Chapter 18 : Pomegranate

108 8 0
                                    

Saat Li Ling Yue bergegas kembali ke istana malam itu, dia menemukan gerbangnya terkunci dan para penjaga baru saja berganti. Meskipun pangkatnya tinggi, para penjaga tidak mengenalnya dan melakukan pemeriksaan menyeluruh sebelum mengizinkannya masuk.

Tentu saja, kejadian tak terduga ini menimbulkan kekhawatiran besar bagi Li Jing Ye, yang berencana bermalam di Istana Shicui.

Karena Selir Murni Xiao sedang hamil, dia tidak langsung marah, namun menahan amarahnya dan memerintahkan He Yuan Shi untuk mengirim seorang kasim dari Balai Zichen untuk mengawasinya, tidak mengizinkannya meninggalkan istana. Dia juga memerintahkan dia untuk menyalin “Buku Wanita” setiap hari sebagai hukuman sampai dia menyalin tiga jilid, tanpa kemungkinan untuk dirilis.

Meskipun Permaisuri Murni Xiao terus berusaha memohon padanya, Li Jing Ye tetap teguh. “Kecuali Ling Yue didisiplinkan dengan benar,” katanya, “Tidak ada keturunan bangsawan, baik di Chang’an atau di luarnya, yang akan mempertimbangkan untuk menikahinya.”

Janda Permaisuri merasa tertekan dengan berita itu, tetapi tahu bahwa dia tidak bisa terus menuruti perilaku Li Ling Yue. Dia tidak punya pilihan selain menanggung situasi ini untuk saat ini.

Yang mengejutkan semua orang, Li Ling Yue tidak bereaksi terhadap hukuman tersebut dengan air mata dan amukan seperti biasanya. Sebaliknya, dia mundur ke kamarnya dan mengabdikan dirinya untuk menyalin buku.

Pada awalnya, baik Janda Permaisuri maupun Li Jing Ye merasa khawatir dengan perubahan perilaku Li Ling Yue yang tiba-tiba. Namun, setelah memeriksanya setiap hari dan tidak melihat tanda-tanda perilaku buruk lagi, mereka perlahan mulai melepaskan kekhawatiran mereka.

🍀🍀

Setelah beristirahat selama beberapa hari, luka di tangan dan memar di lutut Li Zhi akhirnya sembuh.

Sejak dia dipromosikan menjadi Permaisuri Mulia, berbagai selir di istana sangat ingin datang dan memberikan penghormatan di Istana Chenghuan. Namun, dia menolak undangan mereka, dengan alasan pemulihan cederanya. Sekarang setelah dia pulih sepenuhnya, dia menyetujui undangan Permaisuri Murni Xiao untuk menghadiri Perjamuan Delima bersama selir-selir lainnya di tepi Kolam Taiye.

Buah delima sedang musimnya, dan panasnya musim panas perlahan memudar. Resor Wenquan di Lishan telah mengirimkan buah delima dalam jumlah besar, yang secara pribadi telah dikirimkan oleh Li Jing Ye kepada Janda Permaisuri, menyimpan sebagian untuk Li Zhi, dan membagikan sisanya kepada Permaisuri Murni Xiao dan Permaisuri Terhormat Xu untuk dibagikan kepada selir-selir lain di istana.

Dengan bakatnya dalam memesona, Permaisuri Murni Xiao telah menstabilkan kehamilannya dan terus mengatur berbagai urusan, termasuk menyelenggarakan Perjamuan Delima tradisional.

Li Zhi menolak menggunakan orang sebagai budak, dan oleh karena itu, dia tidak suka mengendarai kursi sedan. Sebaliknya, saat dia berangkat untuk menghadiri jamuan makan di Taiye Pool, dia memilih berjalan kaki ke sana.

Sadar bahwa semua mata tertuju padanya, Permaisuri Mulia yang baru diangkat dan belum terlihat, Li Zhi datang terlambat untuk masuk.

Saat dia berjalan di sepanjang jalan, tidak ada seorang pun yang melintasi jalannya. Namun, ketika dia melewati Linde Hall, dia melihat siluet familiar mendekat dari utara.

Sosok yang mengesankan, mengenakan jubah ungu dan gesper batu giok, tidak lain adalah Pei Ji, yang telah absen selama beberapa hari.

Arah kedatangannya menunjukkan bahwa dia baru saja kembali dari pelatihan dengan Pengawal Istana yang ditempatkan di luar Gerbang Jiuxian dan sekarang menuju ke Yanying Hall.

Dengan semakin dekatnya Festival Qianqiu, langkah-langkah keamanan di Istana Daming, dan bahkan di seluruh kota Chang’an, telah ditingkatkan secara signifikan. Oleh karena itu, Pengawal Istana tidak diragukan lagi bekerja tanpa kenal lelah untuk memastikan keamanan.

[END] At the Noble Consort's FeetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang