86. Ulang Tahun Pancasila

428 26 14
                                    

"Manusia kadang lupa bagaimana caranya bersyukur. Sudah dikasih berkat bukannya disyukuri malah minta yang lebih. Suka gak tau diri emang."
Struggle
*******

SELURUH anggota OSIS hari ini disibukkan dengan acara ulang tahun SMA Pancasila 01. Sudah menjadi tradisi sejak dahulu sekolah Pancasila selalu mengadakan acara untuk merayakan hari ulang tahun. Biasanya pihak sekolah akan menitah OSIS untuk mengadakan event tari dan musik atau bisa juga disebut pentas seni (PENSI) untuk memeriahkan momen ini. Beberapa hari yang lalu OSIS sudah menggelar rapat persiapan untuk acara PENSI kali ini, panitia acara juga sudah dipersiapkan dengan baik. Pada event kali ini, OSIS mengundang grup band Sheila On Seven dan ada juga Fiersa Besari yang akan menjadi guests star pengisi acara. Selain penampilan dari kedua guests star tersebut, ada juga performance dari para siswa yang mengajukan diri untuk ikut berapresiasi menampilkan bakat yang dimiliki-nya, mulai dari bernyanyi, beat box, dance, bermain musik sampai aksi sulap.

  Lapangan SMA Pancasila kini telah dipenuhi oleh para siswa. Terlebih ketika Fiersa Besari mulai tampil, seketika lapak-lapak kosong di depan panggung dipadati oleh penonton. Penyanyi indie ini memang sedang sangat naik daun akhir-akhir ini. Lirik lagu setiap baitnya mengandung makna tersendiri bagi penikmat lagu-lagu indie. Setiap lirik memiliki pesan yang mendalam dengan kata-katanya yang puitis dan mudah dipahami. Tak heran jika Fiersa Besari kini memiliki banyak penggemar.

  "Kadang kala tak mengapa, untuk tak baik-baik saja.. kita hanyalah manusia.. wajar bila tak sempurna.."

   "Saat kau merasa gundah.. lihat hatimu percayalah.. segala sesuatu yang pelik.. bisa diringankan dengan peluk—"

  Suara sahutan penonton dari setiap lirik yang dinyanyikan oleh Fiersa Besari terdengar memenuhi perkarangan sekolah. Riuh ramai serta sorak sorai tidak dapat terelakkan lagi. Acara ulang tahun sekolah memang merupakan momen yang paling dinanti oleh sebagian besar siswa karena selain untuk memeriahkan hari ulang tahun sekolah, mereka jadi bisa lebih mengakrabkan diri dengan seluruh siswa di sekolah ini. Sejak dulu peran OSIS memang patut diacungkan jempol karena mereka selalu bisa menghadirkan suasana baru di tiap tahunnya. Mereka tahu betul selera musik anak-anak remaja jaman sekarang. Sekarang musik bergenre folk yang dipopulerkan oleh penyanyi indie memang sangat digemari, itulah sebabnya untuk tahun ini OSIS memutuskan untuk mengundang Fiersa Besari sebagai bintang tamunya.

  "Lirik lagunya dalem banget, jir. Jadi baperkan jadi pengen dipeluk." Ucap Anna heboh sendiri.

"Dipeluk siapa, Ann? Gilang?" Celetuk Nela diiringi dengan suara kekehan dari Alatha dan juga Nadin. Ke empatnya kini sedang ikut menonton konser pentas seni dan berada di pinggiran kerumunan.

"Jangan nyebut-nyebut nama cowok PHP itu lagi deh, bikin nyesek aja." Sungut Anna kesal.

Anna memang menyukai Gilang, tapi sayang cowok itu sepertinya tidak memiliki perasaan yang sama dengannya. Karena memang tabiat Gilang dan teman-temannya yang lain suka menggoda perempuan, Anna malah ikutan jadi korban modal dustanya Gilang. Cowok itu bersikap seolah dia menyukai Anna sampai membuat Anna jadi berpikir kalau cowok itu juga menyimpan rasa, tapi ternyata ujungnya PHP karena Gilang malah jadian dengan cewek lain dari kelas sebelah bernama Nandira.

"Ya maap, keceplosan." Ucap Nela kemudian kembali terkekeh sementara Anna semakin memberengut. "Ehh giliran Sheila On Seven perform nih! Aaahh Bang Duta ganteng banget asliiiii—" Nela berseru nyaring begitu Fiersa Besari selesai tampil dan kini dilanjutkan oleh Sheila On Seven. Sorak sorai berdera begitu vokalis band tersebut naik ke atas panggung.

StruggleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang