Li Zhi menyandarkan tubuhnya yang indah pada otot bisep kokohnya, memutar kepalanya untuk menempelkan pipinya ke dada Pei Ji. Kain itu terasa dingin di kulitnya, tapi di bawahnya dia bisa merasakan detak jantung pria itu yang kuat. Tangan Pei Ji mengelus pinggangnya dengan lembut.
Ujung jari Pei Ji menelusuri lingkaran lembut di lekuk punggungnya, setiap sapuan merupakan belaian lembut yang menenangkan dan menenangkan.
Untuk alasan yang tidak dapat Pei Ji pahami, Li Zhi tampak berbeda baginya hari ini.
Dalam pertemuan mereka sebelumnya, Li Zhi selalu menjadi orang yang lebih tegas, tapi sekarang, saat Li Zhi memeluknya, ada kelembutan pada sentuhannya yang menunjukkan kesedihan yang mendalam dan tak terucapkan.
“Apa yang menyusahkanmu?” Jari-jari Pei Ji yang kasar menyentuh lembut wajah Li Zhi, tekstur kasar pada kulit halusnya yang membuat tulang punggung Li Zhi merinding.
Li Zhi tidak bisa mengatakan mengapa dia merasa begitu sedih sekarang, tapi saat Pei Ji memeluknya erat, kesedihan itu perlahan menghilang, digantikan oleh rasa damai dan puas.
Li Zhi mengangkat kepalanya perlahan, menatap tatapannya dengan senyuman lembut dan penuh teka-teki. “Kau pergi,” gumamnya, kata-katanya tidak penting seperti hembusan udara yang paling samar.
Dengan empat kata sederhana itu, hati Pei Ji tiba-tiba dipenuhi rasa kelengkapan yang sudah lama tidak dia rasakan.
Pei Ji dengan lembut memeluk wajah wanita itu dengan tangannya, mengamati fitur-fiturnya dengan seksama dengan mata yang gelap dan intens. “Turki memiliki pasukan yang terdiri dari 80.000 kavaleri berbaju besi, ganas dan haus darah seperti serigala. Namun prajurit Wei Agung berani dan tangguh, dan jumlah mereka sedikit melebihi musuh. Pasukan Lulong tidak mengendur dalam pelatihan beberapa tahun terakhir ini, dan pasukan Hedong sudah paham betul dengan taktik pertempuran Turki. Perang tidak akan berlangsung lama, paling lama dua bulan, lalu saya akan kembali.”
Meskipun ayah dan anak berada di Chang’an, Pei Yan-lah yang memegang komando jauh di Hedong. Zhang Jian, seorang prajurit tua dari keluarga Pei, tetap di Hedong untuk mengatur urusan lokal, selalu berhubungan dengan keluarga dan memberikan informasi terkini tentang pelatihan, garnisun, dan pergerakan.
Pei Ji memancarkan aura percaya diri dan bangga saat dia berbicara tentang tentara, kilatan semangat muda dan semangat bersinar di matanya. Ini adalah perubahan yang jarang terjadi dari sikapnya yang biasanya dewasa dan stabil.
Li Zhi mengangkat matanya dan menatapnya, melamun.
Li Zhi sangat menyadari bahwa Pei Ji adalah seorang patriot yang setia, setia kepada Kaisar, sama seperti ayahnya dan sebagian besar pejabat istana.
Tapi Pei Ji juga sepupu Li Jing Ye, sedekat saudara laki-laki, dan sekarang, Pei Ji harus menyaksikan saudara kandungnya yang dulu dia kenal menjadi orang asing, dikucilkan dari semua orang, menyebabkan dia sangat kesakitan.
Meskipun demikian, dia tetap teguh dalam keyakinannya yang tak tergoyahkan untuk berdiri di sisi Li Jing Ye.
Tiba-tiba, sebuah pertanyaan muncul di benak Li Zhi. Apakah tindakan ini benar-benar bermanfaat?
Sayangnya, Pei Ji tidak dapat memberikan tanggapan padanya saat ini.
Kenyataannya, sejak Li Zhi bertransmigrasi ke dunia ini, banyak hal yang berbeda dari apa yang dia impikan. Siapa yang tahu perubahan apa lagi yang akan terjadi dalam dua tahun tersisa?
Mungkin Pei Ji bukan lagi pria yang sama yang diimpikannya. Jenderal Pei, yang dikenal karena kesetiaan dan kegigihannya, diam-diam telah terlibat dengannya, wanita Kaisar. Siapa yang tahu apa lagi yang akan terjadi pada mereka?
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] At the Noble Consort's Feet
Historical FictionSinopsis : Li Zhi terlahir kembali sebagai kutukan, ditakdirkan untuk membawa kehancuran pada sebuah kerajaan yang sudah mengalami kemunduran. Pada usia lima belas tahun, kecantikannya yang halus menarik perhatian Pangeran Rui, yang jatuh cinta pada...