Chapter 71 : Attending the Wedding Ceremony

74 6 0
                                    

Senja yang mengganggu menyelimuti sekeliling, menandakan gerbang kota akan segera ditutup.

Di tengah langkanya tanda-tanda kehadiran manusia di pinggiran kota, Pei Ji berlari kencang, ditemani oleh segelintir pelayan setia.

Gemerincing tapak kuda yang berirama bergema di udara, menimbulkan awan debu yang berputar-putar, menambah rona suram senja.

Dia ingat hari ini adalah hari pernikahan Wei Peng dengan Nyonya Zhong.

Wei Peng adalah bawahannya yang sangat dikagumi, seseorang yang dipercayakan kepadanya oleh Jenderal Zhang. Tentu saja, dia harus menghadiri pernikahan hari ini secara pribadi.

Selanjutnya, pengantin wanitanya tidak lain adalah Lady Zhong, saudara perempuan Li Zhi.

Dia sangat menyadari kasih sayangnya yang mendalam terhadap kakak perempuannya dan harapannya yang kuat agar kakak perempuannya menemukan pasangan hidup yang cocok. Mengingat puncak kejadian hari ini, hatinya pasti akan dipenuhi dengan kegembiraan yang tulus.

Tapi bagaimana dengan dirinya sendiri?

Dia sendiri berjuang melawan keadaannya, ingin sekali melarikan diri dari segala sesuatu yang ada di hadapannya. Sekarang menyaksikan orang lain mencapai kebahagiaan dan kepuasan, akankah ada saatnya dia juga merasakan kesedihan?

Dengan kecepatan tinggi, Pei Ji tiba tepat pada waktunya sebelum gerbang kota ditutup rapat. Pada saat itu, senyuman sekilas terlihat di wajahnya yang biasanya tanpa ekspresi.

Dia hampir bisa membayangkan raut wajahnya—menantang namun diwarnai dengan arogansi—seandainya dia tahu apa yang ada dalam pikirannya saat itu.

Dia akan menegaskan bahwa dia tidak memerlukan belas kasihan siapa pun.

Di sepanjang jalan di luar Gerbang Danfeng, saat mereka menuju gang, Shi Quan bertanya, “Sudah hampir waktunya. Haruskah kita pulang dulu sebelum upacara pernikahan dimulai?”

Pei Ji mengangkat pandangannya ke langit, sekilas melirik ke arah rumah baru. “Kita harus segera kembali ke kediaman kita.”

Ia harus pulang terlebih dahulu untuk memberi penghormatan kepada orang tua dan neneknya, berganti pakaian baru, lalu melanjutkan menyaksikan upacaranya.

🍀🍀

Saat yang menguntungkan akhirnya tiba.

Chun Yue dengan lembut mengetuk pintu dari luar dan berbisik, “Nona, rombongan yang dipimpin langsung oleh Jenderal Wei telah tiba.”

Kedua saudara perempuan itu berbagi senyuman yang terpantul di cermin, tangan mereka terkepal erat. Tanpa ragu-ragu, mereka keluar dari ruangan, berjalan menuju aula besar.

Zhong Cheng Ping dan Nyonya Yang sudah mengenakan pakaian baru, duduk di aula. Didukung oleh seorang pelayan, Lan Ying menenangkan diri dan dengan hormat mengucapkan selamat tinggal kepada kedua tetua sebelum berbalik dan melangkah maju, selangkah demi selangkah dengan hati-hati.

Di luar gerbang, jalan lebar dan lurus bergema dengan melodi musik yang tak ada habisnya.

Rombongan penyambutan mempelai pria berdiri dalam formasi sempurna, wajah mereka berseri-seri bahagia menantikan kedatangan mempelai wanita. Ketika dia akhirnya muncul, tawa kolektif dan sorak sorai gembira memenuhi udara.

Karena Wei Peng bukan penduduk lokal Chang’an dan tidak memiliki orang tua atau kerabat dekat yang masih hidup yang tinggal di sana, rombongan penyambutannya sebagian besar terdiri dari tentara yang belum berangkat untuk tugas militer. Para prajurit ini, yang bertubuh tinggi besar dengan kehadiran yang kuat dan berani, mengeluarkan sorak-sorai yang menggelegar yang hampir menutupi melodi yang mengiringinya.

[END] At the Noble Consort's FeetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang