Ketika mereka tiba di Taiyuan setelah melakukan perjalanan ke utara dari Yangzhou, kebetulan pada saat itu proklamasi Putra Mahkota baru dari Shu juga mencapai tujuannya.
Informasi ini menyertai berita bahwa Kaisar telah meninggal saat masih sakit, dan putranya yang masih kecil naik takhta. Xiao Ling Fu, Perdana Menteri, mengambil alih pemerintahan atas nama Kaisar baru.
Dihadapkan dengan gelar bangsawan yang baru diterimanya, Pei Ji tidak menunjukkan rasa terima kasih dan kegembiraan seperti yang diharapkan Xiao Ling Fu dan yang lainnya. Dia hanya menerimanya sebagai sebuah kebiasaan, memerintahkan Zhang Jian untuk menerima utusan kekaisaran atas namanya. Setelah itu, dia sengaja menghindari pertemuan dengan mereka dan bahkan tidak repot-repot menulis surat ucapan terima kasih. Sebaliknya, dia merasakan momen melankolis dan refleksi singkat setelah mendengar berita meninggalnya Li Jing Ye.
Kakak beradik yang telah bersama selama lebih dari dua puluh tahun itu kini berpisah satu per satu, menimbulkan rasa sedih dan rindu.
Pada saat yang sama, An Yi Kang benar-benar memimpin pasukannya yang tersisa mundur ke Kota Ye. Saat mendengar kabar tersebut dari Shu, ia langsung menolak keabsahan Kaisar muda dan langsung menuduh Xiao Ling Fu penipu dan pengkhianat. An Yi Kang percaya bahwa Xiao Ling Fu selalu memendam niat tidak setia dan melihat kenaikan Kaisar muda sebagai kesempatan untuk mendapatkan kenaikan sebagai kesempatan untuk mendapatkan kendali mutlak dan menjerumuskan kekaisaran ke dalam kekacauan.
Dalam kurun waktu kurang dari dua minggu, dia buru-buru memproklamirkan dirinya sebagai Kaisar di Kota Ye, menamai kerajaannya Yan dan mendeklarasikan nama zamannya Tian Xu. Berita ini mengejutkan orang-orang di seluruh negeri.
Para gubernur provinsi dan bahkan para pejabat daerah di daerah sekitarnya masih ragu-ragu dan tidak yakin bagaimana tindakan yang harus diambil. Mereka tidak dapat mengandalkan pengadilan yang tidak penting di Shu, dan tunduk pada An Yi Kang akan bertentangan dengan niat awal mereka. Namun, menolaknya secara terbuka akan menjadikan mereka sasaran di mata An Yi Kang. Lagi pula, meskipun ia kalah baru-baru ini, ia masih memiliki pasukan yang berjumlah lebih dari enam puluh ribu tentara, dan reputasi kebrutalannya sudah terkenal. Tidak ada yang bisa memprediksi tindakannya.
Setelah memikirkannya, pandangan semua orang secara alami tertuju pada Pei Ji, yang baru saja kembali dengan kemenangan di Taiyuan.
🍀🍀
Di pagi hari, di dalam rumah leluhur keluarga Pei, Li Zhi baru saja selesai makan pagi. Dia sedang duduk di beranda, menikmati secangkir teh bersama Lan Ying.
Di lokasi khusus ini, beberapa pohon persik telah ditanam, dan sekarang mekar dengan indahnya. Gugusan bunga menawan dan semarak di dahan memancarkan aura segar dan semarak.
Lan Ying mengamati adiknya, yang sedang sibuk menuangkan teh, dan mengulurkan tangannya, dengan lembut memegang dagu adiknya. Dia mendekat, memeriksa wajahnya dari berbagai sudut, dan tersenyum, mengangguk setuju. "Sangat bagus. Sudah hampir setahun sejak terakhir kali kami bertemu, dan adikku tampak semakin bersinar. Jelas bahwa Jenderal Pei telah memperlakukan Anda dengan baik.”
Saat Li Zhi mendengarkan tawa ceria Lan Ying, dia merasakan relaksasi yang mendalam. Dia tidak menyembunyikan apa pun, jadi dia mengangkat kepalanya dengan percaya diri dan berbicara, “Dia benar-benar luar biasa. Berkat dia, saya masih hidup sampai sekarang dan dapat bertemu dengan Kakak Perempuan. Aku berhutang nyawaku padanya.”
Lan Ying merasakan kepuasan saat dia menerima secangkir teh panas yang baru saja dituangkan Li Zhi untuknya. Dia menyesapnya dengan santai dan berkomentar, “Memang benar, bahkan kakak iparmu sangat mengagumi Jenderal Muda Pei. Awalnya, kami tidak memiliki banyak pengetahuan tentang karakternya, dan ada keraguan di hati kami. Kami percaya bahwa penunjukannya sebagai gubernur militer di usia muda sebagian besar disebabkan oleh pengaruh keluarganya. Namun, seiring berjalannya waktu, kami menyadari bahwa kemampuannya jauh melebihi orang biasa. Jika itu adalah putra bangsawan lainnya, diragukan bahwa banyak yang bisa menandinginya dan mendapatkan rasa hormat yang sepenuh hati dari lebih dari seratus ribu tentara di Hedong.”
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] At the Noble Consort's Feet
Historical FictionSinopsis : Li Zhi terlahir kembali sebagai kutukan, ditakdirkan untuk membawa kehancuran pada sebuah kerajaan yang sudah mengalami kemunduran. Pada usia lima belas tahun, kecantikannya yang halus menarik perhatian Pangeran Rui, yang jatuh cinta pada...