Kapan perasaan ini selesai, A? Kapan?
Aku tuh capek banget tahu gak sih?!
Capek untuk ngerasain ini sendirian, capek keflashback saat aku udah ngerasa aku baik-baik aja tanpa kamu tapi nyatanya enggak. Perasaan ini belum mau selesai. Aku sakit banget saat inget malam itu waktu kamu ngomong kamu nganggap aku cuma teman biasa gak lebih. Kita gak bisa lebih, bahkan kamu menyelesaikan pertemanan kita gitu aja karena kata kamu, kamu gak bisa jalan kalau salah satunya ada perasaan. Walau sejak awal aku tahu kamu gak bisa tapi rasanya tetep aja sakit. Di beberapa waktu bahkan perasaan ini sampai buat aku sulit bernapas. Rasanya terlalu menyesakkan. Detik ini aku ngerasa baik-baik aja dan mampu tanpa kamu, lima menit kemudian belum tentu aku masih baik-baik aja. Perasaan ini nyebelin banget tahu gak sih?! Nyebelin karena sejak awal cuma aku yang ada dalam cerita ini. Kamu gak pernah nganggep kedekatan kita lebih. Bahkan upayaku dalam rentetan peduli terlalu mudah untuk kamu tinggalkan. Gak ada yang tersisa. Seluruh pengertianku sia-sia. Aku capek. Capek banget. Kota Purwodadi terlalu menyesakkan. Kotamu tidak ramah. Ada siluet kita di setiap sisi jalan. Kotamu itu mengerikan apalagi kalau hujan. Rekap datamu sangat jelas dalam kepala mulai dari jokes, cara kamu ketawa, isi kepala bahkan torehan luka dari hidup yang mengerikan. Semuanya ngebuat aku merasa bersalah karena adanya perasaan ini menyelesaikan kita. Andai aku gak sayang kamu, apa kita masih bisa berteman baik?
Rasanya baru kemarin. Rasanya baru kemarin kita ketawa bareng tanpa beban. Rasanya baru kemarin kamu ngenalin aku sama jalanan kotamu. Kita terlalu cepat usai. Kenapa kamu terlalu mudah ninggalin kita? Gimana caranya? Tolong bagi tipsnya, tuan. Sebab bagianku ini rasanya terlalu menyesakkan. Padahal dulu kamu yang selalu meninggikan kita, katamu kamu gak bakal nyia-nyiain aku, tapi kenyataannya kamu terlalu mudah ninggalin ini semua.
Sesak. Sesak banget. Aku belum juga sembuh. Bahkan rasanya tambah sesak saat detik demi detik berjalan dan kita makin asing.
Sebegitu mudahnya aku berantakan karena kamu. Cuma gara-gara SW temen kelas kita yang bangga punya temen kamu, aku kacau. Padahal dia cowok. Gak kebayang kalau kamu sama perempuan lain.
Tadi siang sepulang dari konfirmasi ke SD buat sosialisasi kelas kita sabtu besok, aku keliling kota Purwodadi sendirian mau nyari kado buat ponakan, di sepanjang jalan aku ngeyakinin diri sendiri kalau aku bisa, aku mampu, aku bakal baik-baik aja. Tapi waktu pulang rasanya lesu, capek banget dan aku langsung tidur. Waktu buka mata, aku buka Hp dan ngeliat story Eka yang vidioin kamu dengan caption, Punya teman kayak gini juga bagian dari rezeki. Seketika itu juga aku nangis. Perasaan kosong dan kerontang ini gak bisa lagi dibohongin. Tadi aku sempet bales storynya dia gini, Rezeki juga ada masa tenggangnya. Congrats. Tapi baru beberapa detik keberanianku menumpul, aku hapus chat itu, lalu Eka tanya, kenapa dihapus? Gak aku bales, A. Mau aku bilang aku cemburu lihat kamu akrab sama temen lain tapi takut satu kelas tahu . Cukup. Cukup semua jawaban atas pertanyaan mereka tentang kamu itu menjadi teka-teki di benak mereka. Aku gak mau ngasih tahu kebenarannya. Iya, teman-teman kita masih sering menanyakan kita ke aku, gak tahu kalau ke kamu. Dan semua itu cuma bikin tambah capek tahu gak sih?! Di satu sisi aku seneng karena setidaknya KKN ini membuka kesempatan aku bisa ngelihat kamu meski dari jauh yang mengerikan dengan takaran asing yang udah gak terukur. Tapi di sisi lain, aku juga keflasback terus.
Mereka meninggikanmu saat kamu ada di takhta kesuksesan tanpa tahu perjuangan mengerikan di balik itu, sedang aku tahu, A. Aku tahu titik terendahmu, sayangnya gak ada aku di ruang kesuksesanmu. Rasanya gak adil. Sama kamu banyak gak adilnya.
Meski begitu aku masih berharap kamu noleh ke arahku, dan bertanya, Hai Puan, apa kabar? Meski jawabannya sudah sangat jelas tidak baik-baik saja sejak kau paksa kita usai, tuan. Tapi aku pengen kamu tanya kenapa? Bagaimana? Atau kamu minta maaf karena gak bisa balas perasaan ini. Bukan dengan kutukan mengerikan yang membuatmu langsung mangkir dari sebelah.
Dulu siapa sih yang selalu meninggikan kita? Siapa yang membanggakan aku? Siapa yang membuat aku merasa sangat berarti? Rupanya benar katamu tuan, aku terlalu bawa perasaan.
Tapi teman gak gini. Teman gak sejauh ini. Atau mungkin aku yang belum siap punya sahabat laki-laki? Dulu aku selalu minta sama Tuhan sosok sahabat laki-laki, dan Tuhan ngirim kamu, lalu aku terjebak dalam friendzone yang bangsat ini. Tuan, Tuhan, tolong rampungkan perasaan ini! Jangan biarkan Puan terus-terusan dililit elegi. Aku bisa mati.
****
#Kesal-Sesal.
Kamis, 17 November 2022
17.36 WIB
(GANIA20)
KAMU SEDANG MEMBACA
Anak Waktu
RandomAku si anak waktu hasil rajam kenyataan. Dibesarkan oleh jagat yang jahat; kelewat keparat. *** Ditulis oleh : GANIA20 Cover by : Geulgram Instagram : distraksi_20 #Haram Untuk Plagiat, mwehehe.. Note : Belum direvisi, sangat bert...