Chapter 116 : Swinging a Blade

57 8 0
                                    

Di sekitar Puzhou, pasukan lawan telah terlibat kebuntuan selama hampir dua minggu.

Para pemberontak, dengan perbekalan mereka yang semakin menipis, tidak hanya kehilangan rasa percaya diri namun juga dilanda ketidakpastian di antara para pemimpin mereka, yang dipicu oleh rumor yang merajalela.

Meskipun terlahir dalam garis keturunan bangsawan yang terkenal karena kejujurannya, Pei Ji, seorang pria yang memiliki sikap jujur, tidak pernah membatasi dirinya pada strategi militer yang kaku di medan perang.

Setelah menggagalkan skema rahasia untuk menarik pasukan dan mengarahkan serangan ke Jalan Doji, dia dengan sabar menunggu waktu yang tepat. Dia menginstruksikan anak buahnya untuk menyebarkan pesan yang dibuat dengan hati-hati ke seluruh kota Puzhou, menyindir bahwa An Yi Kang, yang berpura-pura khawatir tentang mempertahankan kekuatan militer mereka, secara pribadi telah mengakui semakin berkurangnya peluang untuk menang. Hal ini, pada gilirannya, menyiratkan niatnya untuk meninggalkan pasukan Cao Si Liang untuk menghadapi situasi di Puzhou sendirian, sementara dia diam-diam mencari jalan alternatif.

Pada awalnya, rumor ini luput dari perhatian para pemberontak. Namun seiring berjalannya waktu, dan gumaman yang tak henti-hentinya memenuhi telinga mereka, bahkan mereka yang berjuang keras untuk menekan firasat apa pun akan kepercayaan mereka, perlahan-lahan menyerah pada pengaruh mereka.

Cao Si Liang salah menilai situasi karena persepsinya bahwa pasukan Hedong ditahan oleh Turki, sehingga menghambat kemampuan mereka. Hal ini membuatnya percaya bahwa pasukan pemberontak An Yi Kang memiliki keuntungan besar. Akibatnya, dia berpindah pihak di tengah panasnya pertempuran. Tapi sekarang, menyaksikan keadaan berbalik, tekadnya yang lemah mulai goyah sekali lagi. Keraguan semakin meningkat, dipicu oleh kecurigaan bahwa An Yi Kang berniat mengorbankan dia, menambah kegelisahannya.

Dalam rentang waktu hampir dua minggu, Cao Si Liang dan An Yi Kang terlibat dalam berbagai konflik, beberapa di antaranya diketahui oleh seluruh pasukan. Li Jing Hui, yang terjebak di antara keduanya, merasa semakin tidak berdaya dan bingung ketika situasi semakin kacau dan mengecewakan.

Saat disintegrasi pasukan pemberontak semakin dekat, hanya tinggal mengerahkan kekuatan terakhirnya, Pei Ji segera mengambil keputusan. Dia menginstruksikan anak buahnya untuk pergi ke kamp musuh dan meneriakkan pesan, berulang kali mendesak mereka untuk menyerah dan menjanjikan perlakuan yang lunak.

Pasukan Hedong telah bertempur tanpa henti selama berbulan-bulan, menahan kelelahan yang setara dengan musuh mereka. Persatuan mereka yang tak tergoyahkan dan semangat keteguhan merekalah yang memungkinkan mereka melampaui kekuatan pemberontak dalam hal momentum.

Gelombang momentum yang tak tergoyahkan inilah yang sekali lagi menguasai hati Cao Si Liang yang ragu-ragu.

Tiga hari kemudian, sebuah surat rahasia tiba di kamp tentara Hedong, ditulis oleh Cao Si Liang, menyatakan keinginannya untuk menyerah dan berjanji setia.

Bertentangan dengan antisipasinya, Pei Ji tidak langsung menerima penyerahan diri seperti yang dia duga. Sebaliknya, ia mengeluarkan perintah tegas untuk melancarkan serangan balasan yang sengit dan tanpa henti terhadap pasukan pemberontak.

🍀🍀

Saat itu sudah musim semi, dan tepian sungai hidup dengan gelombang musim semi yang melonjak.

Kedua pasukan itu berdiri saling berhadapan, bersiap seperti anak panah yang kencang, tiba-tiba terlepas di tengah gemuruh genderang yang dahsyat.

Di tengah deru kuda dan benturan senjata, sebuah suara tiba-tiba menembus kekacauan, merobek udara. “Jenderal Cao! Jenderal Cao telah mengkhianati kita!”

“Jenderal Cao telah membelot!”

Suara satu orang dengan cepat menyebar, bergema di udara. Tak lama kemudian, kelompok lainnya bergabung, bertambah dari tiga menjadi sepuluh, dan kemudian puluhan. Tak lama kemudian, tangisan itu sampai ke telinga semua orang. Di dalam barisan pemberontak, kebingungan pun terjadi.

[END] At the Noble Consort's FeetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang