Bab I. Memulai Perjalanan

1.6K 163 75
                                    

"Lalu kaum kita yang selamat harus bersembunyi selama berpuluh-puluh tahun agar tidak ketahuan oleh musuh." Kara mendengar suara yang sedikit bergetar itu. Kisah yang sama berulang-ulang kali diceritakan setiap kali para Werewolf kecil akan tertidur. "Apa kau tidak bisa mengganti cerita yang lain? Kenapa mereka harus tahu kisah menyedihkan itu?" Kara berkata. Tangannya sebelah mengangkat kumpulan ranting kayu yang telah diikat menjadi satu. Meletakkannya di atas bahu kiri, lalu membawanya ke depan perapian yang menyatu dengan dinding tanah.

"Mereka baru saja lahir beberapa tahun yang lalu, tentu saja harus kuceritakan agar mereka tahu bahwa dunia itu kejam," wanita tua itu berkata. Terdengar suara tawa kecil darinya. "Aku hanya bercanda. Jangan menatapku begitu. Aku hanya ingin mengajarkan pada mereka tentang kehidupan melalui cerita itu." Kara tidak membalas perkataan wanita yang sudah berusia lebih dari 2000 tahun tersebut. Tangannya sibuk melemparkan ranting-ranting tadi ke dalam perapian. Menjaga suhu ruangan agar tetap hangat.

Para Werewolf kecil sudah tertidur semua, kecuali Summer. Bocah perempuan yang sebentar lagi akan menginjak usia sembilan tahun itu, duduk di samping Kara. Mata bulatnya memperhatikan gerak-gerik Kara.

"Ada apa? Kenapa belum tidur?" Summer menggeleng, bibirnya mengerut kecil. Dalam bola matanya terpantul bayangan api yang mulai menyala besar. "Apa ... kau akan pergi sekarang?" Kara hanya menggumam, mengiyakan pertanyaan bocah itu.

"Kau tidak bisa pergi, Kara." Wanita tua itu bersuara setelah dari tadi berdiam diri mendengar percakapan singkat Kara dan Summer. "Kenapa tidak?"

"Para alpha dan beta dari pack Oak Shadows, Nightwalkers, dan Eclipse. Mereka belum kembali selama lebih dari 50 tahun, dan pack Silenttooth Manes juga belum kembali selama dua tahun setelah mereka meninggalkan persembunyian kita dan kau akan pergi sendirian? Kau seorang omega walaupun kekuatanmu setara dengan beta, kau tetaplah omega." Kara mendecak tak suka. Selalu saja tingkat kekuatan dipermasalahkan.

Pada hakikatnya tingkat kekuatan Werewolf dibagi menjadi tiga: yang pertama adalah alpha — bagi pria— dan luna —bagi wanita—. Mereka merupakan pemimpin dalam pack-nya. Jika para alpha sedang pergi maka yang memimpin dan menjaga wilayah adalah para luna. Dalam kaum Werewolf, mereka memiliki 10 pack. Di antara pack-pack tersebut dipimpin oleh satu pack terkuat yang ditentukan oleh pertarungan sejak zaman nenek moyang terdahulu.

Pack Silverstreak adalah pack yang memimpin pack lainnya. Dalam pack tersebut, dari generasi tertua, para alpha dan luna akan bertarung untuk menentukan siapa pemimpinnya. Jika mereka mati maka yang terkuat selanjutnya yang akan memimpin. Yang kedua adalah beta. Mereka merupakan prajurit dalam kaum Werewolf. Mereka akan dibagi berdasarkan pack dan dipimpin oleh satu alpha terkuat dari pack-nya. Yang terakhir dan yang paling diremehkan adalah omega. Kebanyakan dari omega adalah wanita, hanya ada beberapa omega pria di tiap pack. Para omega bertugas merawat, memasak, dan melakukan tugas-tugas rumahan lainnya. Kekuatan para omega sangatlah lemah sehingga mereka harus dilindungi jika kaum Werewolf berada dalam sebuah pertarungan melawan musuh.

Tingkat kekuatan akan muncul ketika Werewolf berusia sembilan tahun dan melakukan perubahan pertamanya ketika bulan purnama. Werewolf yang akan berubah untuk pertama kali tidak bisa dikendalikan. Mereka akan mengeluarkan kekuatan penuhnya. Lalu warna mata mereka akan berubah. Dari sanalah level kekuatan terlihat. Jika warna mata kuning keemasan maka tingkat kekuatannya adalah alpha atau luna. Jika berwarna biru maka dia adalah beta dan jika berwarna perak maka dia adalah omega.

"Kara ... pikirkan kembali. Jangan terburu-buru mengambil keputusan. Nyonya Tori tidak bermaksud meremehkanmu." Kara, Summer, dan Nyonya Tori menoleh secara bersamaan. Itu adalah Erlena Lycoris. Luna yang tersisa di pack Silverstreak.

Through the DarkTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang