Chapter 61 : Strange

73 5 0
                                    

Sebelum fajar pertama menembus langit, Pei Ji sudah bangun, tubuhnya mengikuti rutinitas yang sama seperti biasanya.

Dia memegang tubuh yang hangat dan lembut di pelukannya, merasakan rasa nyaman menyelimuti dirinya. Pada saat itu, dia tidak sanggup meninggalkan sisinya.

Namun keheningan dan kegelapan ruang istana mengingatkannya akan keberadaannya—di Istana Daming, di samping permaisuri kesayangan Kaisar.

Kehangatan yang memenuhi hatinya perlahan menghilang.

Dia menatap langit-langit.

Andai saja dia bisa membawanya pergi dari istana tak terduga ini.

Sebuah pemikiran yang tiba-tiba dan tidak dapat dijelaskan menyentaknya dari lamunannya, membuatnya bingung untuk sesaat.

Dia mencoba yang terbaik untuk mengubur emosi bingungnya jauh di dalam hatinya. Melihat Li Zhi masih tertidur nyenyak, dia dengan hati-hati melepaskan lengannya dari pinggangnya.

Lengannya mati rasa karena beban tubuhnya sepanjang malam, membuatnya sulit bergerak dengan anggun. Dia secara tidak sengaja mengejutkannya dari tidur nyenyaknya dengan gerakan ceroboh.

Di ruangan yang remang-remang, suaranya lembut dan teredam saat dia bangkit dari tidurnya, matanya terbuka saat melihat wajah familiar di hadapannya. Untuk sesaat, dia melamun sebelum ingatan mengundangnya menginap kembali padanya.

Dengan senyuman lembut, dia mengedipkan kelebihan air di matanya, dan mengulurkan tangan untuk menyentuh wajahnya. “Apakah kamu sudah berangkat?”

Meskipun kata-katanya tidak menunjukkan keengganan, kata-katanya mengandung kelembutan tertentu yang tidak hilang dari Pei Ji.

Karena tidak dapat menahan diri, dia mencondongkan tubuh lebih dekat, tangannya meletakkan dirinya di pinggang wanita itu, dan menciumnya dengan penuh gairah untuk waktu yang lama sebelum melepaskan diri. “Saya ada pertemuan awal hari ini dan harus kembali ke Gerbang Jiuxian. Ini masih pagi, kamu bisa kembali tidur lebih lama lagi.”

Dia tidak memprotes atau mencoba menahannya, hanya menganggukkan kepala dan dengan lembut mengusap rahangnya dengan jari sebelum tertidur sekali lagi.

Pei Ji memperhatikannya lebih lama, senyum manis menghiasi wajahnya sebelum dia berpakaian diam-diam dan berjalan keluar jendela.

Ketika dia sampai di sekitar Gerbang Jiuxian, itu adalah waktu yang tepat. Setelah pencarian singkat di kamp, ​​​​dia menunggang kudanya sendirian menuju Gerbang Danfeng, tempat para menteri berkumpul untuk menghadiri sidang pagi di Yanying Hall.

Penantian di Yanying Hall berlangsung selama beberapa waktu, tetapi Li Jing Ye gagal muncul. Sebaliknya, He Yuan Shi tiba, ditemani oleh segelintir kasim dan pejabat. Dia membungkuk kepada hadirin dan berkata, “Yang Mulia tidak sehat karena minum berlebihan pada jamuan makan tadi malam. Tidak akan ada sidang pagi hari ini. Tuan-tuan, silakan kembali ke rumah.”

Semua pejabat terkejut.

Kaisar dikenal patuh dalam urusan kenegaraan, dan jika sidang pagi dibatalkan setelah jamuan makan, dia pasti sudah memberi tahu mereka jauh sebelumnya. Belum pernah terjadi sebelumnya pengadilan dibatalkan setelah semua orang telah tiba.

Terlebih lagi, rekonstruksi jembatan ponton di Penyeberangan Pujin sedang dalam pembahasan. Jika mereka ingin memenuhi tenggat waktu, mereka harus segera memobilisasi tambang dan pabrik peleburan besi di negara tersebut.

“Kepala Kasim He, bagaimana kesehatan Yang Mulia? Apakah ada sesuatu yang salah?” Xiao Ling Fu bertanya.

He Yuan Shi tidak berani mengungkapkan keadaan sebenarnya dan hanya menggelengkan kepalanya, menjawab, “Yang Mulia hanya lelah dan lemah. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Jika ada tuan-tuan yang mempunyai masalah penting untuk dilaporkan, Yang Mulia akan memanggil Anda pada sore hari.”

[END] At the Noble Consort's FeetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang