##Bab 8 Aku sangat membencimu

4.8K 231 1
                                    

Dia duduk di sofa seberang dengan rambut yang tertata rapi, tatapan matanya yang dulu sangat lembut itu sekarang dingin bagaikan es, seketika tubuhku terasa membeku.

Setelah hampir tiga tahun lamanya, kami bertemu kembali dengan cara yang tidak terduga.

Kejutan, penyesalan, kemarahan, penghinaan serta semua kerumitan yang aku rasakan tidak cukup untuk mengungkapkan perasaanku saat ini, ternyata Candra ada di sini.

Tepat ketika aku mencoba mendekati Tuan Muda Kelima yang misterius ini, menjelek-jelekkan Candra dan mencoba menghancurkan bisnisnya dengan Tuan Muda Kelima. Ternyata Candra ada di kamar ini, dia hanya berjarak satu meter dari tempat tidur dan menyaksikan semua ini dari sofa.

"Kamu sangat membenciku, ya?"

Tatapan mata Candra yang dingin bagaikan es tertuju padaku, suaranya rendah seperti biasa. Tiga tahun kemudian, wajah itu masih tidak menunjukkan tanda-tanda penuaan, dia malah terlihat lebih tampan dan menawan.

Namun aku hanya merasa dingin, setiap pori-pori di tubuhku mengeluarkan rasa dingin yang menusuk tulang.

"Ya, aku sangat membencimu. Satu-satunya tujuan hidupku adalah membalas dendam padamu!" jawabku sambil menggertakkan gigi. Aku melompat dari tempat tidur besar dan bergegas keluar dari presidential suite yang didekorasi dengan mewah.

Aku tidak tahu apa yang terjadi di antara Candra dan Tuan Muda Kelima, bayanganku pasti terlihat panik, aku bagaikan seekor tikus yang melarikan diri dari Klub Pesona Malam.

Di luar hujan deras dan aku tidak membawa payung, aku langsung menerobos hujan deras.

Setelah sampai di apartemen Cindy, sudah jam 1:30 di paruh kedua malam. Tubuhku basah kuyup dan aku mengambil kunci untuk membuka pintu. Akan tetapi, sebelum kunci dimasukkan ke dalam lubang kunci, pintu telah dibuka dari bagian dalam dengan penuh semangat.

"Clara, dari mana saja kamu? Aku meneleponmu berkali-kali, tapi kamu tidak menjawab. Aku pikir kamu kecelakaan tahu tidak?"

Cindy menatapku yang basah kuyup. Kemudian, dia menarikku masuk ke dalam rumah, "Lihat dirimu, kenapa tubuhmu basah seperti ini? Apa yang kamu lakukan!"

Cindy menangis, tangisan itu adalah perhatian dan simpati yang tulus untuk teman baiknya. Kami adalah saudara terdekat di panti asuhan. Setelah meninggalkan panti asuhan, kami masih tidak terpisahkan. Selama empat tahun menikah dengan Candra, kasih sayang antara Cindy dan aku tidak berkurang sedikit pun. Kami masih saling menghargai seperti sebelumnya.

"Aku baik-baik saja, aku baru saja kembali dari lembur dan bertemu hujan lebat,"

Kepulanganku yang terlambat dan kehujanan membuat Cindy sangat khawatir, aku merasa sangat bersalah, tetapi aku tidak akan memberitahunya alasan sebenarnya aku terlambat, aku tidak ingin dia mengkhawatirkanku. Saat aku keluar dari penjara, Cindy hanya ingin aku melupakan masa lalu dan memulai hidup baru, tapi dia tidak tahu bahwa api balas dendam telah berkobar di hatiku.

Semua itu karena kekejaman dan pengkhianatan Candra serta perbuatan keji Stella yang membuatku ingin membalas dendam pada mereka, aku ingin melihat nama baik mereka hancur.

"Kalau kamu kehujanan seperti ini, kamu akan masuk angin. Aku akan menyiapkan air untukmu mandi."

Cindy buru -buru pergi ke kamar mandi. Aku melepas pakaianku yang basah, rok hitam yang aku kenakan sudah aku ganti di jalan. Saat ini, aku mengenakan kemeja kerja.

Setelah berendam di bak mandi, aku merasa tubuhku tidak bertenaga, aku hanya ingin memejamkan mata dan tidur.

Cindy menghampiriku sambil membawa segelas air hangat dan obat flu, "Cepat minum, kalau tidak besok sakitmu akan bertambah parah."

Aku berdeham, lalu menelan kapsul dingin itu dengan patuh dan meminum setengah gelas air. Kemudian, aku memejamkan mata dan berbaring kembali di bak mandi.

