Aku memiringkan kepalaku dan mencibir padanya, "Candra, kamu mengikutiku di tengah malam, kamu tidak takut istri tercintamu akan cemburu?"
Candra hanya berkata dengan acuh tak acuh, "Dia tertidur di belakang. Dia tidak akan bangun sampai besok pagi."
Tiba-tiba aku terkejut, aku menoleh dan melihat ke dalam mobilnya. Malam itu sangat gelap dan aku tidak bisa melihat pemandangan di dalam mobil dengan jelas, tapi aku melihat seseorang bersandar tidak bergerak di belakang mobil.
"Kamu memberinya obat?"
Aku tidak percaya, apa yang sedang dilakukan Candra?
Candra berkata dengan lembut, "Ya, untuk mendapatkan kesempatan berbicara denganmu, aku harus melakukan ini. Ada beberapa hal kamu mungkin tidak percaya. Apa yang aku lakukan dan katakan sekarang bukanlah niat awalku. Yuwita, aku akan memberikan jawaban yang memuaskan untukmu."
Jendela sedan hitam perlahan tertutup dan mobil Candra melaju pergi.
Aku berdiri di sana dengan linglung. Aku menatap ke arah mobil itu pergi. Untuk beberapa saat, aku seakan jatuh dari awan.
Taksi berhenti di luar apartemenku. Aku turun dari mobil dan hendak pulang dengan berat hati, tapi tiba-tiba seseorang menepuk pundakku, aku kaget dan hampir berteriak, tapi orang itu berkata duluan, "Ini aku."
Suara familier itu memiliki aura yang familier, aku menoleh untuk melihat pria itu. Aku melihat Tuan Muda Kelima berdiri di depanku dengan satu tangan di sakunya.
"Kapan kamu datang?"
Aku terkejut. Setengah jam yang lalu, dia menurunkanku di jalan, lalu mengendarai mobil sport mewah yang mempesona dan pergi seperti embusan angin. Saat ini, dia muncul di depan rumahku lagi.
"Hanya beberapa menit."
Di kegelapan malam, mata indah Tuan Muda Kelima menatapku dengan tatapan yang menunjukkan arti berbeda.
Aku tidak tahu apa yang akan dia lakukan, tapi melihat ekspresinya tampak sedikit berbeda dari sebelumnya. Saat jantungku berdetak kencang, aku mendengar dia berkata, "Tadi Candra mencarimu?"
"Kamu melihatnya?"
Aku penuh keraguan. Saat Candra mencariku, Tuan Muda Kelima jelas-jelas sudah pergi mengendarai mobil sport mewah. Bahkan bayangannya sudah menghilang. Mungkinkah dia kembali lagi?
"Ya, aku melihatnya."
Tuan Muda Kelima berjalan ke depan. Aura agresif itu membuatku tanpa sadar berjalan mundur dan menghantam dinding gedung. Lengan panjang Tuan Muda Kelima terentang dan ditopang di dinding belakangku.
"Apakah kamu masih mencintainya?"
Otakku terasa kacau. Apakah aku masih mencintai Candra? Tidak, aku sudah lama tidak mencintainya. Dia adalah sampah, pembohong dan munafik.
"Tidak, aku tidak mencintainya lagi. Aku ingin membunuhnya."
Mata dingin Tuan Muda Kelima membuatku merasa tidak nyaman. Aku hanya bisa memalingkan kepalaku untuk menghindari tatapannya yang tajam.
Tuan Muda Kelima mengangkat tangannya dan mencubit daguku, "Bohong, matamu tidak bisa menipu orang."
"Tidak!"
Aku berkata dengan suara nyaring, "Aku tidak mencintainya lagi. Aku sudah lama tidak mencintainya."
Seolah mencoba membuktikan sesuatu. Tiba-tiba aku berjinjit, lalu melingkarkan tanganku di leher Tuan Muda Kelima dan mencebikkan bibirku untuk menciumnya, tapi dia dihalangi oleh tangannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kelembutan yang Asing
RomansaSuamiku berselingkuh, empat tahun kemudian aku baru mengetahui semua kebahagiaan ini hanyalah omong kosong belaka. Saat darurat, suamiku melindungi wanita itu dan anaknya. Sementara aku dijebloskan ke dalam penjara. Dua tahun kemudian, aku yang tida...