Chapter 40 : Conference

88 8 0
                                    

Keesokan harinya, Pei Ji bangun sebelum matahari terbit seperti biasanya, sangat ingin menemani ayahnya menunggang kuda ke lapangan pagi.

Kecuali untuk istirahat selama berhari-hari, istana mengadakan sidang pagi secara rutin, di mana hanya pejabat pusat yang memiliki kedudukan terkemuka yang diwajibkan untuk hadir, sementara yang lain hanya perlu hadir di pengadilan pagi yang agung.

Ini adalah pelataran pagi yang megah, dan bahkan sebelum matahari benar-benar muncul, kerumunan pejabat sudah menunggu masuk di luar gerbang istana. Saat melihat Pei Ji dan ayahnya, mereka memberi jalan sambil membungkuk hormat.

Pei Ji dengan sopan membalas salam mereka kepada ayahnya sebelum maju ke barisan depan.

Seperti biasanya, ekspresi Xiao Ling Fu menunjukkan sedikit kekesalan. Setibanya Pei Yan, dia membalasnya dengan anggukan singkat sebelum melanjutkan kewaspadaannya.

Pei Yan memberikan anggukan tabah sebagai balasannya sebelum mundur ke pinggir lapangan. Pei Ji tetap berada di belakangnya, pandangannya tertuju ke sisi lain Xiao Ling Fu, di mana seorang pria berusia sekitar empat puluh tahun, mengenakan jubah ungu, berbicara dengan nada berbisik dengan Du Heng, wajahnya jernih dan halus.

Langit masih diselimuti kabut menjelang fajar, Pei Ji pada awalnya tidak bisa membedakan identitas pria itu, tapi ketika orang asing itu akhirnya berjalan ke barisan paling belakang, menjadi jelas bahwa dia tidak lain adalah Xu Yong, Menteri Ritus.

Dia mengarahkan pandangannya ke bawah dan menahan diri untuk tidak menatap lebih lama lagi, namun sensasi aneh muncul dalam dirinya.

Dalam urusan politik, Xu Yong terkenal biasa-biasa saja, dan di antara enam kementerian, Kementerian Ritus yang dipimpinnya dianggap paling tidak bergengsi. Makanya, dia jarang berinteraksi dengan Menteri Du.

Kemarin, ibunya telah mengungkapkan bahwa Permaisuri Xu-lah yang telah mengalihkan lamaran pernikahan mendadak sang putri kepada Permaisuri Mulia dengan menyampaikan sebuah ide kepada Janda Permaisuri. Mustahil Janda Permaisuri yang melakukannya sendiri, jadi bagaimana berita itu bisa menyebar ke luar tembok istana? Itu pasti karena pengaruh keluarga Xu.

Dia mungkin melakukan itu untuk mendapatkan posisi yang menguntungkan bagi ayahnya di hadapan Menteri Du.

Ada dua faksi di pengadilan—yang lama dan yang baru. Dengan banyaknya pejabat baru yang diangkat di bawah komandonya dan hubungannya dengan Permaisuri Murni Xiao, Xiao Ling Fu tidak punya pilihan selain menjauhkan diri dari keluarga Xu. Permaisuri Terhormat Xu menyadari hal ini, jadi dia menggunakan identitasnya sebagai Permaisuri Terhormat untuk memanfaatkan kekuatan Janda Permaisuri dan menjalin hubungan dengan keluarga Du.

Permaisuri Xu telah menghitungnya dengan baik.

Pei Ji mengerutkan kening dan langsung teringat pada Li Zhi. Tampaknya Permaisuri Terhormat tidak secara khusus menargetkan Permaisuri Mulia dan keluarga Zhong.

Jantungnya sejenak tenang, hanya untuk disela oleh suara pintu istana terbuka, dengan para penjaga dan kasim berbaris di sepanjang sisinya.

Dia menenangkan diri dan bergabung dengan para pejabat istana saat mereka memasuki istana untuk memberikan penghormatan.

Karena sidang hari ini merupakan sidang besar, ada banyak laporan resmi yang harus didengar dan keputusan yang harus diambil, dan setelah lebih dari satu jam pertimbangan, sebagian besar permasalahan telah diselesaikan. Li Jing Ye kemudian meminta lebih dari dua puluh pejabat untuk tetap tinggal dan menyelesaikan rincian masalah yang tersisa.

Hari sudah siang saat mereka menyelesaikan kesibukan pagi mereka.

Li Jing Ye duduk di singgasana, mengusap keningnya, dan membubarkan para pejabat, menandakan bahwa makanan hangat telah siap di gedung tempat kepala penasihat menangani urusan resmi. Xiao Ling Fu segera berdiri, memimpin sekelompok pejabat keluar.

[END] At the Noble Consort's FeetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang