Aku menoleh, mataku langsung menatap mata Candra yang terlihat sangat kesal.
"Candra, apa yang kamu lakukan?"
Aku sangat marah.
Tangan besar Candra mencengkeram tanganku seperti tang, kekuatan tangannya sangat kuat sehingga aku merasa sangat sakit seolah-olah tulang jari-jariku akan patah.
"Kalau tidak ingin menimbulkan masalah, cepat pergi dari sini!"
Ekspresi dan suara Candra tidak pernah seserius ini. Setidaknya, sejak kami bertemu sampai sekarang, aku belum pernah melihat ekspresi sedingin itu di wajahnya.
"Kamu gila, ya?" gerutuku marah, tanganku dipegang olehnya dan aku tidak bisa melepaskan diri. Jadi, aku mengangkat kakiku dan menendang lututnya.
Saat kami berkelahi, ponselku pun terjatuh.
Aku meninggalkan beberapa jejak kaki di celana baru Candra yang dibuat dengan baik dan tidak tahu seberapa mahal harganya. Candra tidak melihat ke bawah, dia memutar lenganku dengan keras dan mendorongku ke dinding belakang. Napas Candra terengah-engah, ekspresi wajahnya terlihat dingin dan memaksa, "Dengar, bahkan kalau kamu ingin membalas dendam padaku, jangan gunakan cara seperti itu, karena hanya akan membuatmu hancur!"
Aku menatap wajah tampan di hadapanku yang terlihat kesal hingga mengeluarkan urat biru. Seketika, aku tidak bisa membantahnya. Apakah dia peduli denganku? Dia takut aku akan mendapat masalah karena ini? Akan tetapi Candra, siapa yang menginginkan kemunafikanmu!
Saat aku hendak mengangkat tangan dan menamparnya dengan keras, aku mendengar suara seseorang yang sangat terkejut, "Kak Candra?"
Candra melepaskan tangan yang menahanku dan matanya sepertinya menyembunyikan kasih sayang yang tak terlukiskan, rasa kasihan, sedih dan banyak lagi hal yang tidak dapat diucapkan dengan kata-kata.
Teman baiknya, Gabriel saat ini sedang menatap Candra dan aku dengan ekspresi terkejut. Dia mungkin tidak menyangka bagaimana Kakak Candra akan terlibat dengan mantan 'kejam' sepertiku.
Aku tidak melihat Candra lagi, aku berbalik dan pergi ke aula.
"Dari mana saja kamu?" Baru saja kembali ke aula, aku sudah melihat Tuan Muda Kelima mengerutkan kening. Dia menungguku dengan ekspresi tidak senang.
"Aku pergi menelepon."
Saat aku melihat Tuan Muda Kelima, aku segera menekan kebencian di wajahku. Sudut bibirku dan mataku tersenyum manis.
Pada saat ini, aku tidak ingat ponselku terjatuh di pintu masuk tangga.
Tuan Muda Kelima meraih tanganku dengan senyum yang jelas dari sudut matanya. Dia berbalik dan mengobrol dengan beberapa tamu. Semua tamu menatapku dengan tatapan seakan melihat monster. Saat ini, aku tidak menyadarinya konsekuensi apa yang akan menghampiriku.
Seorang wanita paruh baya yang bermartabat dan berpakaian bagus berjalan dengan tergesa-gesa. Alis wanita itu terlihat mengernyit. Dia bukanlah wanita yang sangat cantik, wajahnya terlihat sedikit serius dan sorot matanya terlihat sedikit tidak senang.
"Nak, kenapa kamu datang jam segini? Deby sudah lama menunggumu."
Tiba -tiba dia melihat aku yang berada di sisi Tuan Muda Kelima sambil merangkul tangannya. Tatapan matanya terlihat terkejut, dia bertanya kepada Tuan Muda Kelima dengan marah, "Bahkan kamu masih membawa seorang wanita ke sini!"
Tuan Muda Kelima menyipitkan matanya. Kemudian, dia memelukku, "Ya, Ibu Tiri."
Panggilan "ibu tiri" kepada wanita di depannya dengan riasan elegan itu membuat wajahnya tiba-tiba memucat.
"Nanti setelah bertemu Deby, pikirkan bagaimana menjelaskan padanya!"
Wanita paruh baya itu pergi dengan marah. Aku melihat ke belakang wanita dengan pakaian yang elegan dan menatap Tuan Muda Kelima dengan mata curiga. Pada saat ini, aku tidak tahu konsekuensi apa yang akan terjadi dengan kemunculanku ini.
