang tak terkendali. “Apa yang dikatakan Permaisuri Terhormat kepadamu?”
Kebingungan dan kegelisahannya hanya membuat Li Zhi perlahan tenang.
Dia menatapnya dengan tenang dan bertanya, “Yang Mulia, menurut Anda apa yang mungkin dia katakan kepada saya?”
Tatapan tajam dan kata-kata pedas dari Permaisuri Terhormat pada hari itu masih melekat di telinga Li Jing Ye, menyebabkan dia merasa tidak nyaman saat dia menatap Li Zhi, seperti tulang ikan yang tersangkut di tenggorokannya.
“Apakah kamu benar-benar berpikir bahwa menculiknya ke istana akan membuatnya mencintai dan menghormatimu?”
🍀🍀
“Li-niang… apakah kamu membenciku?”
Dia tahu itu bukan perbuatannya, tapi dia tetap menahannya di rumah. Belakangan, bahkan setelah mengetahui kebenarannya, dia membiarkan orang lain bergosip tentangnya di belakang punggungnya.
Masih banyak hal lainnya. Dia dengan paksa membawanya kembali ke istana, menyuruhnya minum obat sterilisasi, dan menuduhnya secara tidak adil oleh orang lain…
Li Zhi memandangnya tanpa ekspresi. Kali ini, dia tidak ingin mengatakan sesuatu yang munafik. Dia berkata, “Saya ingin meminta bantuan Yang Mulia untuk kakak perempuan saya.”
"Apa masalahnya?" Kelopak mata Li Jing Ye bergerak-gerak, merasa tidak nyaman.
“Ini adalah pernikahan. Apakah Yang Mulia masih ingat Kolonel Wei yang baru diangkat hari itu? Kakak perempuanku telah bertunangan dengannya sejak kecil, tapi tiga tahun lalu, Paman menolak menikah dengannya karena menurutnya dia berasal dari latar belakang yang sederhana. Sekarang, dia adalah seorang kolonel yang menjanjikan dan datang untuk melamar lagi, tapi Jenderal Xiao Chong juga ingin mengambil kakak perempuanku sebagai selir. Kedua belah pihak hadir, dan Paman tidak bisa memutuskan. Saya ingin meminta Yang Mulia menyampaikan sepatah kata pun untuk kakak perempuan saya.”
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] At the Noble Consort's Feet
Historical FictionSinopsis : Li Zhi terlahir kembali sebagai kutukan, ditakdirkan untuk membawa kehancuran pada sebuah kerajaan yang sudah mengalami kemunduran. Pada usia lima belas tahun, kecantikannya yang halus menarik perhatian Pangeran Rui, yang jatuh cinta pada...