Di dalam ruangan, beberapa kasim berdiri di antara Miao Yun dan Li Ling Yue, memastikan mereka tidak akan terlibat konfrontasi lagi.
Miao Yun tetap merasa gelisah dan tetap waspada.
Bersamaan dengan pernikahan saudara laki-lakinya di hari kedua, dia telah menerima tamparan sang putri dua kali, yang kali ini lebih memalukan daripada yang terakhir. Namun, mengingat statusnya yang lebih rendah dibandingkan dengan Kakak Ketiga, dia tidak punya pilihan selain berhati-hati dan menyerah dengan patuh.
Di sisi lain, Li Ling Yue, setelah melampiaskan rasa frustrasinya, tampak agak tenang. Sekarang, dia menolak melirik Miao Yun. Sebaliknya, dia merapikan pakaiannya, duduk di dekat sofa, dan menikmati beberapa teguk teh panas.
Masuknya secara tergesa-gesa ke dalam istana membuatnya hanya mempunyai sedikit waktu untuk memenuhi kebutuhan pokoknya, bahkan tidak punya waktu untuk menyegarkan diri. Hanya dalam jeda singkat inilah dia menyadari tenggorokannya menjadi kering.
Meskipun masih ada aroma dupa pemicu tidur dari malam sebelumnya, dia tidak merasakan tanda-tanda kelelahan. Sebaliknya, dia dipenuhi dengan kegembiraan.
Xuan Guang sudah meninggal.
Bayangan kepala berlumuran darah yang dia saksikan di pagi hari terpatri jelas di benaknya. Bahkan pada saat pemenggalan kepalanya, dia memancarkan aura kebajikan yang mirip dengan Buddha yang tenang, tanpa rasa takut.
Namun, dia tahu bahwa dia masih menyimpan ambisi yang belum terpenuhi.
Dia sangat ingin membenamkan dirinya dalam penerjemahan kitab suci Buddha, melintasi hamparan luas Dataran Tengah, dan menikmati beragam kemegahan yang ditawarkan oleh Great Wei. Suatu hari nanti, ia bercita-cita untuk kembali ke tanah air tercintanya di Fusang, menyelamatkan orang-orang yang masih berjuang dalam cengkeraman kesulitan.
Kematiannya seharusnya tidak sia-sia.
Li Ling Yue memegang cangkir itu erat-erat di tangannya, pandangannya tertuju pada warna teh, perlahan-lahan meredup dengan sedikit melankolis.
Dia adalah seorang putri, diangkat ke ketinggian yang tinggi. Di masa lalu, dia menuruti keinginan keras, tidak dibatasi, dan tanpa beban. Namun, esensi dirinya memiliki darah garis keturunan kekaisaran Li yang gigih dan keras kepala.
Peristiwa hari ini pasti akan menimbulkan kerugian bagi para penghasut yang telah menggerakkan mereka.
Li Jing Ye memasuki aula dengan ekspresi tanpa ekspresi, mengambil tempat duduknya sekali lagi.
Miao Yun menggigil, mencuri pandang sekilas ke arahnya, berharap bisa menguraikan sesuatu dari wajahnya.
Namun, Li Ling Yue tidak ragu-ragu. Dia bangkit dari tempatnya dan berlutut di aula, punggungnya tegak. “Saya tidak meminta pengertian Yang Mulia. Saya dengan sukarela meminta izin untuk memasuki mausoleum kekaisaran bagian luar dan menjaga roh mendiang Kaisar.”
Saat dia berbicara, wajahnya tetap tenang, menunjukkan aura bermartabat saat dia membungkuk hormat di hadapannya.
Li Jing Ye mengamatinya dengan saksama, tangannya yang bertumpu pada sandaran tangan tanpa sadar mengencang. Setelah beberapa saat, dia berbicara dengan nada pelan, “Baiklah, mausoleum kekaisaran menawarkan ketenangan. Gunakan waktu ini untuk introspeksi dan kembalilah pada saat yang tepat.”
Kilatan cemoohan melintas di mata Li Ling Yue, hampir lepas dari kendalinya untuk mengucapkan kata-kata pembangkangan. Namun, dia berhasil menahannya, suaranya sangat tenang saat dia berkata, “Saya tidak punya harapan untuk kembali. Hanya ada satu permintaan, saya mohon Yang Mulia mempertimbangkannya di luar ikatan kekeluargaan, mengabulkan permohonan saya.”
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] At the Noble Consort's Feet
Historical FictionSinopsis : Li Zhi terlahir kembali sebagai kutukan, ditakdirkan untuk membawa kehancuran pada sebuah kerajaan yang sudah mengalami kemunduran. Pada usia lima belas tahun, kecantikannya yang halus menarik perhatian Pangeran Rui, yang jatuh cinta pada...