"Apakah aku seharusnya tidak ikut denganmu?" tanyaku dengan hati yang sedikit gelisah. Wanita paruh baya ini adalah ibu Tuan Muda Kelima. Apakah ayah Tuan Muda Kelima yang diisukan adalah pejabat militer dan politik legendaris juga akan datang? Selain itu, siapa Deby? Apakah adalah tunangannya?
Mata indah Tuan Muda Kelima menyipit ke arahku, seolah melihat keraguanku, "Kamu tidak ingin balas dendam lagi?"
Baiklah, aku diam.
Dengan cepat, Tuan Muda Kelima dikelilingi oleh beberapa kenalan. Mereka mengobrol dengan gembira.
"Apakah kamu melihatnya? Wanita itu, dia yang mendekati Tuan Muda Kelima."
Setelah beberapa saat, suara tajam seorang wanita datang dari belakang.
Aku berbalik, segelas cairan dingin tiba-tiba memercik ke wajahku. Aku terkejut, cairan oranye menetes dari rambut dan pipiku.
Dalam pandanganku yang kabur, aku melihat di hadapanku ada seorang gadis muda dalam balutan gaun putih dan berlian di lehernya yang memperlihatkan ekspresi bangga. Orang yang berdiri di samping gadis itu adalah Stella, dia tersenyum sambil mengatupkan bibirnya. Di belakang gadis itu, ada beberapa wanita yang menonton dengan ekspresi bahagia atas penderitaan yang aku terima.
Siapa gadis ini?
Aku berpikir, tapi aku tidak mengangkat tangan untuk menyeka cairan dari wajahku.
Gadis itu maju selangkah dan berdiri di hadapanku, "Kamu adalah wanita yang dibawa oleh Kakak Kelima? Aku pikir siapa, ternyata hanya seorang wanita jalang."
Kata-kata terakhir yang diucapkan gadis itu membuatku mengernyit. Aku mendengar Stella berbicara pelan, "Deby, wanita ini bukan wanita biasa, dia sangat pandai merayu pria."
Ternyata gadis ini adalah Deby.
Kebencian terancar dari mata indah Deby. Saat dia mengangkat tangannya hendak menamparku, aku langsung meraih pergelangan tangannya, "Nona, aku tidak mengatakan apa pun kamu berbicara kasar dan menumpahkan jus padaku, tapi kalau kamu memukulku, jangan salahkan aku bertindak kasar padamu!"
Aku tahu aku pasti memainkan peran yang memalukan hari ini, tapi hal itu tidak berarti aku bisa dipukuli dan dimarahi.
Wajah Deby tiba-tiba memerah, mungkin semasa hidupnya tidak pernah ada yang berani berbicara seperti itu padanya, "Le ... lepaskan aku!"
Deby menggertakkan giginya padaku, wajahnya yang cantik terlihat memucat, seolah-olah dia akan menggigitku hingga berkeping-keping.
Aku melepaskan tangan Deby dan menatapnya tanpa rasa takut.
Pada saat ini, Tuan Muda Kelima yang mendengar perkelahian langsung berjalan ke sini, wajah kesalnya itu seakan tertutup oleh es.
"Kakak Kelima, dia menindasku."
Deby menangis tersedu-sedu dan masuk ke pelukan Tuan Muda Kelima. Di sebelah ekspresi Stella menonton pertunjukan sambil memperlihatkan senyum di sudut bibirnya yang semakin merona.
Wajah Tuan Muda Kelima masih sedingin es, dia menatap gadis yang terus menangis dan gemetar dalam pelukannya, lalu berkata dengan dingin, "Aku hanya melihat kamu yang menindasnya."
Deby tertegun sejenak, dia mengangkat kepalanya dengan mata berlinang air mata dari pelukan Tuan Muda Kelima. Deby menatap lelaki dengan ekspresi masam dengan tak percaya, "Kamu ... kamu membelanya?"
"Dia adalah orang yang aku ajak. Kalau aku tidak membelanya, apakah aku harus membelamu?"
Perkataan Tuan Muda Kelima sangat sadis. Terlihat senyuman dari mata dingin dan menawan Tuan Muda Kelima. Deby tertegun sejenak, lalu dia berkata dengan sudut bibirnya yang gemetar: "Kakak Kelima ... kamu ...."
KAMU SEDANG MEMBACA
Kelembutan yang Asing
RomanceSuamiku berselingkuh, empat tahun kemudian aku baru mengetahui semua kebahagiaan ini hanyalah omong kosong belaka. Saat darurat, suamiku melindungi wanita itu dan anaknya. Sementara aku dijebloskan ke dalam penjara. Dua tahun kemudian, aku yang tida...