Pengkhianatan yang dilakukan oleh Leo menyebabkan dampak yang sangat besar. Sebagian kerajaan Maya hancur dan harus diperbaiki. Loey mengambil alih kerajaan. Dia menyuruh para Siren dan juga Leo membayar kerugian dan bertanggung jawab atas kejadian penyerangan 100 tahun silam. Para Mermaid yang selamat menyambut Loey dengan gembira. Mereka mengirimkan informasi melalui ikan khusus kepada Mermaid yang bersembunyi di luar kerajaan. Ikan-ikan tersebut akan memberikan sinyal melalui bunyi suara yang hanya bisa didengar oleh kaum Mermaid.
Sementara itu, Kara tengah duduk bersama Loey, berbicara masalah Diabolos, sedangkan yang lainnya tengah beristirahat di kamar Aliora. Loey sudah mengganti pakaiannya. Dia menggunakan baju putih polos dan celana panjang serta rambut panjangnya dia ikat menjadi satu.
"Jadi, selain Siren apa lagi jenis Diabolos yang ada?" tanya Kara. Loey melirik ke arah Chloe yang berjalan menghampiri mereka dan memberikan senyuman ketika Chloe bergabung bersama mereka. "Diabolos hanya ada tiga jenis utama, Diabolos berjenis Mermaid, Ghoul, dan Witch. Siren memiliki bentuk yang hampir sama dengan Mermaid maka dari itu mereka dikatakan Diabolos jenis Mermaid. Ghoul sendiri adalah Diabolos pemakan organ tubuh, sedangkan Diabolos berjenis Witch adalah Diabolos yang memiliki kemampuan seperti kaum Witch, bahkan lebih hebat. Mereka bergerak secara individu dan berada di tingkatan atas. Bentuk mereka berbeda-beda dan juga kekuatannya bermacam-macam," jelas Loey.
Sorot mata Kara tampak kosong. Dia sedang memikirkan beberapa hal. Chloe melirik Kara sekilas, lalu dia beralih pada Loey. "Apakah seseorang bisa berubah menjadi Diabolos? Seperti yang terjadi pada Leo?" Loey bergumam, kemudian dia berkata, "Dari awal aku dan Leo memiliki darah Siren di tubuh kami. Kekuatan utama Diabolos adalah kegelapan. Jika Leo bisa berubah menjadi Siren sepenuhnya karena hatinya dipenuhi kegelapan maka mungkin itu bisa terjadi."
"Itu berarti, para Sillhe juga telah berubah menjadi Diabolos?" tanya Chloe dengan kening yang berkerut. Loey mengangguk. "Mungkin. Aku pernah melihat salah satu Sillhe ketika aku membuntuti Alastor. Sebelah matanya hilang bukan? Aku rasa Sillhe bekerja sama dengan Diabolos jenis Ghoul. Diabolos berjenis itu akan meminta salah satu organ tubuh dari orang yang meminta kekuatan pada mereka."
Chloe menarik tubuhnya yang tanpa sadar telah condong ke depan. Semua keanehan tentang Sillhe telah terjawab. Bentuk fisik mereka berubah karena kekuatan gelap yang mereka dapatkan serta hilangnya satu mata mereka, ternyata merupakan bayaran untuk mendapatkan kekuatan. Kara yang mendengar Loey menyebut nama Alastor, mengangkat wajahnya dan melihat Loey dengan mimik bersalah.
"Maafkan aku yang telah membunuh ayah dan adikmu."
Loey mengangkat kedua alisnya, lalu tersenyum ringan. "Tidak masalah. Aku berterima kasih padamu. Dengan ini, aku tidak harus membunuh mereka dengan tanganku sendiri." Kara mengangguk dan tersenyum kecil. Setelah berbincang-bincang selama beberapa saat, mereka memutuskan untuk beristirahat.
✦✧✦
Kerajaan Maya kembali dibangun oleh para Siren yang telah menjadi tahanan untuk sementara. Mereka akan dibebaskan setelah kerajaan Maya benar-benar pulih. Loey akan memberikan pengawasan penuh dan membuat peraturan baru. Itu berlaku bagi seluruh Mermaid dan Siren.
Mereka telah berada di kerajaan Maya selama dua hari sejak pertarungan selesai. Kara ingin kembali ke darat secepatnya karena dia telah membuang waktu begitu banyak. Dia hanya mendapatkan keterangan tentang Diabolos, sedangkan tentang kaum Vampire dia tidak mendapatkan informasi apa pun. Loey mengatakan bahwa mungkin kaum Vampire mendapatkan bantuan dari salah satu Diabolos. Mengingat kaum Fairy dan kaum Mermaid diserang oleh musuh yang bekerja sama dengan Diabolos.
KAMU SEDANG MEMBACA
Through the Dark
FantasiRibuan tahun yang lalu, dunia dikuasai oleh kaum yang memiliki kekuatan super. Kaum Werewolf, Vampire, Witch, Mermaid, dan Fairy. Di saat keadaan dunia tengah berada dalam kedamaiannya, kaum Vampire bergerak membantai seluruh Werewolf dan bermaksud...