Saat Pei Ji mendekati sekitar Kuil Wangxian, dia melihat sekilas bayangan melayang di sayap timur melalui gerbang.
Dia membeku di jalurnya dan melebur ke dalam bayang-bayang pepohonan di pinggir jalan, memungkinkan Chun Yue melewati gerbang utama. Jika ada yang berjalan ke sayap barat, dia akan mencegat mereka sambil membuat tempat berlabuh lebar di sisi barat tembok. Setelah mundur beberapa langkah untuk mengukur ketinggian, dia mulai berlari dan dengan lompatan yang kuat, melompati tembok dan mendarat di halaman barat dengan satu gerakan yang lancar.
Meskipun bersaudara, Pangeran Rui dan Kaisar sangat berbeda dalam temperamennya.
Sebagai putra tertua mendiang Kaisar, Yang Mulia telah dipersiapkan untuk naik takhta sejak masa mudanya, menerima instruksi ketat dan menanamkan rasa tanggung jawab yang hanya goyah karena bencana Nona Zhong Ketiga. Dalam semua hal lainnya, dia memprioritaskan gambaran yang lebih besar dalam tindakannya.
Pangeran Rui, sebaliknya, adalah cerita yang sangat berbeda. Sebagai anak bungsu, dia telah dihujani cinta dan kasih sayang sejak usia dini dan tidak pernah menelan harga dirinya atau belajar berkompromi. Tak kenal takut dan pantang menyerah, dia tidak akan berhenti untuk mendapatkan apa yang dia inginkan, bahkan jika itu berarti bentrok dengan kakak laki-lakinya untuk memperebutkan takhta yang diidam-idamkan.
Jika Kaisar, yang jarang sekali gigih, berselisih dengan Pangeran Rui yang biasanya nakal karena masalah malam ini, perdamaian yang rapuh dan kebuntuan yang dipertahankan dalam dua hingga tiga bulan terakhir kemungkinan besar akan hancur total.
Dia harus turun tangan sebelum situasi seperti itu muncul.
Pikiran itu hanya memperkuat rasa jijiknya terhadap Nona Zhong Ketiga.
Di halaman itu terdapat tiga ruangan, tetapi hanya ruangan utama yang pintunya tertutup dan lampunya menyala. Setelah memindai area tersebut dan tidak menemukan siapa pun yang terlihat, dia langsung melangkah ke pintu ruang utama.
Namun, saat dia hendak mengetuk pintu, tiba-tiba dia mendengar suara isak tangis dan suara pelan dari dalam ruangan.
Pikirannya tanpa sadar memunculkan gambaran wanita itu, yang sebelumnya bersandar pada Yang Mulia, tampak rapuh seperti biasanya.
Jantungnya bergerak, matanya sedikit menyipit, dan dia meletakkan tangannya yang terangkat, berdiri dengan tenang di luar pintu mendengarkan gerakan di dalam.
Mau tak mau dia bertanya-tanya apa reaksi wanita itu terhadap Pangeran Rui sekarang setelah dia baru saja mengusir Kaisar.
Jika dia bisa dengan tegas menolak Pangeran Rui dan menolak untuk terlibat dalam rencana jahatnya, itu akan menjadi sebuah kelegaan.
Tiba-tiba, dia mendengar suara Pangeran dari dalam, “Li-niang, jika kamu setuju, aku akan membawamu pergi dari sini. Besok, saya akan memohon kepada Yang Mulia untuk meninggalkan Chang’an dan hidup sebagai rakyat jelata, tetapi hanya jika Anda bersedia!”
Suaranya awalnya bersemangat, tapi kemudian perlahan melunak menjadi nada memohon dan putus asa, seolah dia takut ditolak. Itu jauh berbeda dari sikapnya yang biasanya arogan dan percaya diri.
Pei Ji diam-diam berjingkat mendekat ke pintu, menajamkan matanya untuk melihat sekilas apa yang terjadi di dalam melalui celah sempit.
Di balik layar, tangan Pangeran dengan longgar melingkari bahu Nona Zhong Ketiga, mencoba menariknya lebih dekat tetapi juga menahannya, seolah-olah dia takut didorong menjauh.
Kerutan di alis Pei Ji semakin dalam, dan dadanya sesak.
Meskipun Yang Mulia memperlakukan adik laki-lakinya dengan baik setiap hari, dia tetaplah Kaisar dan tidak akan membiarkan saudaranya mengambil wanita yang dia hargai.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] At the Noble Consort's Feet
Historical FictionSinopsis : Li Zhi terlahir kembali sebagai kutukan, ditakdirkan untuk membawa kehancuran pada sebuah kerajaan yang sudah mengalami kemunduran. Pada usia lima belas tahun, kecantikannya yang halus menarik perhatian Pangeran Rui, yang jatuh cinta pada...