Keesokan paginya. Sebelum aku bangun, ponselku sudah berdering keras.
Aku membuka mataku dan melihat tulisan "Tuan Muda Kelima" berkedip di layar ponselku. Aku segera menjawab panggilan telepon itu.
"Sudah waktunya mengganti obat, cepat kemari!"
Sifat mendominasi khas Tuan Muda Kelima.
Siapa suruh aku berhutang padanya. Jika bukan karena dia, aku mungkin sudah dicabik-cabik oleh Tibetan Mastiff itu. Meskipun semua ini karena Tuan Muda Kelima, aku masih merasa aku berhutang budi pada Tuan Muda Kelima.
Harus membalas semua kebaikan yang diberikan oleh yang orang lain, ini adalah prinsip hidupku.
"Aku akan pergi sekarang."
Aku meletakkan ponselku, bergegas turun dari kasur, lalu segera berganti pakaian dan keluar.
Namun saat aku bergegas keluar dari gedung, aku melihat sebuah mobil hitam berhenti di depanku. Dua pria berpakaian hitam keluar dari mobil, mereka memiliki tubuh tinggi dan wajah mereka juga sangat serius. Hal pertama yang aku pikirkan adalah dua pengawal galak yang aku temui di rumah sakit hari itu, tapi kedua orang ini tidak ada kata "ganas" tertulis di wajah mereka.
Sebaliknya, dia berkata kepadaku dengan ramah, "Nona, silakan ikut dengan kami."
"Siapa kalian?"
Aku segera meningkatkan kewaspadaanku.
Seorang pria berkata, "Kami bukan orang jahat dan kami tidak akan menyakitimu. Tuan kami ingin bertemu denganmu, kamu hanya perlu ikut dengan kami."
"Silakan."
Seorang pria lain membukakan pintu mobil.
Mereka berdiri di samping kiri ke kananku. Sangat jelas, jika aku tidak masuk ke mobil, mereka akan mengikatku untuk bertemu dengan tuannya.
Aku tidak punya pilihan lain lagi, selain naik ke mobil mereka. Jadi, aku menggertakkan gigi dan masuk ke dalam mobil.
Kemudian dua pria itu masuk ke mobil, satu orang mengemudi dan yang satunya lagi duduk di kursi penumpang. Mobil hitam itu dengan cepat melaju keluar dari kota. Melihat gedung-gedung tinggi di kedua sisi jalan dan jalan yang semakin terpencil, hatiku merasa sedikit panik.
"Kalian mau membawaku kemana?"
"Jangan khawatir, kita akan segera tiba," kata pria yang duduk di kursi penumpang.
Saat aku sedang berbicara, mobil melaju ke gerbang yang dijaga ketat. Aku terkejut menemukan lokasi itu tampaknya adalah daerah militer. Di kejauhan, aku melihat orang-orang berseragam militer berjalan-jalan.
Setelah berbelok beberapa tikungan, mobil berhenti di depan gedung berlantai tiga. Sepertinya itu adalah sebuah bangunan yang sudah berusia dua puluh atau tiga puluh tahun. Seluruh bangunan itu terbuat dari batu bata merah yang memperlihatkan usia bangunan ini.
"Nona, silakan."
Pria berbaju hitam membuka pintu mobil.
Aku punya firasat di hatiku, apakah tuan kedua orang ini adalah ayah dari Tuan Muda Kelima? Bos militer legendaris itu?
Aku dibawa ke gedung kecil dengan hati yang masih bingung.
Gaya dekorasi yang sangat sederhana, furnitur kayu solid murni, lantai dan tangga menuju lantai dua juga terbuat dari kayu. Segera setelah aku memasuki pintu, di rak kuno yang terpasang di dinding tersimpan beberapa vas yang usianya tidak diketahui, serta beberapa model senjata dan peralatan modern.
Seluruh ruangan memperlihatkan kesederhanaan keluarga militer yang khusyuk.
Di sofa kayu ruang tamu, seorang pria berusia 60-an yang mengenakan kemeja kasual sedang menyeruput secangkir teh harum dengan kepala tertunduk. Bau teh tercium di dalam ruangan itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kelembutan yang Asing
RomanceSuamiku berselingkuh, empat tahun kemudian aku baru mengetahui semua kebahagiaan ini hanyalah omong kosong belaka. Saat darurat, suamiku melindungi wanita itu dan anaknya. Sementara aku dijebloskan ke dalam penjara. Dua tahun kemudian, aku yang tida...