Chapter 3 : Prince Rui

291 19 0
                                    

Bisikan angin sepoi-sepoi membawa keharuman lembut bunga belalang, yang menghilangkan kebingungan dalam pikirannya dan menyegarkan indranya.

Dia tidak terburu-buru untuk kembali. Dia menikmati kesejukan yang menyegarkan di tempat itu sambil dengan cermat memilah-milah pikirannya.

Dalam mimpinya, gambaran-gambaran itu terputus-putus dan tidak jelas, namun gambaran-gambaran itu memberikan cukup petunjuk baginya untuk memahami kesulitannya.

Ia dikaruniai kecantikan alami, dilahirkan dalam keluarga sederhana. Tragisnya, orang tuanya meninggal ketika dia masih kecil, dan dia terpaksa tinggal bersama saudara perempuannya Lan Ying di rumah paman mereka. Menahan kekejaman dan penganiayaan yang terus-menerus, sosoknya yang memikat dan wajahnya yang mempesona memicu kerinduan dan hasratnya.

Hatinya selalu mendambakan cinta yang otentik dan tanpa syarat.

Jadi, ketika Kaisar mengabaikan semua konvensi dan membawanya kembali ke istana, menganugerahkan kepadanya gelar Permaisuri Mulia, memberinya perhatian dan pemujaan, dia dengan bodohnya yakin bahwa dia telah mencapai semua yang dia inginkan.

Belakangan, dia menjadi sasaran kecemburuan semua wanita di Chang’an, dan keluarganya juga menjadi terkenal karena dia.

Tersesat dalam mimpi kemegahan dan kemewahan, dia menikmati kekuatan dan posisi barunya.

Baru setelah tiga tahun berlalu, di bawah tembok Kota Fufeng, dia menyadari betapa rapuhnya dunianya.

Kaisar yang telah menghujaninya dengan kasih sayang dan bantuan, meninggalkannya tanpa berpikir dua kali. Dan Pangeran Rui yang pernah mencintainya, dengan kejam mempermalukannya.

Hanya cahaya bulan pucat yang menjadi saksi tulang-tulang berdebu yang terkubur di bawah pasir.

Dia adalah seorang wanita yang menyedihkan sekaligus tragis, nasibnya selamanya ditentukan oleh tingkah laku pria.

Saat malam menyelimuti dirinya, Li Zhi menghela nafas pelan, sesaat rasa kasihan pada wanita seperti dulu. Namun tak lama kemudian dia menyadari betapa bodohnya emosi tersebut.

Entah itu cinta atau hasrat, keduanya hanyalah awan sekilas dalam skema kehidupan yang lebih besar. Seandainya dia menyadarinya lebih awal, dia mungkin bisa menghindari akhir tragis yang menantinya.

Karena sekarang gilirannya tiba, dia tahu dia harus mengendalikan ketajamannya, mengambil langkah mundur, dan melanjutkan dengan hati-hati, memastikan membuat rencana jangka panjang untuk menghindari hasil yang membawa malapetaka. Namun dia kekurangan titik terobosan penting untuk melepaskan diri dari situasi yang telah menjebaknya.

Sambil tenggelam dalam pikirannya, dia mendengar panggilan lembut dari belakang, “Ini dia, Nona!” Berbalik, dia melihat seorang pelayan seusianya, Chun Yue, yang memiliki wajah bulat dan sederhana dengan tanda lahir merah kecil di bawah mata kanannya. Chun Yue telah berada di sisinya sejak dia masih kecil.

Chun Yue memandangnya dengan ekspresi khawatir dan berkata, “Saya pikir Nona bersembunyi lagi dan tidak ingin kembali.” Li Zhi tersenyum lembut dan mencubit pipi Chun Yue. “Tidak, jika aku tidak kembali, kamu tidak akan bisa makan lagi, dan wajahmu akan kehilangan beberapa ons daging,” godanya.

Selama bulan pertamanya di sini, dia sering merasa bingung dan gelisah, ingin melarikan diri. Setiap kali dia bersembunyi sendirian, Chun Yue menjadi sangat khawatir hingga dia tidak bisa makan atau tidur, dan bahkan berat badannya turun. Baru dalam dua bulan terakhir dia mulai pulih.

Chun Yue tersipu saat dia dicubit dan berkata dengan sungguh-sungguh, “Tidak masalah jika aku makan lebih sedikit, selama Nona dirawat dengan baik.”

[END] At the Noble Consort's FeetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang