Chapter 12 : Relocation

116 5 0
                                    

Pada malam Festival Qixi, Li Jing Ye akhirnya tidak menginap di Kuil Wangxian, melainkan pergi ke Istana Shicui tempat Permaisuri Murni Xiao tinggal.

Para wanita di istana menghela nafas lega, berpikir bahwa kesukaan Kaisar terhadap keindahan kuil Tao telah berlalu. Namun, harapan mereka pupus ketika pada sore hari kedua, mereka mendengar bahwa Yang Mulia telah memerintahkan Li Zhi untuk dibawa keluar dari Kuil Wangxian dan dipindahkan ke Istana Chenghuan.

Pada saat itu, Permaisuri Murni Xiao sedang menjamu Nyonya Wang, Nyonya Wei, dan yang lainnya untuk minum teh, dan mereka sedang mendiskusikan gosip terbaru ketika berita itu tiba.

“Saya pikir Yang Mulia sudah bosan padanya sekarang. Siapa yang tahu dia akan dibawa masuk hari ini? Saya ingin tahu gelar seperti apa yang akan diberikan padanya.”

Lady Wang mencibir, rasa jijiknya terhadap situasi ini terlihat jelas. “Apa yang perlu ditakutkan? Dia berasal dari latar belakang yang sederhana dan pamannya hanyalah seorang pejabat kelas tujuh. Terlebih lagi, dengan apa yang terjadi dengan Pangeran Rui, bahkan jika Yang Mulia menyukai dia, itu tidak akan mengubah status rendahannya.”

Nona Wei mengangguk setuju, merasa lega. “Saya mendengar bahwa Yang Mulia telah memerintahkan Istana Chenghuan untuk dibersihkan, tetapi karena Janda Permaisuri tidak mengizinkannya, istana itu menggantung di udara. Yang Mulia menghargai kesalehan anak, jadi meskipun dia membawanya masuk, dia tidak boleh terlalu menyinggung Janda Permaisuri.”

Setelah berbicara, dia menoleh ke Permaisuri Murni Xiao yang sedang minum teh di sampingnya dan bertanya, “Yang Mulia selalu menyukai Anda, Saudari. Apakah dia mengatakan sesuatu kepadamu mengenai masalah ini?”

Karena banyak kejadian Permaisuri menyebabkan kekacauan pada dinasti sebelumnya, Kaisar dinasti ini kebanyakan tidak mendirikan Permaisuri.

Pangkat selir lainnya ditentukan oleh latar belakang keluarga mereka. Hanya Permaisuri Murni Xiao dan Permaisuri Terhormat Xu yang memegang posisi terhormat sebagai Permaisuri.

Selir Murni Xiao berperingkat lebih tinggi dari Selir Terhormat Xu. Selain itu, Permaisuri Terhormat dikenal dingin dan menyendiri, jarang ikut campur dalam urusan istana. Jadi, setelah Janda Permaisuri, Permaisuri Murni Xiao adalah wanita paling berkuasa di istana, dengan kendali penuh atas urusan harem.

Para wanita di istana memperlakukannya seolah-olah dia sendiri adalah Permaisuri, dan bahkan Permaisuri Murni Xiao pun memiliki standar yang sama seperti seorang ibu dunia.

Dia meletakkan cangkir tehnya, mengambil pinset dan memetik beberapa daun teh kering. Dia tersenyum tipis dan berkata, “Pada akhirnya terserah pada Yang Mulia untuk memutuskan. Jika dia memilih demikian, dia bisa mengangkatnya ke status Wanita Cantik atau Wanita Tampan. Apa yang salah dengan itu?"

Menurut status pamannya yang berada di peringkat ketujuh, dianugerahi gelar peringkat enam sudah merupakan hak istimewa yang tinggi. Alasan penunjukannya yang luar biasa sebagai Permaisuri Pangeran Rui semata-mata karena kecintaan Janda Permaisuri pada putra bungsunya, dan tidak terlibat dalam urusan kenegaraan.

Namun, dalam keadaan sulit ini, bagaimana mungkin dia berani melampaui batas lagi?

Saat Kaisar menginap di Istana Shicui tadi malam, dia menyebutkan masalah ini.

Dia merasakan Yang Mulia sedang dalam suasana hati yang baik saat itu dan tidak ingin mengecewakannya, jadi dia hanya menyarankan gelar peringkat kelima atau keempat.

Meskipun Kaisar tidak memberikan tanggapan pasti, dia juga tidak menolak gagasan tersebut, dan hasilnya hampir pasti.

Saling bertukar pandangan penuh pengertian antara Nyonya Wang dan Nyonya Wei, keduanya memahami bahwa Li Zhi tidak akan dianugerahi posisi berpangkat tinggi.

[END] At the Noble Consort's FeetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang