Keesokan paginya, Pei Ji bangun sebelum matahari terbit, buru-buru bersiap-siap, membasuh wajahnya dengan air dingin, mencium Li Zhi yang tertidur, dan diam-diam keluar dari jendela untuk menuju kamp terdekat di dekat Gerbang Jiuxian.
Daerah sekitar Gerbang Jiuxian masih sepi. Dia bergegas kembali ke kamarnya, membawakan air, dan merapikan dirinya dengan hati-hati. Dia mengenakan pakaian resmi yang bersih dan kemudian menunggang kuda untuk segera mencapai kamp tentara yang ditempatkan di luar kota.
Kaisar telah berhenti menghadiri pengadilan baru-baru ini, jadi tidak perlu pergi ke Yanying Hall untuk rapat pagi hari. Pejabat tersebut dapat menangani urusan pemerintahan secara langsung di kantor pemerintahan. Hanya dua penasihat utama, beberapa sekretaris, asisten menteri, dan pejabat lain yang memiliki urusan penting untuk dilaporkan atau didiskusikan yang akan pergi ke Yanying Hall secara terpisah.
Pei Ji sudah bertemu Kaisar kemarin, jadi hari ini dia bisa langsung menangani masalah yang menumpuk selama dua bulan terakhir.
Untungnya, ada lebih dari 20.000 tentara Pengawal Istana di kedua sisi. Mereka menjadi disiplin karena kerja kerasnya, bahkan dengan kepergian Jenderal untuk sementara waktu, mereka tetap melanjutkan latihan harian, rotasi penjagaan, dan benteng, menjadikan ibu kota dan kota kekaisaran di dalam dan di luar aman seperti benteng.
Dia memilih dua gerbang kota dari beberapa pilihan, memeriksanya dengan cermat sambil menunggang kuda, dan mendengarkan Wakil Jenderal yang baru diangkat berbicara singkat tentang urusan dua bulan terakhir. Setelah meluangkan waktu selama satu jam, dia membaca seluruh dokumen yang terkumpul dan kemudian bergegas ke Kementerian Perang.
Kementerian Perang berbeda dengan Pengawal Istana. Ada banyak orang yang bekerja, mulai dari sekretaris dan asisten menteri hingga pejabat tingkat rendah. Meski sekretarisnya sudah dipenjara dan diperiksa, namun pekerjaan dinas tetap bisa berjalan lancar tanpa kendala berarti. Itu sebabnya ketika dia datang, dia terlebih dahulu membaca dokumen resmi terkini dan memilah perkembangan berbagai urusan.
Namun, ketika dia membaca laporan militer dari berbagai tempat, dia memberikan perhatian khusus dan menganalisis dengan cermat situasi militer di Lulong, Yiwu, dan Hedong. Seperti yang diharapkan, seperti yang disebutkan Jenderal Zhang sebelumnya, dalam beberapa bulan terakhir, serangan Turki di daerah perbatasan terutama terfokus di Youzhou, yang berbeda dari serangan mereka sebelumnya yang tersebar.
Namun, karena penggerebekan yang terjadi baru-baru ini merupakan serangan cepat yang diikuti dengan kemunduran seketika, tanpa konflik besar kecuali perampasan harta benda warga, laporan yang diberikan ditulis dengan santai dan segera disingkirkan. Tampaknya mereka tidak menarik banyak perhatian orang lain.
Dia berpikir dalam hati, merasa bahwa pasti ada hubungan antara insiden ini dan kejadian baru-baru ini di Puzhou. Namun, dia belum bisa memahaminya sepenuhnya saat ini, jadi dia memutuskan untuk mengingat semua detailnya untuk saat ini.
Sore harinya, saat langit mulai gelap, Pei Ji meninggalkan Kementerian Perang dan dengan sopan menolak ajakan beberapa rekannya untuk bergabung dengan mereka di Distrik Pingkang untuk berkumpul. Dia membawa kudanya dan menunggu di luar Gerbang Danfeng, berencana pulang bersama ayahnya.
Kata-kata Kaisar kemarin sangat membebani pikirannya. Dia perlu membicarakan hal ini dengan ayahnya sesegera mungkin.
Saat para pejabat pusat hendak meninggalkan istana untuk pulang, banyak orang yang berpindah-pindah. Pei Ji menunggu selama tiga puluh menit sampai sebagian besar pejabat sudah pergi. Akhirnya ayahnya tiba dengan menunggang kuda dengan wajah serius. Dia memperhatikan Pei Ji menunggu tetapi tidak berhenti, hanya melambaikan tangannya dan berkata, “Kita akan bicara ketika kita kembali.”
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] At the Noble Consort's Feet
Historical FictionSinopsis : Li Zhi terlahir kembali sebagai kutukan, ditakdirkan untuk membawa kehancuran pada sebuah kerajaan yang sudah mengalami kemunduran. Pada usia lima belas tahun, kecantikannya yang halus menarik perhatian Pangeran Rui, yang jatuh cinta pada...