Chapter 43 : Carriage

68 4 0
                                    

Sebelumnya, Li Zhi telah menginstruksikan Chun Yue untuk diam-diam mengirimkan uang terbang ke Kediaman Damai di Distrik Pingkang. Setelah mengetahuinya, Lan Ying pergi untuk menyelidiki dan menemukan bahwa pemilik kediaman tersebut tidak lain adalah Pei Ji.

Sejak saat itu, dia memendam keraguan dalam hatinya, menunggu hari pernikahan untuk berhadapan langsung dengan adiknya.

Sekarang, dia hampir yakin bahwa hubungan antara Pei Ji dan saudara perempuannya tidak sederhana.

Lan Ying bukanlah orang yang sepenuhnya mengikuti nilai-nilai konvensional, dan dia tahu betul bahwa masuknya Adikk Ketiga ke dalam istana bukanlah sebuah pilihan. Terlebih lagi, kecantikan Adik Ketiga yang luar biasa pasti akan menarik perhatian, kemanapun dia pergi.

Namun, hal-hal seperti itu tidak boleh ditoleransi, bahkan di rumah tangga paling biasa sekalipun, apalagi di dalam keluarga kekaisaran.

Bahkan Putri yang telah melanggar terpaksa menikah dengan Zhong Hao, seorang pria yang sangat bermoral dan kurang pantas. Jika Adik Ketiga ditemukan, nasibnya akan lebih tragis.

Li Zhi menatap Lan Ying yang ekspresinya serius dan penuh kekhawatiran, tapi tanpa rasa jijik, dan merasakan hidungnya tergelitik karena sedikit kesedihan. Dia berbicara dengan nada tegas, “Kakak, kamu tidak perlu khawatir, semuanya sudah terkendali. Saya tidak akan membiarkan diri saya terjebak dalam kesulitan seperti itu.”

Lan Ying mendekat, matanya mengamati wajah Li Zhi di bawah cahaya lilin yang berkelap-kelip. Dia berbicara dengan lembut, “Adik Ketiga, apakah kamu memiliki perasaan terhadap jenderal muda itu?”

Li Zhi terkejut dengan pertanyaannya, dan menggelengkan kepalanya kuat-kuat sebagai penolakan. “Tidak, Kakak, saya sepenuhnya menyadari situasi saya. Saya tidak punya ruang untuk kegilaan bodoh seperti itu.”

Lan Ying terdiam beberapa saat, matanya terpaku pada mata Li Zhi, mencoba melihat tanda-tanda rasa bersalah atau kesedihan. Ketika dia tidak melihatnya, dia akhirnya menghela nafas panjang dan menasihati, “Itu bagus, Adik Ketiga. Ingatlah selalu, jangan pernah menaruh seluruh harapanmu pada seorang pria, mereka sering kali tidak dapat diandalkan.”

Saat dia berbicara, mata Lan Ying menjadi basah karena air mata, dan Li Zhi tahu bahwa kakak perempuannya sedang memikirkan masa lalunya yang menyakitkan.

Selama masa kecil mereka, kedua saudara perempuan ini tinggal di provinsi Shu selama beberapa tahun bersama orang tua mereka. Ayah mereka, Zhong Xing Huai, adalah petugas rumah tangga peringkat tujuh di Shu, sedangkan keluarga Wei hanyalah rumah tangga militer biasa. Pada masa inilah kepala keluarga Wei, seorang sersan tentara, menyelamatkan nyawa Zhong Xing Huai ketika dia terancam terjatuh dari tebing saat menunggang kudanya di jalan pegunungan yang berbahaya.

Melalui serangkaian kebetulan, kedua keluarga semakin dekat, dan akhirnya mereka memutuskan pernikahan ini. Wei Peng, meski terlahir dari keluarga biasa, dikenal karena keberanian dan kebaikannya. Dia selalu baik pada Lan Ying sejak dia masih kecil, dan meskipun dia masih anak-anak, dia sudah menganggap Wei Peng sebagai kekasihnya dan calon suaminya.

Namun takdir berkehendak lain. Wei Peng dan ayahnya pergi ke utara bersama tentara, sementara Zhong Xing Huai tinggal di provinsi Shu. Ketika kasus korupsi terjadi, Zhong Xing Huai dituduh palsu dan dipenjara selama beberapa bulan. Ia baru dibebaskan saat berada di ambang kematian, dan tak lama kemudian, pasangan suami istri tersebut meninggal dunia, meninggalkan dua gadis yatim piatu.

Saat Wei Peng datang untuk melamar, Lan Ying penuh harapan. Namun tindakan keluarga pamannya lambat laun membuatnya putus asa, dan pada akhirnya ia hanya bisa menyaksikan Wei Peng diusir dari Chang'an dan harus memotong kakinya sendiri.

[END] At the Noble Consort's FeetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang