##Bab 160 Pergi dengan Bangga

3.2K 134 30
                                    

"Yah, Ibu tahu." Mendengar suara Denis, aku merasa sangat bersalah. Aku membawa Denis pergi. Namun pada akhirnya, aku tidak bisa merawatnya dengan baik. Aku bahkan menyerahkannya kepada yang lain.

"Halo, Clara." Suara Tuan Muda Kelima menyela, "Setelah menerima teleponmu, aku terbang langsung ke sini dengan kecepatan tercepat. Saat kamu kembali, kamu harus berterima kasih padaku."

Aku terkejut sejenak, "Maaf, aku pikir kamu berada di Vancouver." Kalau aku tahu Tuan Muda Kelima tidak di Kanada, aku tidak akan meneleponnya. Kanada berjarak ribuan mil jauhnya dan aku membuatnya terbang kemari dengan satu panggilan telepon.

Namun jika aku tidak meneleponnya, aku tidak tahu harus menelepon siapa.

Tuan Muda Kelima, "Ini masalah kecil. Katakanlah, bagaimana kamu akan membalasku ketika kamu kembali? Aku sedang menunggumu!"

"Aku ...." Pikiranku berputar cepat, "Aku akan mentraktirmu makan malam, tidak, aku akan memasak untukmu. Aku akan memasak semua makanan yang kamu inginkan selama sebulan, selama tahun."

"Seumur hidup," kata Tuan Muda Kelima dengan dominan.

Aku membuka mulutku, tapi aku kehilangan kata-kata dalam sekejap, "Eh ... aku harus memikirkannya." Suaraku sangat rendah. Rujuk kembali dengan Candra sudah merupakan keputusan yang salah. Jika aku menerima Tuan Muda Kelima dengan terburu-buru. Kelak, jika terjadi masalah dalam pernikahanku, hidupku benar-benar telah gagal.

Tuan Muda Kelima bukan jodoh yang baik. Tuan muda ini memiliki temperamen yang buruk, pemarah, sombong dan memiliki banyak wanita.

Meskipun dia sangat baik padaku.

Tuan Muda Kelima, "Kalau begitu, aku akan menunggu kabarmu, selamat malam." Tuan Muda Kelima menutup telepon.

Saat aku hendak beristirahat, panggilan telepon lain masuk dengan tidak sabar. Ternyata itu panggilan dari Candra. Begitu panggilan itu terhubung, suara cemas dan kesal Candra datang, "Kamu sedang dalam perjalanan bisnis. Mengapa kamu menyerahkan Denis pada Tuan Muda Kelima bukan aku? Aku adalah ayahnya Denis!"

"Ya, kamu adalah ayahnya Denis." Aku menarik napas dalam-dalam, dadaku terasa tidak nyaman, "Tapi kamu tidak memenuhi syarat. Kalau Denis dapat memilih sendiri, aku rasa dia mungkin tidak memilihmu untuk menjadi ayahnya."

Setelah aku selesai berbicara, Candra terdiam beberapa saat. Suasana menjadi sangat sunyi. Setelah waktu yang lama, raungan rendah menyerupai binatang buas terdengar dari sana, "Clara, kamu benar-benar kejam!"

Telepon terputus. Saat itu. mataku berkaca-kaca dan hatiku terasa seakan tersayat pisau. Hubunganku dengan Candra selama bertahun-tahun, dia adalah satu-satunya orang yang pernah aku cintai ....

Tiga hari kemudian, ketika pekerjaanku di Ottawa selesai, aku kembali dari perjalanan bisnis dan pergi ke firma hukum untuk kembali bekerja. Dalam perjalanan ke Ottawa ini, meskipun ada sedikit masalah, semuanya berjalan lancar. Aku pikir aku bisa mengakhiri perjalanan ke Ottawa ini dengan sempurna. Namun tidak disangka, hal yang menungguku adalah peperangan yang sengit. Masalah ini juga membuatku keluar dari Kewell.

"Nona Clara, bos memanggilmu." Begitu aku kembali ke Kewell, atasan menyuruhku untuk menemui Jasmine dengan ekspresi serius. Jantungku berdetak kencang dan aku merasakan firasat buruk. Meskipun aku tidak membuat kesalahan di Ottawa, aku takut Jasmine sengaja mencari kesalahanku.

Aku datang ke kantor Jasmine dan mengetuk pintu. Suara hangat Jasmine datang dari dalam, "Masuklah."

Ketika aku mendorong pintu untuk masuk, Jasmine sedang duduk di belakang meja. Melihat aku masuk, dia tiba-tiba berdiri dengan anggun dan bermartabat. Wajahnya yang sedingin es menunjukkan aura serius dan tajam.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 22, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Kelembutan yang AsingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang