##Bab 98 Pertunjukan Bagus

928 90 7
                                    

Mata berkaca-kaca Tuan Muda Kelima dipenuhi dengan rasa kasihan yang tulus dan sedikit tidak berdaya. Melihat aku masih tenggelam dalam kesedihan, aku menghiburnya, "Sudah, sudah. Kalau kamu merindukannya, kamu bisa jemputnya lagi."

Sejak aku bertemu dengan Tuan Muda Kelima, ini adalah pertama kalinya aku mendengar dia berbicara seperti ini. Dia bahkan menghiburku.

Aku mengendus dan menelan air mataku, kemudian aku melanjutkan pekerjaan yang belum aku selesaikan.

Selama makan, Tuan Muda Kelima masih tidak lupa untuk menghina mie yang aku buat. "Meskipun ada beberapa kemajuan, rasanya masih jauh dari kata enak," ucap Tuan Muda Kelima sambil menggelengkan kepalanya seolah-olah aku sangat bodoh.

Ketika dia mengatakannya, sudut mulutku berkedut.

Saat dia menghinaku, ponsel Tuan Muda Kelima berdering. Saat dia menjawab telepon, aku melihat dia sedikit mengernyit, "Begitu, katakan padanya aku akan datang."

Sambil meletakkan teleponnya, Tuan Muda Kelima bergumam, "Resor yang dikembangkan bersama Candra dan Joan akan segera dibangun. Upacara pemotongan pita akan diadakan dalam tiga hari. Kamu ikutlah denganku."

Aku terkejut Candra dan Joan bahkan mulai bekerja sama. Aku mengerutkan kening dan Tuan Muda Kelima berkata, "Kenapa? Kamu tidak berani?"

"Tidak."

Aku menggelengkan kepala, "Kakiku masih belum sembuh, aku khawatir aku akan mempersulitmu."

Tuan Muda Kelima mencibir sejenak, "Siapa yang berani menertawai wanitaku?"

Kebetulan hari pemotongan pita adalah hari Sabtu. Pagi-pagi sekali, Tuan Muda Kelima menjemputku di apartemen. Dia membawaku untuk menata rambutku terlebih dulu, lalu membeli gaun dan sepatu. Saat aku berdiri di hadapan Tuan Muda Kelima dengan penampilanku yang baru, mata Tuan Muda Kelima berbinar.

Dia menyipitkan matanya yang indah. Dia bertolak dada sambil memiringkan kepalanya dan menatapku dengan penuh minat, "Yah, cukup menarik."

Tuan Muda Kelima membawaku ke upacara pemotongan pita. Joan membawa bawahannya. Masih ada Candra, Stella, Gabriel, Doni dan orang-orang tak dikenal lainnya, semuanya terkenal di industri ini....

Wajah Joan berseri-seri, bahkan mata seperti elang di masa lalu menjadi lembut. Candra tersenyum lembut dan Stella memegang lengannya, mereka masih terlihat pasangan yang cantik. Pasangan itu ada kalanya mengangkat dagunya sedikit dengan matanya yang berkilauan dan yang lainnya sedikit menundukkan kepalanya dengan ekspresi lembut. Tidak tahu apa yang sedang mereka perbincangkan, hingga membuat iri pria dan wanita di sampingnya.

Di awal pengguntingan pita, kamera dari berbagai media terus menyala, kemudian para tamu menyampaikan pidato ucapan selamat. Tuan Muda Kelima adalah yang pertama diundang. Dia masih terlihat seperti seorang lelaki malas dan berbincang dengan suaranya yang sangat menggoda. Joan memimpin untuk bertepuk tangan.

Aku melihat Tuan Muda Kelima berpidato sambil tersenyum kepadaku. Aku menyunggingkan sudut bibirku dan tersenyum padanya, tapi seseorang mendorongku dari belakang, tiba-tiba tubuhku jatuh ke depan.

Tuan Muda Kelima yang memiliki fisik yang kuat melompat turun dari panggung pidato. Saat aku akan terjatuh dengan posisi yang sangat memalukan, Tuan Muda Kelima memelukku.

Aku mendengar orang-orang tertawa, "Lihat, roknya robek."

Aku buru-buru menundukkan kepalaku untuk melihat, tapi aku sama sekali tidak bisa melihatnya. Tuan Muda Kelima memelukku, dia melirik ke belakangku dan segera menatap dengan sepasang matanya yang tajam seperti panah ke arah kerumunan dengan marah, "Siapa yang melakukannya?"

Kelembutan yang AsingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang