Di tengah hari, saat matahari sedang berada di puncaknya, salju yang belum mencair di tanah diam-diam berubah menjadi air, menetes ke dalam lumpur gelap. Di udara yang dihangatkan oleh matahari, pedang dingin yang tak berwujud mulai terbentuk.
Di ruangan terbesar di stasiun pos Fufeng, Li Jing Ye berdiri di dekat jendela, menghadap angin dingin. Dia menyaksikan tetesan es perlahan-lahan jatuh dari atap, wajahnya tanpa emosi apa pun, sementara dia mendengarkan jawaban Xiao Chong, yang membungkuk di belakangnya.
“…Saya tidak berani membuat asumsi terburu-buru. Saya akan mulai dengan meminta seseorang menginterogasi pelayan istana bernama Qing Zi, yang melayani Permaisuri Mulia, meminta pengampunan dari Yang Mulia atas pelanggaran saya".
Setelah Xiao Chong selesai berbicara, dia membungkuk lebih rendah lagi, tetapi matanya tidak dapat menahan diri untuk tidak melihat ke atas, berharap dapat melihat sekilas tanggapan Kaisar.
Tadi malam, saat kembali ke kamarnya, dia tidak bisa tidur sama sekali. Bayangan Pei Ji memanjat tembok menghantui pikirannya, dan dia diliputi oleh rasa ingin tahu yang membara untuk mengungkap kebenaran.
Dia berjalan mondar-mandir di ruangan sempit itu, mengulangi jalan yang sama lebih dari seratus kali. Semakin dia merenung, semakin kuat keyakinannya bahwa kesimpulannya hampir tepat.
Meskipun Pei Ji tidak terlalu mengenalnya, setelah bertahun-tahun bekerja bersama, dia memiliki pemahaman yang jelas tentang karakternya – jujur dan selalu mengetahui batasan yang tepat.
Permaisuri Mulia adalah seorang permaisuri kekaisaran, di bawah wewenang Yang Mulia. Bahkan jika Pei Ji tidak bisa mentolerir melihatnya dicaci maki dan dilempari batu, dia seharusnya tidak pergi ke sana sendiri. Itu seharusnya didelegasikan kepada anggota Pengawal Istana lainnya.
Itu hanya karena semua orang merasa tidak nyaman dan tidak punya ruang untuk mempertimbangkan detail seperti itu. Bahkan ayahnya tidak memperhatikannya. Jika dia tidak menyaksikan tindakan memanjat tembok, kemungkinan besar hal itu akan diabaikan sama sekali.
Li Jing Ye berdiri di dekat jendela tanpa menoleh ke belakang, dan bertanya dengan nada tenang, “Setelah kamu menangkapnya untuk diinterogasi, apa yang berhasil kamu temukan?”
Setelah mendengar itu, ekspresi wajah Xiao Chong membeku, dan dia tergagap, “Melapor kepada Yang Mulia, pelayan istana itu memiliki mulut yang sangat keras kepala. Terlepas dari cara kami menginterogasinya, dia tetap saja mengaku tidak tahu. Saya belum dapat memperoleh informasi apa pun… ”
Ia tak sabar mengungkap kebenaran di balik kasus tersebut, terutama didorong oleh rasa dendam dan rasa ketidakadilan yang kuat.
Kecantikan Permaisuri Mulia Zhong tak tertandingi. Meskipun dia tahu dia milik Kaisar, ada saat-saat ketika dia tidak bisa menahan diri untuk tidak melamun tentangnya. Kemudian, dia mengirim seseorang untuk melamar Nona Zhong Tertua, namun ditolak. Hal itu masih mengganggunya sampai hari ini. Bagaimana dia bisa menerima pemikiran bahwa ada orang lain yang mendapatkan orang yang tidak berani dia sentuh?
Selain itu, peringatan ayahnya baru-baru ini membuatnya memahami sepenuhnya betapa seriusnya situasi ini.
Dinasti Wei Besar terus-menerus menghadapi masalah internal dan eksternal, dan istana kekaisaran berada dalam kekacauan. Ayah dan anak Pei adalah pilar pendukung utama, menaungi keluarga Xiao. Meskipun menekan pemberontakan dan mengusir pasukan Turki adalah prioritas utama, mereka harus mempertimbangkan keadaan pascaperang. Untuk mencegah keluarga Xiao dibayangi oleh keluarga Pei, mereka perlu menemukan bukti yang memberatkan mereka.
Namun, dia buru-buru menangkap gadis bernama Qing Zi tanpa mendapatkan informasi berguna apa pun. Jika dia terus seperti ini, dia akan segera ketahuan. Akan lebih baik untuk mengaku terlebih dahulu kepada Kaisar. Bahkan jika Kaisar tidak mempercayainya, kecurigaan dan keraguan pasti akan muncul…
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] At the Noble Consort's Feet
Historical FictionSinopsis : Li Zhi terlahir kembali sebagai kutukan, ditakdirkan untuk membawa kehancuran pada sebuah kerajaan yang sudah mengalami kemunduran. Pada usia lima belas tahun, kecantikannya yang halus menarik perhatian Pangeran Rui, yang jatuh cinta pada...