Bulan telah melewati puncaknya. Di tengah malam, Chun Yue menunggu dengan cemas di tempat yang sama. Jantungnya berdebar kencang saat akhirnya dia melihat Li Zhi kembali. Dia buru-buru mendekat, matanya menyapu sekeliling dengan hati-hati. “Nona, kamu akhirnya kembali! Pelayan ini khawatir!”
Dia dengan cepat memperhatikan penampilan wanita itu dari ujung kepala sampai ujung kaki. Meskipun sanggul rambutnya sedikit acak-acakan, dia tidak terluka dan bahkan memancarkan pesona tertentu. Chun Yue menghela nafas lega, tetapi pada saat yang sama, kewaspadaannya meningkat sekali lagi.
“Nona dan Jenderal Pei…” Mata Chun Yue membelalak, sulit berbicara.
“Kami masing-masing mengambil apa yang kami butuhkan,” jawab Li Zhi, ekspresinya tenang saat dia melihat ke arah Chun Yue. "Apakah kamu takut? Apa menurutmu aku orang jahat?”
Chun Yue menggelengkan kepalanya kuat-kuat, dan air mata mengalir di matanya yang bulat. "Bagaimana bisa? Biarpun pelayan ini berpikir begitu, Nona masih terlalu menyedihkan… ”
Meskipun orang lain mungkin tidak memahami penderitaan yang tersembunyi dalam kata-kata ini, dia melihatnya dengan jelas.
Dia sadar bahwa majikannya yang masih muda telah diperlakukan seperti kuda kurus sejak kecil, dan meskipun dia jelas-jelas membencinya, dia terlalu lemah untuk menolaknya. Karena berada di bawah pengawasan orang lain sejak masa mudanya, wanita muda ini tidak memiliki keberanian untuk membela dirinya sendiri.
Tepat ketika dia berpikir dia bisa menjalani kehidupan yang damai dan sejahtera sebagai Permaisuri setelah mendapatkan bantuan dari Pangeran Rui, Kaisar dengan paksa membawanya kembali ke istana.
Menyaksikan kerenggangan antara Kaisar dan Pangeran Rui hari ini, dia tahu bahwa meskipun Kaisar masih memiliki perasaan terhadap wanita muda itu, pria di dunia ini dikenal tidak berperasaan. Kaisar dikelilingi oleh keindahan yang tak terhitung jumlahnya dan akan menyambut keindahan baru dengan tangan terbuka. Berapa lama sebelum kasih sayang terhadap majikannya memudar, meninggalkannya dalam posisi genting?
Nyonya mudanya tidak mampu melahirkan anak dan tidak mempunyai sarana untuk mengamankan posisinya.
Meski patah hati, dia merasa terhibur dengan kenyataan bahwa Li Zhi semakin tegas dan tegas seiring berjalannya waktu. Kegembiraannya melebihi kesedihannya, dan dia tidak lagi takut.
"Anak yang baik." Li Zhi mencubit pipinya dan terkekeh, membawanya ke arah Istana Chenghuan dan bertanya, “Apakah ada yang baru saja datang?”
Chun Yue menggelengkan kepalanya. “Setelah memberi tahu Kepala Kasim He, tidak ada seorang pun yang datang berkunjung.”
Li Zhi mengangguk dan memperlambat langkahnya, sedikit meregangkan pinggangnya yang lelah.
Karena tidak ada pengunjung yang terlihat, Li Jing Ye pasti mundur untuk beristirahat di tempat lain.
Dia telah mengantisipasi pertengkaran antara dia dan Li Jing Hui malam ini, dan dia tahu bahwa dia tidak akan kembali ke Istana Chenghuan. Itu juga baik-baik saja. Jika ada yang bertanya, dia bisa mengatakan bahwa dia benar-benar kelelahan dan tidur di kamar samping selama beberapa waktu.
Chun Yue ragu-ragu sejenak sebelum berbicara. “Nona, ketika saya tidak dapat menemukan Anda sebelumnya, saya pergi ke aula utama dan mendengar percakapan. Tampaknya Pangeran Rui telah meminta izin Yang Mulia untuk pergi ke perbatasan, dan Kaisar menyetujuinya…”
Li Zhi menghentikan langkahnya, seringai dingin tersungging di sudut bibirnya.
Sebelumnya, dia terlalu takut untuk menolak Pangeran Rui secara langsung karena mimpi yang dia alami. Dia tahu pria itu tidak bisa memaafkan, dan dia tidak ingin mengambil risiko kehilangan dukungannya lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] At the Noble Consort's Feet
Historical FictionSinopsis : Li Zhi terlahir kembali sebagai kutukan, ditakdirkan untuk membawa kehancuran pada sebuah kerajaan yang sudah mengalami kemunduran. Pada usia lima belas tahun, kecantikannya yang halus menarik perhatian Pangeran Rui, yang jatuh cinta pada...