Chapter 76 : As One Wishes

57 6 0
                                    

“Li-niang!”

Dia berdiri dan berjalan dengan sengaja menuju pintu masuk aula, mengulurkan tangannya dengan tujuan untuk mendekatkannya. “Kamu telah kembali!”

Li Zhi mengalihkan pandangannya dan dengan halus mundur selangkah, menghindari uluran tangannya. Dia kemudian mencondongkan tubuhnya dengan hormat di hadapannya.

“Jadi, Miao Yun selalu berada di sisi Yang Mulia.” Dia tersenyum singkat, melirik Miao Yun yang terbaring lemas di tanah di aula. Nada suaranya tenang, tetapi di telinga orang-orang yang hadir, nadanya terdengar seperti es. “Ketika saya kembali, bibi saya telah mengirim orang untuk mencari kemana-mana. Sepertinya itu adalah alarm palsu.”

Tangan Li Jing Ye tetap melayang di udara, wajahnya menunjukkan sedikit kegelisahan.

Li Ling Yue melihat sekeliling, senyumnya perlahan menyebar.

Dia tidak bisa menahan tawa, air mata mengalir di matanya. Dia menutup mulutnya dengan satu tangan dan mengambil waktu sejenak untuk mengatur napasnya kembali, menatap ke arah sepupunya di dalam dan di luar aula, dipenuhi dengan ejekan dan kegembiraan. “Sepertinya Permaisuri Mulia masih belum tahu. Adik perempuanmu di sini, di usia yang begitu muda, sudah begitu licik, menginjak punggung orang lain untuk naik!”

Menyelesaikan kata-katanya, dia maju dua langkah, wajahnya berkerut dengan cara yang aneh di bawah sinar matahari yang mengalir ke aula. “Jadi, beginilah cara Kakak Tertua memperlakukan Permaisuri Mulia. Saat itu, dia melakukan segala cara yang diperlukan untuk merebutnya dari Kakak Keenam, dan sekarang, hanya dalam waktu satu tahun, dia terjerat dengan adik perempuannya. Permaisuri Mulia, kamu benar-benar menyedihkan…”

Dia telah menyimpan kebencian yang mendalam terhadap Li Zhi selama beberapa waktu. Namun, ketika dia mengamati situasi hari ini, dia hanya bisa menganggapnya sebagai jiwa yang menyedihkan.

Bahkan dia, seorang putri, tidak memiliki otonomi. Apalagi bagi wanita biasa? Tidak lebih dari sekadar mainan.

Kulit Li Jing Ye sedikit memucat saat dia mendengarkan kata-kata tajam adiknya.

Khasiat obat mujarab itu tampaknya dengan cepat memudar, meninggalkan hatinya dalam keadaan kacau, gelombang demi gelombang. Hal itu menjadi semakin intens sampai dia tidak bisa lagi menahan keinginan untuk menjelaskan, “Li-niang, jangan dengarkan kata-katanya. Perasaanku padamu tidak pernah goyah! Situasi adikmu tidak seperti yang terlihat!”

Dengan mengalihkan pandangannya, Li Zhi menundukkan kepalanya dan diam-diam berbalik, sepertinya tidak tertarik mendengarkan penjelasannya. “Karena Yang Mulia sedang sibuk, saya tidak akan memaksakan. Saya akan pamit ke Istana Chenghuan.”

Saat dia berbicara, dia mengambil satu langkah ke depan, siap untuk berangkat.

Melihat situasinya benar-benar berbeda dari apa yang dia perkirakan, Miao Yun jelas berada pada posisi yang tidak menguntungkan. Mengabaikan kepedulian terhadap harga dirinya, dia menahan rasa sakit dan segera bangkit berdiri. Mengambil tiga langkah, dia bergegas menuju pintu masuk aula dan berseru dengan keras, “Kakak Ketiga! Atas nama ikatan persaudaraan kita yang dipupuk selama bertahun-tahun, dan dengan mempertimbangkan orang tua kita yang membesarkanmu dan Kakak Perempuan Tertua, aku mohon padamu untuk memberiku bantuan ini!”

Li Zhi menghentikan langkahnya, berdiri di tanah luas di luar aula. Perlahan berbalik, ekspresinya menjadi kompleks saat dia menatap Miao Yun.

Dia merasa agak terkejut di dalam hatinya.

Dalam keadaan yang mengerikan seperti itu, Miao Yun mengemukakan ikatan persaudaraan dan hutang dalam mendidik.

Adik perempuan ini selalu berusaha untuk bersaing dengannya dan Lan Ying, tetapi sejak dia memasuki istana, kebenciannya semakin meningkat. Kapan dia pernah menghargai ikatan persaudaraan?

[END] At the Noble Consort's FeetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang