Sekadar obrolan tengah malam,
yang sayang kalau dibuang.Note : Untuk pengingat diri sendiri.
°•°
Pesan masuk dari Kak A***
Ga, nanti malem aku telepon. Please, jangan nolak lagi. Aku pengen kamu speak up. Aku pengen anak-anak Hugging Yourself (Sejenis komunitas peduli Kesehatan Mental yang diMentoring Kak A***) punya kehidupan yang lebih baik. Please Ga, kamu harus speak up. Aku udah ajak kamu speak up berbulan-bulan sebelumnya, tapi kamu selalu nolak. Ini aku niat bantuin kamu lho.
~~~
Selasa, 20 April 2021
23.49 WIBSetelah bercerita panjang lebar hingga banyak hal yang jauh lebih privat dan gak bisa aku bagi, akhirnya sampai di topik ini, hehe..
~~~
Me : Aku sama dia ada kemungkinan gak sih Kak?
Dia tuh kek jawaban dari Tuhan. Persis. Persis banget sama apa yang aku minta. Tapi kenapa dia gak bisa memenuhi seluruh ekspektasi aku?
Dia tuh wujud yang membingungkan banget. Aku merasa jawaban Tuhan tuh ada di dia, tapi aku sadar dia punya perjuangan hidup sendiri.Seperti yang aku ceritakan sebelumnya, perjuangan hidup dia itu berat banget.
Dia emang orang berada, tapi ya gak menjamin semuanya baik-baik aja. Dan pengalaman cinta dia yang kelewat miris itu Kak, aku tahu sulit untuk dia membuka hati kembali.Aku sadar, aku gak berhak maksa dia.
Tapi di satu sisi, ya.. itu, aku bingung. Kenapa kalau jawabannya memang ada di dia, seluruh harapku gak bisa terwujud di dia?
Kek Tuhan ngasihnya nanggung banget gitu.
Ini sebenernya apa sih yang salah?
Dan gimana benernya?
Apakah lebih baik aku menjauh aja?Ini juga yang buat aku bingung, kenapa dia berani seterbuka itu sama aku?
Ini tuh kek jadi harapan untuk aku.
Padahal kita baru kenal beberapa tahun. Dia cerita banyak hal privat yang katanya gak dia ceritain ke siapa pun, bahkan sahabat terdekat dia. Aku tahu sih, hal-hal itu memang privat dan gak bisa diceritain ke sembarang orang.Katanya, dia itu nyaman, sefrekuensi, sepemikiran dan percaya banget sama aku. Katanya, dia bersyukur banget ketemu aku. Dan katanya, aku memang seseorang yang dia butuhkan dan dinantikan sejak dulu. Seseorang yang bisa memahami dan gak ngejudge gitu aja.
Seseorang yang bisa dia ajak berbagi. Dengan alasan-alasan itu, dia berani cerita rinci dan terbuka sama aku.Sedang aku?
Aku si sepi yang mendapati sosok satu frekuensi, benar-benar jadi kewalahan ngendaliin diri. Dia tuh humoris, pola pikirnya tentang hidup itu dewasa banget. Dan yang semakin buat aku terpaut itu, aku ngerasa memang dia jawaban yang tepat dari Tuhan. Gak bisa aku pungkiri, dia memang yang aku butuhkan.Tapi semakin aku deket sama dia, semakin banyak rasa takut.
Aku takut untuk menanggung kehilangan lagi Kak. Iya aku tahu, hidup memang selalu tentang datang dan pergi.Tapi please, enggak sekarang.
Kerena sekarang aku masih butuh healing. Aku masih dalam fase berdamai dengan masa lalu. Aku gak kebayang kalau harus kehilangan dia, itu tuh bakal ngehancurin aku banget.
Hancur yang bener-bener hancur lebih dari sebelumnya.
Dia baik Kak, baik banget.
Tapi kebaikan itu yang buat aku semakin gak baik-baik aja.Kadang aku egois banget pengen miliki dia, yang gak seharusnya kek gitu kan?
Semakin aku deket sama dia, semakin banyak perasaan takut dan cemas.
Aku tahu ini gak sehat untuk aku.Ini yang semakin buat aku bingung sih, kalau emang aku cukup berarti untuk dia, kenapa dia selalu nolak setiap aku ajak jalan dengan alasan-alasan gak masuk akal?
