Pintunya ditutup sekali lagi, dan Putri Agung mengerutkan alisnya sambil menatap barang-barang yang diletakkan di atas meja, sepenuhnya tenggelam dalam pikirannya.
“Yang Mulia… Nyonya, ada apa?” Shu-niang, yang masih belum terbiasa dengan bentuk sapaan baru, dengan cepat mencoba mengoreksi dirinya sendiri ketika kata-kata itu terucap.
Putri Agung menggelengkan kepalanya, mengambil kacang mandi, dan menggunakan air yang dibawakan Shu-niang untuk membersihkan tangannya. "Tidak apa. Dia sudah menyiapkan semua detail kecil ini…”
Shu-niang meliriknya dan segera memahami maknanya.
Perubahan yang tiba-tiba itu tidak terduga, namun Nyonya Zhong berhasil menyelesaikan semuanya dengan sempurna, ternyata sudah mengaturnya sebelumnya. Mengingat rute yang telah dibina sebelumnya dan para pelayan yang menemani mereka dalam perjalanan ke selatan, selain Shi Quan, kemungkinan besar Pei Ji telah mengatur segalanya sebelumnya.
“Ah, saya selalu mendapat kesan bahwa Nyonya Zhong bukanlah individu biasa,” Putri Agung menunjukkan ekspresi khawatir, “Dia memperlakukan kedua pelayannya dengan sangat baik. Aku ingin tahu apa yang ada dalam pikiran Putra Ketiga…”
Shu-niang membawakan sup yang mengepul, dan panas yang meningkat langsung menghilang.
“Tuan Muda Ketiga pasti sudah mengambil keputusan. Dia selalu bisa diandalkan, jadi Nyonya tidak perlu terlalu khawatir.”
Putri Agung tetap diam. Dia hanya mengambil beberapa sendok sup panas, menahan pikirannya. Meskipun masih ada kesedihan, setelah beberapa teguk, dia mulai merasa terlalu hangat dan mengesampingkannya.
Dia melonggarkan syal bulu kelinci yang melingkari lehernya dengan erat, memegangnya di tangannya dan mengelusnya dengan lembut. Lalu, dia tertawa kecil dan berkata, “Jika ayahnya mengetahui tindakannya, siapa yang tahu betapa marahnya dia.”
Syal ini dibawakan kembali oleh Pei Yan untuknya saat mereka pergi berburu di Lishan tahun sebelumnya.
Shu-niang melirik syal itu dan mengamati ekspresinya sebelum menambahkan, “Tuan Muda Ketiga selalu menjadi anak yang berperilaku baik. Dari kecil hingga dewasa, saya jarang menyaksikan ayahnya memarahinya. Terlebih lagi, dengan kamu di sisinya, apakah ayahnya akan benar-benar marah?”
Sang Putri Agung tidak tahu apa yang memicu ingatannya, namun dia tetap tersenyum. Meski begitu, matanya perlahan memerah, dan sedikit air mata menetes, mendarat di bulu kelinci yang mewah.
“Dia bahkan belum pernah menyaksikan Putra Ketiga menikah.”
Shu-niang dengan cepat melepas syalnya dan memeluk Putri Agung, yang telah melewati usia empat puluh tahun, seperti seseorang menggendong seorang anak kecil. Dia menghiburnya dengan suara lembut, berkata, “Baiklah, Yang Mulia, jika Anda merasa sedih, mari kita menangis sebentar, dan semuanya akan baik-baik saja…”
🍀🍀
Di stasiun pos di Fufeng, suasana dipenuhi ketegangan.
Li Jing Ye menggigil tak terkendali, wajahnya memucat saat dia duduk di kursi, bibir terkatup rapat, dan ekspresi ketidaksenangan di matanya saat dia menatap Yang Min Chi dan yang lainnya.
Hanya satu hari telah berlalu, dan dia sudah tampak sangat lemah, bahkan menjadi semakin lemah.
“Gubernur Yang, jangan lupakan posisimu sendiri!”
Yang Min Chi melirik semua orang di ruangan itu, tapi tidak ada tanda-tanda kemunduran di matanya. Berdiri tegak dengan postur tegak, dia menyatakan, “Yang Mulia, saya tidak melupakan identitas saya. Itu karena saya masih ingat bahwa saya adalah warga negara Wei Agung yang setia sehingga saya harus meminta Yang Mulia untuk menyerahkan Permaisuri Mulia. Kalau tidak, seratus ribu tentara di luar mungkin belum tentu mematuhi perintah saya.”
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] At the Noble Consort's Feet
Historical FictionSinopsis : Li Zhi terlahir kembali sebagai kutukan, ditakdirkan untuk membawa kehancuran pada sebuah kerajaan yang sudah mengalami kemunduran. Pada usia lima belas tahun, kecantikannya yang halus menarik perhatian Pangeran Rui, yang jatuh cinta pada...