Beberapa ribu tahun yang lalu, terdapat sebuah cerita yang beredar di kalangan kaum Vampire. Dalam satu kehidupan, di antara ribuan Vampire, hanya ada satu Vampire yang memiliki kemampuan "Hidup Abadi". Orang-orang di luar kaum Vampire antara percaya dan tidak dengan seseorang yang memiliki kemampuan ini, tapi bukan berarti seseorang itu tidak ada. Mereka tidak pernah tahu siapa orang itu. Vampire ini dirahasiakan keberadaannya demi keamanan. Kemampuan Hidup Abadi adalah kemampuan yang paling diinginkan. Siapa pun akan berusaha melakukan apa saja demi hidup dalam waktu yang lama.
Vampire abadi ini hanya diketahui oleh pihak kerajaan dan secara kebetulan, dia adalah putri dari raja terdahulu. Suatu hari, dia dikejar oleh sekelompok Vampire yang menutupi sebagian wajahnya. Mereka mengincar jantung Vampire tersebut karena beberapa minggu sebelumnya, terdengar kabar di wilayah Vampire. Jika siapa pun berhasil mendapatkan jantungnya dan memakannya, maka dia akan abadi.
"Siapa Vampire itu?" tanya Meika dengan penasaran. Tanpa sadar, dia mencondongkan tubuhnya ke depan. Wizard menjawab, "Dia dikenal dengan nama Simmo. Umurnya melebihi Gon Gon. Jangankan mengingat berapa umurnya, umurku sendiri pun aku lupa." Dia menyesap teh sejenak sebelum melanjutkan, "ingat yang kukatakan sebelumnya jika hanya pihak kerajaan yang tahu siapa pemilik kemampuan Hidup Abadi itu?" Mereka mengangguk, mengiyakan perkataan Wizard.
Barbara tiba-tiba mengangkat tangannya ketika dia menemukan sesuatu. "Aku mengerti. Jadi, sekelompok orang yang mengejar Simmo adalah orang-orang dari kerajaan?" Wizard mengangguk. "Tepat. Ditambah mereka menggunakan api biru. Kalian tahu? Kelebihan dari kemampuan Hidup Abadi adalah api yang dikeluarkan adalah api kuning. Panasnya berada di atas api merah, tetapi di bawah api biru. Oleh karena itu, dia kesulitan melawan mereka dan berakhir dengan jantungnya berhasil diambil." Meika berseru dengan tiba-tiba. "Apa? Lalu bagaimana dengan dia? Apa dia mati? Jantungnya sudah tidak ada." Pria tua itu mengelus jenggotnya. "Sudah kubilang jika dia Hidup Abadi 'kan?"
"Bagaimana dia bisa hidup setelah jantungnya—" Barbara memotong perkataan Meika. "Dia abadi. Jadi, ada atau tidak jantung itu, dia akan tetap hidup." Wizard kembali mengangguk. Dia menjelaskan pada Meika. "Ya. Tubuh dan jiwanya abadi. Dia bisa merasakan sakit biasa, seperti tertusuk jarum atau terjatuh. Hanya saja, jika itu adalah rasa sakit seperti menuju kematian maka dia tidak bisa merasakannya. Jika jantungmu yang diambil kau akan merasakan sakit seolah kau akan mati saat itu juga." Meika menyentuh jantungnya sendiri. Bulu kuduknya berdiri membayangkan dirinya berada di situasi tersebut. Aliora yang sedari tadi berdiam diri, mulai ikut dalam pembicaraan mereka. "Apa mereka berhasil mendapatkan kemampuan tersebut setelah memakannya?"
"Tidak." Witch tua itu menggeleng, "mereka malah mati setelah memakannya." Kara ikut bertanya, "Dari mana kau tahu semua itu?"
"Dari dia."
"Dia? Simmo?" tanya Kara memastikan. "Ya. Kami adalah teman lama. Dia adalah Vampire yang menyegel Raja Diabolos bersama kami." Sebelumnya, Wizard telah menyebutkan lima orang yang menyegel Raja Diabolos. Salah satunya ialah Vampire dan dia adalah Simmo, Vampire dengan kemampuan Hidup Abadi.
Kara bertanya, "Jika itu memang keluarga Lazarus dan Simmo adalah putri kerajaan Rufus Ignis. Kenapa mereka tidak ketahuan? Apa Simmo tidak melaporkannya pada Lord dan Lady saat itu?"
"Dia tidak bisa melaporkannya. Dia tidak memiliki saksi lain selain dirinya sendiri. Tidak ada bukti jika mereka yang melakukannya."
"Lukanya? Dia memiliki bekas luka yang disebabkan oleh api biru 'kan?"
"Lukanya menutup. Ini adalah kelebihan lain dari Hidup Abadi. Tubuhnya tidak bisa rusak. Saat kami menyegel Raja Diabolos, energi kehidupannya yang paling banyak diserap. Itu karena dia abadi sehingga sebanyak apa pun energi kehidupannya diambil, dia akan tetap hidup." Mereka yang mendengarnya merasa merinding sekaligus takjub. Di dunia ini ada seseorang yang memiliki kemampua luar biasa dan itu hanya dimiliki oleh satu orang. Sudah pasti dia akan menjadi incaran siapa pun yang menginginkan kehidupan abadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Through the Dark
FantasyRibuan tahun yang lalu, dunia dikuasai oleh kaum yang memiliki kekuatan super. Kaum Werewolf, Vampire, Witch, Mermaid, dan Fairy. Di saat keadaan dunia tengah berada dalam kedamaiannya, kaum Vampire bergerak membantai seluruh Werewolf dan bermaksud...