Bahkan untuk sekadar urusan penting aku harus nunggu dia lama banget. Itu yang buat aku bener-bener kesel, bingung dan jelas insecure.Kadang aku mikir, apakah rasa nyaman akan selalu kalah oleh fisik yang menawan? Sedang seseorang yang biasa saja sepertiku, apakah akan selalu tersingkirkan?
Kak A*** : Oke Ga,
Sebelumnya makasih karena akhirnya kamu mau speak up.Jadi gini ya Ga, Tuhan tuh udah baik.
Itu tandanya Dia udah wujudin separuh harapan kamu. Gak ada yang salah. Mungkin dia memang kisi-kisi dari semua harapan kamu. Kalau diibaratin ini ya, dia kek nilai KKM yang ngepas banget gitu kan?Tapi di balik itu, Tuhan juga sedang menguji kamu. Apakah kamu akan terjebak di keadaan yang sama seperti masa lalumu dulu, atau kamu bisa bangkit dan bersabar. Percaya Ga, kalau kamu bisa melewati ini Tuhan akan mengirim seseorang yang jauh lebih baik, atau bisa jadi, hasil akhirnya tetap dia, tapi di waktu yang lebih tepat dan keadaan yang memang sudah Tuhan rencanakan. Karena semuanya itu tuh butuh waktu. Gak instan gitu aja.
Kalau bicara soal kemungkinan, ini dari sudut pandang aku sebagai laki-laki, jelas, jelas ada. Jelas ada kemungkinan yang besar banget. Seperti yang udah kamu ceritain, dia tuh juga ngerasa nemuin seseorang yang bisa mengisi perasaan kosong dan hampa. Dia ngerasa nemuin seseorang yang sangat ngerti dia.
Dia nemuin seseorang yang memang dia butuhkan.Jadi, jelas ada kemungkinan dia suka kamu. Tapi di lain sisi, dia tuh trauma. Jelas, dia trauma berat. Dan gak mudah untuk memulai hubungan lagi. Tapi kalau emang udah cinta, tabiat laki-laki itu akan mengejar wanitanya. Ia akan rela berkorban, kalau hal itu belum/nggak terjadi mungkin dia cuma sebatas suka.
Jadi kamu jangan terlalu berharap dulu.Sebenarnya hidup dia tuh pelik, pelik banget. Untuk merjuangin kebahagiaan dia aja susah. Apalagi merjuangin orang lain? Seperti yang kamu bilang, fokus utama dia saat ini lebih kebahagiaan keluarga sih. Sedang kamu sendiri itu rentan, Ga.
Kalian sama-sama terbelenggu mental blok.Jangan terlalu dipikirin ya, lebih baik fokus ke mimpi kamu dan alihkan perasaan itu ke hal-hal lain yang bisa buat kamu bahagia.
Sedang kalau dari sudut pandang aku sebagai Mentoring, kalau emang kamu ngerasa lebih banyak perasaan negatifnya lebih baik agak jaga jarak dan sejenak menjauh. Karena untuk saat ini, ini tuh udah gak sehat banget untuk kamu.
Dan ini ya Ga, aku gak mau munafik walaupun aku laki-laki. Laki-laki tuh suka manfaatin keadaan, gimana pun laki-laki itu ada sisi brengseknya. Bisa aja dia nyaman satu hal sama kamu, tapi untuk hal lain dia nyamannya sama orang lain. Laki-laki emang gitu, suka gak tahu diri.
Aku gak mau kamu jadi wanita yang rugi. Aku mau kamu jadi wanita yang bisa memimpin dirinya sendiri. Kamu berhak bahagia. Kamu gak seharusnya nyiksa perasaan dan diri kamu sendiri. Kamu menarik, kamu cantik, kamu bernilai dengan cara kamu sendiri.
....................
..............
.......****
#Ruang Pikir
Rabu, 28 April 2021
11.07 WIB(GANIA20)
°°°°
Kamu... .
Keindahan yang membingungkan.Entah... .
Harus aku apakan?Kamu... .
Prahara huru-hara.Penyebab hura-hura,
Potensi haru biru.#GANIA20
KAMU SEDANG MEMBACA
Anak Waktu
RandomAku si anak waktu hasil rajam kenyataan. Dibesarkan oleh jagat yang jahat; kelewat keparat. *** Ditulis oleh : GANIA20 Cover by : Geulgram Instagram : distraksi_20 #Haram Untuk Plagiat, mwehehe.. Note : Belum direvisi, sangat bert...