Chapter 64 : Returning Home

73 6 0
                                    

Di dalam gerbong, hanya dua saudara perempuan, Lan Ying dan Li Zhi, yang berada dalam pengasingan yang tenang. Lan Ying menggenggam tangan halus Li Zhi, mengamatinya dengan seksama dengan tatapan tajam. Hanya setelah diperiksa dengan cermat barulah dia perlahan-lahan merasa lega.

Mengingat keheranan dan kegelisahan yang mewarnai wajah bibi dan pamannya saat menerima kabar tersebut, tawa lembut keluar dari bibirnya. “Adik Ketiga, apakah kamu melihat wajah mereka beberapa saat yang lalu? Sangat memuaskan!”

Namun kemudian, dia menjadi khawatir dan bertanya, “Saya senang Anda kembali, tapi bagaimana dengan Yang Mulia? Apakah dia akan marah padamu?”

Li Zhi juga menenangkan diri dan memikirkan baik-baik reaksi Li Jing Ye.

Dia tidak khawatir Li Jing Ye tiba-tiba menyalahkannya.

Dia secara pribadi merebutnya dari tangan adik laki-lakinya dan mengabaikan tentangan keras dari para menterinya, dan memberinya gelar Permaisuri Mulia. Saat ini, kepentingannya lebih dari sekedar menjadi permaisuri biasa. Perannya sekarang adalah melindungi reputasi dan martabat Kaisar sebagai penguasa.

Penghargaannya terhadap martabat dirinya sendiri selalu menjadi hal yang terpenting, dan tidak pernah membiarkan citranya ternoda sebagai penguasa yang bijaksana. Walaupun jelas-jelas dia tidak menyukai para pejabat senior, dia menahan diri untuk tidak menentang mereka secara terbuka bahkan ketika pandangan politik mereka berbeda. Sebaliknya, dia menggunakan intrik rahasia yang diatur oleh Xiao Ling Fu dan para pengikutnya, menggunakan cara-cara rendahan mereka untuk secara halus menyampaikan posisinya, yang pada akhirnya memaksa para menteri yang terhormat untuk secara sukarela menyerah.

Upaya telaten yang dia investasikan untuk membawanya ke dalam harem kekaisaran, menyebabkan para pejabat tidak berani mengangkat topik tersebut di hadapannya, menimbulkan pertanyaan: bagaimana mungkin dia membiarkan wajahnya sendiri dirusak sekarang?

Dia tidak akan pernah mengakui bahwa dia telah melakukan kesalahan di masa lalu.

Bahkan cara dia mengirimnya kembali ke rumah kelahirannya ditutupi dengan dalih yang mencolok.

Yang benar-benar menarik perhatiannya adalah sikap dan tanggapannya yang tidak seperti biasanya pada hari ini.

Meskipun Li Jing Ye memiliki tingkat kecurigaan dan kepekaan tertentu, dia juga menguasai seni mengendalikan emosinya, menekan dorongan hatinya dengan tekad yang tak tergoyahkan. Namun hari ini, dia tampak sangat impulsif dan rapuh.

Rupanya, dia tampak agak khawatir dengan apa yang mungkin diungkapkan oleh Permaisuri Terhormat kepadanya.

Sikapnya mirip dengan Li Jing Ye yang dia lihat dalam mimpinya, yang akan muncul setahun kemudian.

Pada saat itu, kesenjangan antara dia dan para menteri lama semakin dalam, begitu pula keterasingannya dari Janda Permaisuri, para putri, dan anggota keluarga kerajaan lainnya. Lambat laun, ia terjerat dalam kecurigaan dan kegelisahan, terbebani oleh kontemplasi yang berlebihan, dan dirundung kelemahan fisik, sehingga mengakibatkan hari-hari gelisah yang dipenuhi rasa gentar.

Kalau dipikir-pikir, sepertinya semua keadaan ini diam-diam telah terjadi lebih cepat dari jadwal.

Kemungkinan besar karena insiden yang melibatkan Permaisuri Terhormat.

Pada saat itu, dia mendapati dirinya secara samar-samar mengantisipasi masa depan dan tidak mampu menghilangkan kekhawatirannya.

Andai saja dia bisa melepaskan diri dari semua itu lebih cepat. Dia berharap tidak ada perubahan tak terduga yang akan memperumit masalah.

Dia dengan lembut meremas ujung jari Lan Ying, menawarkan senyuman yang meyakinkan. “Tidak perlu khawatir, A'Zi. Ceritakan tentang kejadian terkini di rumah. Apakah Bibi menimbulkan masalah lagi bagimu?”

[END] At the Noble Consort's FeetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang