Disclaimer : Naruto belongs only to Masashi Kishimoto
Alternate Universe Love Story Of Naruto and Hinata
Setting : Heian/Kamakura PeriodeIstana Dairi, istana dalam yang terkenal akan kemewahan dan keindahannya. Tempat tinggal para permaisuri berparas cantik. Di istana ini lah para calon raja dibesarkan dan menghabiskan masa kecilnya. Istana ini tak pernah kehilangan pesonanya walau silih berganti penguasa istana ini berganti. Tidak sembarang wanita yang memegang kendali atas istana indah ini, tak hanya garis takdir mereka yang menempatkan para wanita itu menjadi penguasa Dairi, tapi keberanian mereka untuk mendampingi pria hebat yang melindungi dinasti Heian lah yang membuat mereka pantas atas takhta permaisuri Heian, sang penguasa istana Dairi.
...
"Paviliun Kokiden memang sangat mengagumkan..." Aquamarine Ino menatap takjub pada teras barat istana Dairi yang berada dalam Paviliun Kokiden, Paviliun para istri kaisar. Pemandangan menawan tersaji di sana, kolam ikan koi yang dihiasi dengan lotus ungu dengan ukuran besar, dan bebatuan alam membuatnya tak kuasa untuk menggumamkan pujian.
Danzo tersenyum miring melihat sikap menantunya itu. "Kau seolah tak pernah masuk ke dalam Dairi saja."
Ino menunduk sebagai ungkapan rasa bersalah, tapi sesungguhnya benar, ia memang sering masuk ke dalam Dairi untuk memenuhi undangan Mito, dulu. Tapi hanya sampai sebatas aula pertemuan, sungguh hanya saat Hinata memegang kendali Dairi lah, orang-orang selain keluarga kekaisaran yang diizinkan masuk lebih dalam di istana ini.
"Dulu...." Danzo menengadahkan kepalanya ke langit-langit teras paviliun Kokiden. Ia mulai mengenang masa-masa awal pemerintahan Heian ketika baru dipindahkan ke Kyoto. "Sebelum berpusat Kyoto, Heian memiliki dua ibu kota dengan fungsi yang berbeda dengan alasan keamanan, kota Narra merupakan tempat dimana istana para keluarga Kaisar tinggal, dulu di Kyoto hanya ada Buraku-in dan Chodo-in. Setelah pulau-pulau di Heian tunduk pada satu komando di tangan Senju, perlahan ibu kota di pindahkan ke Kyoto, dan istana Dairi dibangun. Di era Kaisar Tobirama, Paviliun Kokiden dihuni oleh para wanita, istri Kaisar Tobirama...." Danzo mulai berkisah tentang masa-masa awalnya sebagai menteri di Heian. "Saat itu kaisar Tobirama memiliki empat puluh istri yang tinggal di dalam istana Kokiden...."
KAMU SEDANG MEMBACA
Fox And Flower
FanfictionHistorical Naruhina Fanfiction (FOR 18 +) Hidup bersama dan mengabdi dengan orang yang membatai keluarganya adalah hukuman yang lebih menyiksa dari hukuman mati, bagi Hinata. Sekalipun orang itu pernah dia harapkan menjadi suaminya. Terlebih lagi ra...