Disclaimer : Naruto belongs only to Masashi Kishimoto
Alternate Universe Love Story Of Hashirama and Mito
Setting : Heian/Kamakura PeriodeTak perlu usaha keras bagi Mito untuk masuk kedalam istana Heian yang disebut Daidairi itu. Wajah cantik dan tubuh moleknya memudahkannya di terima pihak istana sebagai dayang di kompleks resepsi istana yang disebut Buraku-in. Tapi peraturan ketat dayang istana melarang seorang dayang membawa keluarganya tinggal di dalam asrama para dayang.
Tapi Mito tidak setega itu pada keponakan yang hidup sebatang kara. Setiap menjelang malam ia akan menyusupkan Naruto untuk tidur bersamanya. Dan pagi-pagi sekali sebelum dayang lain terbangun, Naruto mandi di onsen khusus para dayang dan setelah memberikan bekal sarapan Naruto diantarkan Mito ke bawah pohon ginko di depan gerbang istana.
Di sela-sela waktunya sebelum tidur Mito selalu menyempatkan mengajari Naruto membaca, menulis dan berhitung. Beruntung Naruto adalah anak yang cerdas. Ia sangat mudah menyerap ilmu pengetahuan yang diajarkan oleh Mito.
Tidak mudah bagi Mito untuk masuk begitu saja ke istana utama tempat kediaman keluarga kaisar yang disebut Dairi. Hampir satu tahun dia bekerja di kompleks resepsi istana dan selama itu pula Mito hanya bisa melihat Hashirama secara sekilas. Pengawalan samurai atas Hashirama begitu ketat. Hampir saja Mito memilih untuk menggunakan kekuatan kitsunenya untuk menemui Hashirama.
Tapi takdir berkata lain. Ia masih di berikan kesempatan untuk bertemu pujaan hatinya secara tidak sengaja.
Malam itu Mito di tugaskan untuk melayani keluarga putra mahkota yang akan menikmati festival menatap bulan dimusim gugur yang biasa disebut tsukimi. Tugasnya inilah yang mempertemukan kembali Mito dengan Hashirama.
Pintu balkon aula utama istana Buraku-in terbuka. Balkon aula itu dihiasi dengan lampion-lampion cantik. Bulan purnama terlihat jelas dari balkon bergaya arsitektur China ini. Pohon bambu kecil yang tertancap di pot sudah siap di gantungi permohonan yang akan di tulis di kertas warna-warni yang sudah di sediakan.
Hashirama menuju balkon bersama keluarga barunya, sang istri, Kaguya yang berjalan begitu congkak bersama anak laki-laki yang bernama Toneri.
Mito membungkuk memberi penghormatan pada keluarga calon Kaisar ini. Onixnya membulat ketika Mito menegakkan tubuhnya. Ia bertemu lagi dengan Mito. Pujaan hatinya, cinta pertamanya. Onix dan permata kelabu itu beradu. Hashirama tetap berjalan menuju meja jamuan yang telah di siapkan Mito. Tapi pandangannya tak pernah lepas dari gadis berambut merah yang selalu ia rindukan.
Sepanjang Tsukimi, pandangan Hashirama tak pernah lepas dari Mito. Setiap langkah Mito. Gerak-gerik Mito, bagaimana Mito menuangkan ocha di cawannya. Semua itu tidak luput dari pandangan onix Hashirama.
Hingga tanpa sadar setiap tatapan Hashirama pada Mito tertangkap basah oleh Kaguya. Kaguya murka melihatnya dan pergi meninggalkan balkon bersama putranya Toneri.
Tapi tidak dengan Hashirama. Putra mahkota itu tetap duduk di tempatnya. Tak berkutik sedikitpun ia hanya memandangi Mito dan mengabaikan kepergian Kaguya bersama Toneri.
"Ouji-sama..., anda tidak mengejar Denka-sama..." Tanya Mito lembut sambil menunduk.
Hashirama tak menjawab. Ia malah bangkit dari duduknya dan berjalan kearah Mito. Tangannya terulur menuju dagu lancip Mito.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fox And Flower
FanfictionHistorical Naruhina Fanfiction (FOR 18 +) Hidup bersama dan mengabdi dengan orang yang membatai keluarganya adalah hukuman yang lebih menyiksa dari hukuman mati, bagi Hinata. Sekalipun orang itu pernah dia harapkan menjadi suaminya. Terlebih lagi ra...