Cindy takut aku akan tertidur di dalam bak. Setelah beberapa saat, dia datang mengetuk pintu. Aku berdiri lalu mengenakan handuk dan melangkah keluar dari bak mandi.

Malam itu, aku tidak tertidur lelap, aku masuk angin dan bermimpi tentang pernikahanku dengan Candra dan juga kekejamannya, lalu berganti dengan adegan disiksa oleh para tahanan wanita di penjara. Semalaman aku terus mengigau.

"Clara? Clara!" Panggilan Cindy membuatku terbangun dari mimpi burukku.

Saat aku membuka kelopak mataku yang berat, aku melihat kekhawatiran yang mendalam di mata Cindy dan garis merah karena belum tidur sepanjang malam.

"Cindy, ada apa denganku?"

Aku mencoba untuk duduk, tetapi Cindy menahanku, "Buyutku, kamu mengalami demam tinggi sepanjang malam, kamu benar-benar membuatku takut setengah mati. Sekarang akhirnya demammu mereda. Kalau tidak, aku sudah akan menelepon ambulan."

Aku menyunggingkan sudut bibirku dan tersenyum, "Aku baik-baik saja. Jangan khawatir."

Demam tinggi semalam membuat suaraku serak.

Cindy menuangkan segelas air hangat, aku meminumnya dan tenggorokanku terasa sedikit lebih baik.

Sebuah panggilan masuk dari ponsel Cindy, Cindy pergi untuk menjawab panggilan itu. Setelah mengatakan halo, dia tiba-tiba berteriak, "Candra, apa yang kamu lakukan! Dia tidak akan bertemu denganmu, kamu jangan berharap!"

Cindy menutup telepon dengan marah, lalu memutari tempat tidur dengan kesal. Tiba-tiba dia berjalan ke jendela, lalu melihat ke bawah. Dia mengertakkan gigi dan berkata, "Candra benar-benar datang mencarimu. Clara, biarkan saja dia. Kemungkinan besar dia tahu kamu sudah keluar dari penjara dan datang untuk mencari masalah denganmu. Kamu tidak tahu selama beberapa tahun kamu menderita di penjara, sementara dia dan wanita itu hidup dengan bahagia."

Pelipisku berdenyut, ternyata Candra datang mencariku, apa yang ingin dia lakukan?

Aku teringat pertemuan tak terduga di kamar Tuan Muda Kelima tadi malam. Apakah dia datang untuk memberi pelajaran padaku?

"Cindy, aku akan turun sebentar."

Tidak peduli apa yang akan Candra lakukan, aku akan turun untuk menemuinya. Setelah hampir tiga tahun, saatnya membuat perhitungan padanya.

"Clara!" Saat mendengar aku akan turun untuk menemui Candra, Cindy terkejut.

"Jangan khawatir, aku baik-baik saja."

Aku tersenyum untuk menghibur Cindy. Aku bangkit, lalu mengenakan mantel kerja dan berjalan keluar.

Candra berdiri di samping mobil hitamnya. Dia sedang merokok dengan punggung menghadap ke arahku. Dia memiliki sosok ramping dengan balutan jas yang rapi. Ketika dia merokok, dia tampak berpikir sambil mengernyit pelan, dia terlihat seperti seorang pria dewasa.

Jika beberapa tahun yang lalu, aku akan terpesona dengan penampilannya ini. Aku pasti akan mendekatinya dan meletakkan tangan di pipinya, "Lelaki tampan, kamu sangat gagah."

Di masa lalu, aku melakukan ini dan dia akan memukul kepalaku dengan jari-jarinya lalu berkata, "Liurmu sudah menetes."

Namun adegan seperti itu tidak akan pernah terjadi lagi, aku sangat membenci pria ini. Aku berharap aku bisa menggunakan belati untuk mengeluarkan hatinya dan melihat sebenarnya hatinya terbuat dari apa, bagaimana dia bisa begitu tidak berperasaan?

Aku mengenakan mantel perusahaan kurir biru muda dengan piyama katun di dalamnya. Demam tinggi semalam membuat tubuhku lemah. Angin musim semi membuatku sulit untuk berdiri tegak.

Dia tampak merasakan sesuatu, saat ini Candra berbalik. Dia melihat aku yang berdiri tidak jauh, matanya yang jernih menjadi sedikit gelap.

Dia memegang rokok dengan ujung jarinya yang ramping sambil menatapku dengan dalam, seolah-olah dia sedang melihat seorang teman lama yang memiliki banyak ikatan di dalam hidupnya.

Hanya teman lama.

"Katakan, syarat apa yang kamu inginkan?" tanya Candra acuh tak acuh.

Kelembutan yang AsingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang